Kuota Gratis Smartfren Unlimited 80 GB

Kuota Gratis Smartfren – Bagi para pelanggan Smartfren, ketika mendengar adanya Kuota gratis untuk Operator tersebut, pastinya kalian bakal sangat antusias. Ya, saat memang hampir semua Provider menyediakan bonus Kuota gratis, tak terkecuali untuk Provider Smartfren.

Kuota alias Paket Data memang sudah menjadi salah satu kebutuhan wajib di era sekarang ini. Bagaimana tidak, hampir semua aktivitas kini bisa dilakukan dengan mudah ketika ada koneksi internet.

Pada artikel berikut, Tim rsuddepatihamzah.com sudah menyiapkan beberapa cara untuk mendapatkan Paket internet gratis dari Smartfren. Lalu berapa jumlah kuota gratis yang ditawarkan?

Apakah Kuota gratis ini merupakan Kuota Utama, atau Kuota Belajar Smartfren dari Pemerintah? Untuk mengetahui jawaban semua pertanyaan tersebut, langsung saja simak ulasan di bawah ini.

Kuota Gratis Smartfren

Kuota Gratis Smartfren

Seperti kami sebutkan diatas bahwa kami telah menyiapkan informasi mengenai cara mendapatkan Kuota gratis Smartfren. Tapi sebelum kami jelaskan seperti apa tata cara nya, terlebih dahulu kalian perlu tahu beberapa informasi penting terkait layanan Kuota gratis tersebut.

Jadi, Smartfren punya beberapa pilihan bonus Paket Data untuk para pelanggan. Sementara itu, bonus Paket Data yang diberikan nantinya ada yang bisa digunakan untuk akses internet apapun layaknya Kuota Utama, ada yang hanya bisa dipakai untuk akses WhatsApp, Instagram, Facebook, Twitter dan ada juga Kuota gratis yang hanya berlaku untuk akses Platform pembelajaran seperti Ruang Guru, Google Classroom dan sejenisnya.

Kemudian segala syarat dan ketentuan yang berlaku pada pemberian bonus Paket Data masih bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan pada pelanggan. Kendati demikian, beberapa cara yang bakal kami sajikan berikut mungkin ada yang masih berhasil dan tidak menutup kemungkinan gagal memberikan Kuota gratis.

Hal serupa juga kerap diterapkan oleh Operator Telkomsel, Indosat, XL, Axis dan Tri dalam memberikan Paket Data gratis untuk para pelanggan. Selanjutnya untuk total Paket Data gratis yang diberikan Smartfren bisa sampai 80 GB, bahkan lebih.

Nantinya masing-masing cara menyediakan sejumlah Kuota gratis Smartfren. Selain itu, ada juga beberapa kode voucher Kuota gratis Smartfren yang bisa di klaim menggunakan kode tukar yang telah ditentukan. Baiklah, daripada terus penasaran, langsung saja simak tata cara berikut ini untuk mengumpulkan Paket Data gratis Smartfren 80 GB :

1. Paket Data Gratis 30 GB Dari Pemerintah

Pertama, kami punya cara untuk mendapatkan Kuota gratis sebesar 30 GB. Kuota ini sepenuhnya merupakan Kuota Belajar di Ruang Guru. Bagi kalian para pelanggan Smartfren yang berprofesi sebagai Guru maupun Siswa, pastinya Kuota ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tapi perlu kami informasikan bahwa total Paket Data 30 GB itu memiliki FUP atau batas maksimal penggunaan 1 GB per hari dengan masa aktif 30 hari. Lalu untuk cara mendapatkan Paket Data gratis tersebut kalian membutuhkan aplikasi MySmartfren.

Jika belum punya aplikasi MySmartfren, silahkan download dan install terlebih dahulu melalui Google Play Store atau App Store. Jika sudah, silahkan registrasi menggunakan nomor Smartfren kalian. Setelah itu, baru lakukan langkah-langkah berikut untuk klaim Kuota Ruang Guru 30 GB :

  • Jalankan aplikasi MySmartfren
  • Setelah itu pilih menu Beli di halaman Beranda
  • Kemudian klik menu Entertainment lalu cari dan pilih Kuota Ruang Guru 30 GB
  • Konfirmasi pembelian sesuai instruksi (Harga Kuota tersebut adalah Rp. 0 alias gratis)
  • Setelah transaksi berhasil, selanjutnya kalian bisa langsung menggunakan Kuota gratis tersebut sesuai ketentuan yang berlaku

2. Cara Mendapatkan Kuota Gratis Smartfren 5 GB

Apabila kurang puas dengan Kuota gratis 30 GB diatas karena hanya bias dipakai untuk akses aplikasi Ruang Guru, tidak bisa untuk streaming Youtube, Netflix dan main game Online, maka cobalah untuk menggunakan cara berikut.

Jadi, ada cara lain untuk mendapatkan Kuota gratis Smartfren sebesar 5 GB dimana Kuota tersebut nantinya bisa dipakai untuk apa saja, bebas. Lalu bagaimana cara mendapatkan Kuota gratis Smartfren 5 GB?

Cara nya sangat mudah, disini kalian hanya perlu melakukan registrasi akun MySmartfren menggunakan nomor Smartfren. Bisa dikatakan, Kuota 5 GB ini sebagai salah satu reward pengguna baru aplikasi MySmartfren.

3. Kode Voucher Paket Smartfren Gratis

Selain kedua cara diatas, kalian juga bisa memanfaatkan Kode Voucher Kuota gratis Smartfren. Sebelum itu, perlu diketahui bahwa Kode Voucher bukan terdiri dari 16 Kode Voucher seperti biasanya, melainkan sebuah Kode Rahasia yang menyediakan Kuota gratis Smartfren sampai 50 GB.

Kode VoucherJumlah Kuota Gratis
MAX2 20 GB
MAX330 GB
MAX440 GB
MAX550 GB

Kemudian untuk menukarkan Kode Voucher diatas dengan Kuota gratis, kalian hanya perlu mengirim SMS dengan format berikut ini :

SMART [spasi] Kode Voucher kirim ke 888

Contoh : SMART [spasi] MAX5 kirim ke 888

Jika berhasil, nantinya akan ada SMS balasan berisi keterangan bahwa sejumlah Kuota Smartfren telah aktif dan bisa mulai digunakan. Selamat mencoba!

4. Convert Bonus Kuota Jadi Kuota Utama

Kemudian untuk para pelanggan Smartfren, kalian juga bisa mendapatkan Kuota gratis dengan cara menukarkan atau melakukan Convert Bonus Kuota Malam menjadi Kuota Utama. Tapi cara ini tentu hanya bisa dilakukan oleh pelanggan yang memang memiliki Bonus Kuota Malam dan jarang dipakai.

Sehingga, daripada tidak pernah digunakan sama sekali, lebih baik di convert jadi Kuota Reguler. Dengan begitu, Bonus Kuota tersebut bisa digunakan pada siang hari untuk streaming Youtube, streaming Musik dan aktivitas Online lainnya.

5. Tukar Poin Smartfren Dengan Kuota Gratis

Setiap kali melakukan pembelian Pulsa maupun Paket Smartfren pastinya kalian akan memperoleh reward berupa Poin Smartfren. Nah, jumlah Poin yang terkumpul nantinya bisa di tukar jadi Kuota gratis Smartfren.

Cara tukar Poin Smartfren jadi Paket Data bisa dilakukan lewat Kode Dial dengan langkah-langkah berikut :

  • Masukkan Kode *123# lalu tekan ikon Pemanggil
  • Pilih menu Top Up dan Info (nomor 9)
  • Pilih menu GRATIS Kuota (nomor 8)
  • Pilih Kuota yang diinginkan untuk di tukar dengan Poin. Pastikan saldo Poin cukup untuk klaim Kuota gratis yang di pilih.
  • Tekan angka 1 untuk pilih menu Tukar dan Konfirmasi penukaran Poin Smartfren dengan Kuota gratis.

6. Tembak Kuota Smartfren Unlimited

Aplikasi KPN Tunnel juga bisa jadi cara lain untuk mendapatkan Kuota gratis Smartfren. Jadi, melalui aplikasi tersebut kalian bisa melakukan Tembak Kuota Smartfren Gratis Unlimited. Sebelum menjelaskan lebih lanjut, kami akan disclaimer di awal bahwa cara ini merupakan aksi Ilegal untuk Hack Kuota Smartfren.

Ya, cara ini memungkinkan kalian mendapatkan akses internet Unlimited Smartfren meskipun dari pihak Provider tidak sedang memberikan promo gratisan Kuota. Jadi, segala risiko yang mungkin terjadi, nantinya menjadi tanggung jawab masing-masing.

Berikut adalah cara Tembak Paket Smartfren gratis menggunakan aplikasi KPN Tunnel :

  • Langkah pertama silahkan pergi ke menu Setelan di smartphone
  • Setelah itu masuk ke menu Jaringan Lainnya -> Jaringan Seluler
  • Pada halaman berikutnya kalian ketuk menu SIM Card
  • Sekarang pergi ke APN dan edit bagian Nama APN menjadi Smartfren4G
  • Lalu pada Port dan Proxy bisa di kosongkan saja
  • Jika sudah, sekarang tinggal masuk ke aplikasi KPN Tunnel yang sudah di download sebelumnya
  • Ketuk menu Opsi di area sudut kanan atas
  • Klik Konfigurasi -> Impor Konfigurasi
  • Setelah itu pergi ke Pengaturan KPN Tunnel
  • Ketuk SSHT Tune lalu masukkan alamat IP 128.199.247.224
  • Lalu pada kolom Port silahkan masukkan angka 443
  • Untuk Password nya kalian bisa ketik 200
  • Setelah itu klik SSL
  • Pada Opsi Instalasi SSL kalian bisa pilih TLS
  • Jika sudah, ketuk tombol Aktifkan
  • Sekarang coba keluar aplikasi dan mulailah mengakses internet, buka Youtube, Instagram atau lainnya. Jika connect, artinya kalian sudah berhasil Tembak Paket Smartfren gratis Unlimited.

KESIMPULAN

Mungkin itu saja informasi dari rsuddepatihamzah.com seputar cara mendapatkan Kuota gratis Smartfren lewat Kode Dial, aplikasi hingga Kode Voucher Kuota gratis. Jika di total, cara diatas mampu memberikan akses internet gratis pada pelanggan Smartfren sebesar 80 GB, bisa lebih.

Bahkan diatas kami juga menjelaskan salah satu cara Ilegal untuk memperoleh Kuota gratis Unlimited alias Sepuasnya, yaitu dengan cara Tembak Kuota Gratis via KPN Tunnel. Barangkali ada yang punya cara lain untuk klaim Paket Data gratis Smartfren, bisa berbagi melalui kolom komentar.

sumber gambar :

  • semuatipe.com
  • slabsoft.com

Bagikan: