cara menggabungkan 4 video menjadi 1 layar di capcut

Cara Menggabungkan 4 Video Menjadi 1 Layar di Capcut – Jika memiliki bahan video cukup banyak, membutuhkan alat pengeditan yang cukup lengkap baik aplikasi berbasis mobile ataupun desktop. Tapi untuk saat ini terdapat aplikasi berbasis mobile yaitu Capcut yang mampu menggabungkan 4 video menjadi 1 layar dengan mudah tanpa harus memotong bagian-bagian penting.

Tidak hanya video, Capcut mampu mengombinasikan banyak foto dan mengubah tata lokasi sesuai kenginan sendiri. Begitu menarik bukan ? karena tidak semua aplikasi editing video di perangkat HP memiliki kenggulan tersebut. Apalagi masalah menggabungkan video, pastinya sangat susah apabila tidak menggunakan Capcut.

Bahkan Capcut sudah menawarkan berbagai macam template untuk menggabungkan 4 video menjadi 1 layar, tapi tetap saja jika sudah memiliki konsep sendiri pastinnya akan menggunakan halaman mengedit Capcut. Jika selain menggabungkan 4 video menjadi 1 layar apakah bisa ? jawabanya adalah bisa karena kalian bisa cek cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar, sangat mudah dan bisa ikuti.

Jangan khawatir apabila ingin melebihi dari 2 video, kalian bisa gunakan 4 video agar menjadi 1 layar karena sangat tepat sekali kami akan membagikan beberapa langkah ataupun cara yang mampu dimengerti oleh semua pengguna baru Capcut. Sebelum menuju langkah utama, kalian harus kenali dahulu beberapa keunggulan Capcut sebagai berikut dibawah ini.

Keunggulan Capcut

Sebelum adanya Capcut terdapat berbagai macam aplikasi editing video yang cukup lengkap, tapi setelah Capcut sudah hadir semua aplikasi editing video akan kalah dan Capcut memiliki kualitas terbaik. Bahkan setiap tahunya mengalami peningkatan dalam jumlah pengguna yang telah mendownload.

Banyaknya penguna Capcut sudah memberikan kritik dan saran untuk meningkatkan kualitas menjadi terbaik. Selain itu pihak Capcut sangat senang apabila mendapatkan kritikan tersebut, karena bisa melakukan update sesuai kenginan pengguna. Apa saja kenggulan Capcut ? mungkin ada banyak sekali keunggulan Capcut, tapi kami akan menjelaskan beberapa saja dibawah ini.

1. Tampilan Sederhana

Kenggulan pertama adalah memiliki tampilan cukup sederhana dan mampu digunakan oleh kalangan remaja ataupun kalangan orang tua. Apalagi jika ingin menggabungkan 4 video menjadi 1 layar akan lebih mudah, karena tampilan Capcut cukup nyaman dan tidak membingungkan baik segi halaman pengeditan ataupun tampilan awal.

2. Memiliki Template Video Banyak

Memang Capcut memiliki banyak template, tapi template tersebut dibuat oleh content creator yang sudah bekerja sama dengan pihak Capcut. Pembuat template bisa melihat tema sedang viral saat ini melalui aplikasi TikTok ataupun lainnya, maka proses pembuatan template akan langsung dikerjakan.

Sehingga memiliki template video banyak sekali mulai dari bisa menggabungkan 4 video menjadi 1 frame, video jedag jedug, dan mengubah foto menjadi video animasi 3D. Begitu menarik bukan ? karena Capcut sudah jelas dan tidak akan kalah saing dengan aplikasi editing lainnya.

3. Memiliki Banyak Fitur Untuk Mengedit Video

Capcut memiliki banyak fitur untuk mengedit video, salah satunya bisa menggabungkan 4 video menjadi 1 layar dan bisa menambahkan berbagai macam efek ataupun musik. Salah satu keunggulan tersebut tidak dimiliki oleh semua aplikasi editing video lainnya dan cukup susah apabila menyangi Capcut.

4. Bisa Menghasilkan Uang

Siapa disini mengira bahwa Capcut tidak menghasilkan uang ? sebenarnya Capcut sudah memberikan kemudahan dan memberikan lowongan pekerjaan kepada content creator yang ingin membuat template. Berapa uang didapatkan dari Capcut ? kalian bisa mengukut atau menghitung dari jumlah pemakai template yang telah diuploud melalui Capcut. Jika tertarik mendaftar content creator Capcut, silahkan baca artikel dibawah ini.

Cara Menggabungkan 4 Video Menjadi 1 Layar di Capcut

Apabila sudah mengetahui keunggulan Capcut, maka selanjutnya kembali pada pembahasan utama yaitu menggabung 4 video menjadi 1 frame. Karena hal tersebut sangat ribet dan tidak semua pengguna Capcut bisa menggunakan cara ini, tapi jangan khawatir untuk pengguna baru Capcut, karena terdapat cara-cara yang mampu diikuti semua kalangan pengguna dibawah ini.

1. Buka Aplikasi Capcut

buka aplikasi capcut

Cara pertama bisa Buka Capcut terlebih dahulu dan sudah menyiapkan beberapa video untuk digabungkan menjadi 1 layar.

2. Pilih Proyek Baru

pilih proyek baru

Jika sudah berada pada halaman utama Capcut, silahkan pilih Proyek Baru.

3. Klik Tambahkan Video

gabungkan 4 video menjadi 1 layar

Apabila sudah berada pada penyimpanan galeri perangkat HP, kalian harus memilih salah satu video terlebih dahulu. Jika sudah memilih video, silahkan klik Tambah pada pojok kanan bawah.

4. Pilih Overlay

klik overlay capcut

Pada halaman editing, kalian harus memilih menu Overlay untuk menambahkan video.

5. Klik Tambahkan Overlay

tambahkan overlay capcut

Selanjutnya bisa langsung klik Tambahkan Overlay, apabila masih bingung silahkan melihat gambar diatas.

6. Pilih Video

menggabungkan 4 video menjadi 1 layar dicapcut

Silahkan pilih beberapa video sesuai kenginan sendiri, apabila sudah menambahkan 4 video berikutnya klik Tambah.

7. Atur Posisi Video

atur posisi video capcut

Nantinya akan terlihat beberapa video yang akan menjadi 1 layar, silahkan Atur Posisi Video sesuai kenginan sendiri. Jika ingin mengatur posisi video, sebelumnya kalian harus klik video tersebut terlebih dahulu.

Kesimpulan

Nah, jadi kesimpulannya adalah kalian bisa menambahkan 4 video ataupun menggabungkan sekaligus baik menggunakan template atuapun halaman editing Capcut. Perlu diperhatikan apabila menggabungkan 4 video menjadi 1 layar harus mengatur posisi terlebih dahulu agar terlihat rapi.

Sekian pembahasan dari rsuddepatihamzah.com mengenai Cara Menggabungkan 4 Video Menjadi 1 Layar di Capcut. Nantikan informasi selanjutnya mengenai aplikasi Capcut lainnya, semoga pembahasan kali ini bermanfaat untuk kalian ingin membuat video jedag jedug dengan jumlah video banyak.

Bagikan: