cara membalik video di capcut

Cara Membalik Video di Capcut – Jika ingin terlihat keren videonya harus menambahkan transisi yang mampu membalikkan ataupun melakukan rotasi cepat dan video tersebut sering dinamakan jedag jedug. Karena video jedag jedug masih menjadi trending pada salah satu aplikasi video pendek yaitu TikTok, maka Capcut akan membuat template jedag jedug dengan menarik. Apabila memperhatikan video jedag jedug, pastinya ada transisi membalik video mulai dari kanan, kiri, belakang, dan depan.

Itulah ciri khas dari video jedag jedug yang sekarang menjadi trending dan perlu kalian ketahui bahwa Capcut sudah memasuki nominasi aplikasi editing video yang memiliki fitur cukup lengkap. Selain itu juga Capcut sudah menawarkan kepada pengguna untuk menggunakan template-template, sehingga pengguna tidak perlu mengedit terlalu lama. Cukup menggunakan gambar ataupun foto langsung mendapatkan hasil video cukup menarik.

Mengenai fitur dari Capcut terdapat fitur untuk membalik video serta terdapat filter ataupun efek yang dapat digunakan secara gratis dan untuk pengguna prabayar atau pro akan mendapatkan efek tambahan cukup banyak. Fitur lainnya bisa ditemukan pada halaman utama yaitu bisa melihat template yang pernah digunakan, apabila belum mengetahui lokasinya silahkan cek cara mengembalikan template yang pernah digunakan pada Capcut.

Sehingga kalian tidak perlu mencari-cari kembali template tersebut, sekarang kembali kepada topik utama yaitu membalik video agar bisa menjadi transisi lebih keren. Sebelum mengetahui lebih jelas, silahkan simak pembahasan dibawah ini mengenai beberapa pentingnya penggunaan Capcut lainnya.

Apakah Capcut ada Watermark ?

Mungkin ada dari kalian bertanya-tanya apakah Capcut ada watermark ? Capcut merupakan aplikasi editing yang memiliki beragam fitur untuk pengguna secara gratis. Karena aplikasi tersebut masih gratis, tentu saja pihak Capcut akan memberikan watermark kepada pengguna tidak prabayar. Tetapi ada cara untuk menghilangkanya, silahkan simak artikel dibawah ini.

Pada artikel diatas kalian akan menemukan cara agar hasil pengeditan di Capcut tidak ada watermark dengan mudah tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Tapi ada beberapa persyaratan salah satunya memiliki aplikasi TikTok sebagai jalur penghubung agar proses ekspor berjalan lancar.

Kenapa harus TikTok ? karena pihak Capcut sudah bekerja sama dengan TikTok untuk meningkatkan kualitas video pendek mulai dari jedag jedug, sehingga pengguna dapat membuat video di Capcut dan uploud di TikTok secara langsung. Agar menghasilkan video jedag harus menambahkan transisi seperti membalikan video agar terlihat aesthetic, bagimana caranya ? berikut dibawah ini bisa menemukan cara yang tepat dan benar.

Cara Membalik Video di Capcut

Karena sudah mengetahui bahwa Capcut bisa menyimpan video tanpa watermark, pastinya kalian ingin mengedit video menggunakan aplikasi tersebut. Terdapat beberapa pengguna Capcut belum mengetahui cara untuk membalik video dengan cepat dan mudah, oleh karena itu kami akan membagikan cara-caranya.

Sebelum melangkah lebih lanjut, sebaiknya persiapkan beberapa video yang akan diedit membalik mulai depan, belakang, kanan, dan kiri. Semuanya bisa dilakukan apabila mengikuti langkah-langkah dibawah ini dengan sesakma.

1. Buka Aplikasi Capcut

capcut hp

Cara pertama bisa Buka Capcut terlebih dahulu dan sudah dipastikan memiliki aplikasi tersebut dengan cara mendownload di Google Playstore (Android) atau AppStore (iOS) secara gratis. Selain itu kalian harus menghubungkan perangkat pada koneksi jaringan internet stabil.

2. Pilih Proyek Baru

proyek baru capcut 1

Cara selanjutnya adalah memilih Proyek Baru pada halaman utama Capcut, apabila tidak menemukan silahkan lakukan update versi terbaru. Menu tersebut bisa ditemukan pada bagian bawah dengan cara klik Edit.

3. Tambahkan Video

cara membalik video di capcut

Berikutnya kalian akan diarahkan pada penyimpanan galeri HP ataupun file penyimpanan pada komputer. Apabila sudah berhasil memilih video, silahkan klik Tambah pada pojok kanan bawah layar Capcut.

4. Klik Menu Edit

cara membalik video di capcut

Nantinya akan diarahkan pada halaman editing Capcut, perhatikan pada bagian fitur-fitur dibawah Capcut terdapat menu Edit. Karena menu tersebut akan bisa digunakan untuk membalik video dengan mudah.

5. Pilih Rotate

pilih membalikkan video capcut

Jika sudah berada pada halaman edit, kalian harus memilih salah satu menu yaitu ada Rotate, Miror, ataupun Crop dan semuanya bisa digunakan oleh pengguna Capcut. Apabila ingin membalikan video silahkan klik Rotate.

6. Selesai

cara membalik video di capcut

Terakhir kalian akan melihat hasil dari membalik video, silahkan sesuaikan kenginan sendiri mengenap konsep sudah dibayangkan. Untuk lebih menariknya lagi, kalian bisa menambahkan efek ataupun filter didalam video tersebut.

Kesimpulan

Nah, jadi kesimpulannya adalah kalian bisa membalik video di Capcut apabila mengetahui lokasi letak menu untuk mengembalikan sebuah video agar menghasilkan video jedag jedug ataupun sesuai kenginan sendiri. Perlu diperhatikan sebelum mengedit, harus memiliki video yang ingin di edit dan memiliki konsep ataupun ide agar terlihat tersusun oleh orang lain.

Sekian pembahasan dari rsuddepatihamzah.com mengenai Cara Membalik Video di Capcut. Nantikan informasi selanjutnya mengenai aplikasi Capcut lainnya, semoga pembahasan kali ini bermanfaat untuk kalian yang ingin membalik video dengan mudah dan cepat tanpa tambahan aplikasi lainnya.

Bagikan: