Error 209 BCA Mobile

Error 209 BCA Mobile – Aplikasi BCA Mobile atau Mobile Banking BCA merupakan fasilitas yang diberikan kepada setiap nasabah BCA. Dimana dengan adanya aplikasi ini, nasabah bisa dengan mudah melakukan transaksi seperti transfer, pembayaran, pembelian dan lain sebagainya. BCA Mobile sendiri memang telah dilengkapi dengan berbagai fitur transaksi keuangan yang pastinya sangat aman digunakan. Ini yang menjadikan BCA Mobile menjadi salah satu aplikasi Mobile Banking terbaik saat ini.

Membahas mengenai BCA Mobile, disini kami akan membahas mengenai masalah yang umum terjadi pada aplikasi ini, yaitu Error 209 BCA Mobile. Mungkin diantara kalian para pengguna BCA Mobile sudah pernah mengalami masalah seperti ini. Sebenarnya hampir semua Mobile Banking kerap mengalami masalah, baik Livin Mandiri, BNI Mobile, BRI Mobile dan lain sebagainya. Ini menjadi masalah yang sangat umum terjadi di setiap harinya.

Namun kalian juga harus mengetahui bahwasanya Error 209 BCA Mobile ini juga bisa terjadi dikarenakan beberapa faktor penyebab. Nah disini kami akan jelaskan beberapa penyebab dan cara mengatasi ketika error 209 terjadi di aplikasi BCA Mobile. Untuk itu kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir agar mendapatkan jawaban terkait permasalahan tersebut. Mengenai penyebab, salah satu penyebabnya adalah karena adanya masalah verifikasi.

Hal ini terjadi dikarenakan nasabah baru mengganti nomor telepon atau perangkat HP yang mana membutuhkan verifikasi ulang. Untuk mengatasinya juga sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Baiklah tanpa berlama-lama lagi lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi Error 209 BCA Mobile yang telah kami siapkan berikut ini.

Penyebab Error 209 BCA Mobile

Pada pembahasan pertama kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai penyebab kenapa muncul error 209 di aplikasi BCA Mobile. Terkait masalah ini dengan keterangan โ€œ209 โ€“ Unable to authenticate your identityโ€ Pada saat kalian membuka layanan BCA Mobile, ini mengartikan bahwa BCA Mobile membutuhkan verifikasi ulang.

Nah masalah ini biasanya terjadi karena ketika nasabah baru mengganti nomor telepon atau mengganti perangkat yang membutuhkan verifikasi ulang. Namun demikian, bagi nasabah baru yang menggunakan layanan ini tentu akan sedikit cemas ketika mengalami error 209 di aplikasi BCA Mobile mereka.

Cara Mengatasi Error 209 BCA Mobile

Disini kalian tidak perlu khawatir karena error 209 BCA M Banking bukanlah masalah yang berarti, dan solusinya pun bisa dilakukan dengan sangat mudah. Untuk lebih jelas mari kita simak cara mengatasi error 209 BCA Mobile berikut ini.

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi BCA Mobile, lalu klik Ikon (i) di pojok kanan atas.
  2. Nantinya akan muncul laman baru, silahkan klik menu “Verifikasi Ulang”
  3. Setelah itu kalian akan dibawa ke menu berikutnya, sekarang klik “Simpan”
  4. Setelah di simpan, kalian akan di bawa ke menu lain untuk memasukkan 16 digit nomor kartu ATM BCA, setelah di isi nomor kartu ATM silahkan klik “OK” dan tunggu sampai verifikasi selesai.
  5. Terakhir tinggal Masukan Kode Akses yang terdiri dari huruf dan angka, lalu klik “OK”

Penyebab Gagal Verifikasi Ulang BCA Mobile

Cara mengatasi masalah ini terbilang sangatlah mudah. Namun pada saat memasukkan 16 digit nomor kartu, kalian harus memasukkannya dengan benar agar proses bisa berjalan lancar. Terkait hal ini, verifikasi ulang yang menyebabkan masalah error 209 juga menjadi pertanyaan oleh beberapa pengguna. Penyebab kegagalan verifikasi ulang BCA Mobile biasanya dikarenakan sebagai berikut.

1. Koneksi Internet Tidak Stabil

Gagal verifikasi ulang biasanya dikarenakan pengguna menggunakan koneksi internet yang buruk atau kurang stabil. Bukan hanya itu saja, terkadang pengguna juga tidak menyadari bahwa pulsa yang dimiliki tidak mencukupi untuk menghubungkan ke verifikasi ulang BCA Mobile. Ini menjadi poin penting yang wajib diperhatikan ketika melakukan verifikasi ulang agar nantinya bisa berhasil.

2. Menggunakan Smartphone Dual SIM

Faktor kegagalan berikutnya dikarenakan pengguna menggunakan smartphone dual SIM. Ponsel dengan dual SIM kemungkinan bisa menyebabkan kegagalan dalam mengirimkan pesan pada server karena terdapat 2 nomor yang ada di ponsel tersebut. Cara untuk mengatasinya mudah, kalian hanya perlu mengatur settingan SMS yakni SIM Card 1 sebagai nomor yang terdaftar di BCA Mobile.

3. Pengguna HP Xiaomi

Bagi kalian pengguna HP Xiaomi secara default, maka akan membuat BCA M Banking muncul error 209, dan pastinya membuat BCA M Banking terhalang untuk mengirimkan pesan. Maka dari itu kalian harus melakukan aktivasi secara manual dengan cara berikut.

  • Masuk menu Pengaturan
  • Pilih Aplikasi
  • Pilih BCA Mobile
  • Pilih Izin dan Aktifkan SMS

4. Tidak Ada Izin Aplikasi ke Sistem

Kegagalan berikutnya yaitu dikarenakan tidak adanya izin aplikasi ke sistem. Untuk mengatasinya kalian bisa pergi ke menu Pengaturan, kemudian pilih Halaman Aplikasi, pilih BCA Mobile dan kemudian Ceklist Izin.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi Error 209 BCA Mobile. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat rsuddepatihamzah.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagikan: