10K Followers TikTok Dapat Uang Berapa

10K Followers TikTok Dapat Uang Berapa – Salah satu platform yang bisa kalian manfaatkan untuk menghasilkan uang atau cuan di media sosial yaitu TikTok. Dimana ada banyak sekali cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula. Misalnya dengan berjualan di TikTok Shop, mengikuti program TikTok Affiliate maupun dengan beberapa cara lainnya.

Selain dengan memanfaatkan beberapa fitur atau layanan di TikTok untuk mendapatkan uang, kalian juga bisa manfaatkan ketika sudah memiliki banyak pengikut di TikTok. Seperti halnya yang dirasakan oleh kreator TikTok yang sudah memiliki 10K followers. Namun 10K followers TikTok dapat uang berapa?

Perhitungan penghasilan atau gaji di TikTok bisa dihitung dari berbagai macam, misalnya dari bisnis, kerja sama maupun kegiatan lainnya seperti Endorse. 10K followers TikTok dapat uang berapa bisa kalian temukan jawabannya melalui artikel ini. Sehingga bagi kalian yang sudah memiliki pengikut TikTok 10K, nantinya bisa ketahui estimasi pendapatan uang atau gajinya.

Nah pada artikel kali ini, rsuddepatihamzah.com akan menyajikan rangkuman tentang 10K followers TikTok dapat berapa uang. Namun sebelum masuk ke pembahasan tersebut, alangkah baiknya kalian simak ulasan tentang cara menghitung gaji TikTok 10K followers berikut ini.

Cara Hitung Gaji TikTok 10K Followers

Salah satu cara yang bisa kalian coba untuk ketahui estimasi gaji TikTok 10K followers, yakni menggunakan TikTok Money Calculator. Dimana kalkulator uang TikTok tersebut diantaranya seperti Exolyt, Influencer MarketingHub dan beberapa kalkulator uang TikTok lainnya. Cara menghitung estimasi pendapatan atau gaji TikTok 10K followers adalah sebagai berikut:

1. Kunjungi TikTok Money Calculator

Langkah pertama silahkan kunjungi situs kalkulator yang TikTok menggunakan browser di HP Android, iOS maupun komputer. Misalnya dengan buka situs Exolyt, Influencer MarketingHub atau kalkulator uang TikTok lainnya.

2. Masukkan Total Followers TikTok

Langkah kedua silahkan masukkan jumlah followers di TikTok. Yakni dengan masukkan angka 10K atau 10.000 di kolom total followers. Selain itu, kalian juga bisa masukkan jumlah followers sesuai dengan yang ada di akun TikTok kalian.

3. Masukkan Total Like di TikTok

Langkah ketiga silahkan masukkan jumlah like yang didapatkan di akun TikTok tersebut. Misalnya dengan memasukkan jumlah like sebanyak 500.000, 1 juta atau jumlah lainnya sesuai dengan total like yang didapatkan di akun TikTok tersebut.

4. Masukkan Jumlah Video di TikTok

Setelah itu silahkan masukkan total video yang sudah di upload di akun TikTok. Kalian bisa masukkan total video mulai dari 5 sampai dengan 5.000 video.

5. Dapatkan Estimasi Gaji TikTok 10K Followers

Setelah memasukkan semua informasi di atas, selanjutnya silahkan dapatkan estimasi gaji TikTok 10K followers. Pada hasil tersebut, kalian bisa ketahui estimasi gaji atau pendapatan serta bisa juga untuk ketahui perhitungan Engagement Rate akun TikTok tersebut.

Selain menggunakan beberapa cara di atas, kalian juga bisa lakukan dengan masukkan username untuk mengetahui estimasi dapat berapa uang dengan jumlah followers yang dimiliki. Hasil perhitungan di kalkulator uang TikTok hanyalah gambaran atau estimasi saja. Sehingga bisa saja pendapatan uang bisa lebih sedikit bisa juga lebih banyak dari hasil yang ditampilkan.

Berbicara mengenai kalkulator uang di TikTok, bagi kalian yang ingin ketahui tutorial ambil uang di kalkulator TikTok, kemarin rsuddepatihamzah.com sudah pernah merangkum tentang cara mengambil uang di TikTok Money Calculator.

Nah setelah ketahui cara hitung dapat berapa uang sesuai dengan followers, sekarang berapa pendapatan uang atau gaji TikTok dengan 10K pengikut? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

10K Followers TikTok Dapat Uang Berapa?

Perhitungan pendapatan uang pada akun TikTok dengan 10K followers yang akan kami sajikan di artikel ini yaitu degan perumpamaan sebagai berikut:

Sebuah akun TikTok dengan followers 10K, memiliki total like sebanyak 1 juta dan akun TikTok tersebut sudah upload video mulai dari 5 sampai dengan 5.000 video. Perhitungan pendapatan uang pada akun TikTok dengan 10K followers adalah sebagai berikut:

Total Followers TikTokTotal Like TikTokTotal Video TikTokEstimasi Dapat Uang per PostEngagement Rate
10K followers1 Juta Like5.000 Video17 – 25 $2.00%
10K followers1 Juta Like4.000 Video17 – 26 $2.50%
10K followers1 Juta Like3.000 Video18 – 26 $3.33%
10K followers1 Juta Like2.000 Video18 – 27 $5.00%
10K followers1 Juta Like1.000 Video19 – 29 $10.00%
10K followers1 Juta Like500 Video21 – 32 $20.00%
10K followers1 Juta Like100 Video28 – 42 $100.00%
10K followers1 Juta Like5 Video70 – 104 $2000.00%

Besaran pendapatan uang di atas hanyalah estimasi saja. Biasa saja kreator di TikTok mendapatkan uang yang lebih banyak maupun lebih sedikit tergantung dengan pendapatan uang lainnya. Misalnya adanya penghasilan uang dari TikTok Shop, komisi TikTok Affiliate maupun adanya kerja sama atau Endorsement.

Selain pembahasan mengenai gaji TikTok 10 ribu followers, kemarin kami juga sudah pernah merangkum tentang pendapatan uang dari TikTok dengan 25K followers. Kalian bisa ketahui ulasan lengkapnya melalui artikel 25K followers TikTok dapat uang berapa.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa 10K followers TikTok dapat uang berapa bisa dilihat atau dihitung lewat TikTok Money Calculator. Menggunakan kalkulator uang TikTok, nantinya kalian bisa lihat estimasi pendapatan uang atau gaji beserta persentase Engagement Rate nya. Dimana untuk TikTok 10K followers, para kreator bisa mendapatkan uang mulai dari 260 ribuan sampai dengan 1 juta 600 ribuan per postingan di TikTok.

Sekian artikel kali ini tentang 10 ribu followers TikTok dapat uang berapa. Terima kasih sudah bersedia berkunjung ke rsuddepatihamzah.com dan semoga artikel di atas tentang gaji TikTok dengan 10 K followers dapat uang berapa bisa menambah informasi buat kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim rsuddepatihamzah.com

Bagikan: