Cara Transfer Kuota Telkomsel Lebih Dari 1 GB Gratis Tanpa Pulsa

Cara Transfer Kuota Telkomsel Lebih Dari 1 GB Gratis – Telkomsel tercatat sebagai salah satu Provider terbaik di Indonesia. Ada banyak fitur dan layanan yang disediakan oleh Telkomsel, salah satunya adalah fitur transfer Kuota lebih dari 1 GB ke sesama pengguna Telkomsel tanpa dikenai biaya apapun alias gratis.

Dengan adanya fitur tersebut, kalian bisa berbagi Kuota ke teman ketika mereka sedang membutuhkan, atau sebaliknya kalian yang meminta Kuota ke pengguna Telkomsel lain. Lalu seperti apa cara transfer Kuota Telkomsel lebih dari 1 GB gratis tanpa Pulsa?

Untuk melakukan transaksi kirim Paket Data Telkomsel kalian bisa menggunakan beberapa cara, antara lain lewat Kode Dial, lewat Aplikasi dan lewat SMS. Apakah fasilitas tersebut bisa dilakukan oleh semua pelanggan Telkomsel? Atau ada syarat dan ketentuan khusus yang harus dipenuhi?

Berikut ini telah kami siapkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan terkait syarat, cara transfer Kuota hingga ketentuan biaya dan lain sebagainya. Selain itu, kami juga bakal menjelaskan mengenai permasalahan yang kerap dialami berupa gagal transfer Kuota lebih dari 1 GB dan ketersediaan fitur transfer Kuota Telkomsel lebih dari 1 GB ke Indosat, Tri, Axis dan Operator lainnya.

Cara Transfer Kuota Telkomsel Lebih Dari 1 GB Gratis

Cara Transfer Kuota Telkomsel Lebih Dari 1 GB Gratis

Kuota atau Paket Data sekarang sudah menjadi kebutuhan utama bagi banyak orang. Dengan adanya Kuota, maka pelanggan Telkomsel bisa mengakses internet untuk membantu aktivitas Pekerjaan, kegiatan Belajar Mengajar atau sekedar hiburan streaming Youtube dan bermain game Online.

Kemudian untuk mendapatkan Kuota Telkomsel pelanggan bisa melakukan Top Up Kuota lewat SMS, Kode UMB atau lewat aplikasi MyTelkomsel. Selain itu, Telkomsel juga menyediakan beberapa cara mendapatkan Kuota gratis, diantaranya lewat event Undi Undi Hepi, menukarkan Poin Telkomsel jadi Kuota hingga menggunakan berbagai Kode rahasia Kuota gratis Telkomsel.

Kemudian perlu diketahui bahwa para pelanggan Telkomsel juga bisa meminta Kuota pada pengguna Telkomsel lainnya lewat fitur Transfer Kuota Telkomsel. Dengan begitu, cara ini bisa jadi alternatif lain untuk mendapatkan Kuota Telkomsel secara gratis.

Sementara itu, untuk syarat yang harus dipenuhi jika ingin transfer Kuota Telkomsel tentu saja harus memiliki Kuota Telkomsel yang mencukupi, yaitu (lebih dari 50 MB). Selain itu, perlu diketahui bahwa minimal transfer Kuota Telkomsel adalah 50 MB sedangkan maksimal Transfer Kuota Telkomsel adalah 500 MB.

Dengan begitu, jika ingin transfer Kuota Telkomsel lebih dari 1 GB, kalian perlu melakukan beberapa transaksi sampai jumlah Kuota yang ingin di Transfer. Kenapa tidak bisa transfer Kuota Telkomsel lebih dari 1 GB? Kebijakan tersebut merupakan ketentuan mutlak dari pihak Telkomsel selaku penyedia jasa, jadi bukan karena pelanggan tidak memenuhi syarat atau apapun itu.

Dengan begitu, ketika kalian ingin transfer Kuota Telkomsel 5 GB, maka kalian harus melakukan transaksi sebanyak 10 kali, jika transfer Kuota Telkomsel 10 GB maka diperlukan transaksi sampai 20 kali, dan seterusnya.

Lalu mengenai biaya, apakah benar ada cara transfer Kuota Telkomsel lebih dari 1 GB gratis tanpa Pulsa? Jadi perlu diketahui bahwa untuk mengirimkan Kuota Telkomsel ke pengguna lain berlaku biaya sebesar Rp. 5.000.

Biaya tersebut akan dibayarkan pakai Pulsa Telkomsel, artinya kalian tidak bisa melakukan transfer Kuota Telkomsel lebih dari 1 GB tanpa Pulsa. Kemudian biaya berupa Pulsa Rp. 5.000 berlaku per transaksi.

Dengan begitu, ketika ingin kirim Kuota lebih dari 1 GB, kalian akan dikenai biaya minimal Rp. 15.000 (3 kali transaksi). Kemudian untuk metode yang digunakan tidak beda jauh dengan metode kirim Poin Telkomsel, yakni kalian bisa melakukan transfer Kuota Telkomsel lebih dari 1 GB lewat SMS, Aplikasi dan beberapa cara lain sebagai berikut :

Kirim Kuota Telkomsel Lewat Kode Dial

Pertama, ada cara kirim Kuota Telkomsel lebih dari 1 GB lewat Kode Dial *500*2#. Sebelum memulai transaksi, pastikan kalian sudah menyiapkan nomor tujuan, Pulsa dan jumlah Kuota Telkomsel kalian tidak boleh kurang dari 50 MB.

Jika semua syarat sudah terpenuhi, sekarang ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

  • Ketik Kode Dial *500*2#
  • Kemudian tekan angka 1 untuk memilih YA
  • Setelah itu masukkan nomor Telkomsel yang menjadi tujuan Transfer Kuota
  • Lalu masukkan jumlah Kuota yang akan di transfer. Ingat, jika ingin kirim lebih dari 1 GB, kalian perlu melakukan transaksi secara berulang, tidak bisa 1 kali transaksi sekaligus.
  • Jika berhasil, nantinya ada notifikasi via SMS yang menyatakan bahwa proses kirim Kuota Telkomsel ke nomor tujuan sudah berhasil.

Kirim Kuota Telkomsel Lewat SMS

Selain lewat Kode Dial, para pelanggan Telkomsel juga bisa transfer Kuota Telkomsel lewat SMS. Syarat transfer Kuota Telkomsel pakai cara ini sama seperti diatas, lalu untuk langkah-langkah nya pun cukup mudah, cukup kirim SMS dengan format seperti ini :

TRF [spasi] jumlah kuota [spasi] nomor tujuan

Contoh : TRF [spasi] 500 MB [spasi] 082299115866

Setelah itu Kirimkan SMS ke nomor 363. Nantinya akan ada balasan SMS, silahkan balas dengan cara mengetik YA untuk Konfirmasi.

Kirim Kuota Lebih Dari 1 GB Lewat MyTelkomsel

Sedangkan cara transfer Kuota Telkomsel lebih dari 1 GB gratis selanjutnya adalah lewat MyTelkomsel. Di aplikasi ini kalian bisa mengirimkan sejumlah Kuota Telkomsel ke nomor lain dengan cara sebagai berikut :

  • Pilih menu Beri Hadiah pada halaman utama
  • Kemudian pilih Transfer Kuota
  • Setelah itu masukkan nomor Telkomsel tujuan
  • Diikuti memasukkan jumlah Kuota
  • Transaksi selesai

Cara Transfer Kuota Telkomsel ke Operator Lain

Baiklah, sampai disini kalian sudah tahu seperti apa cara kirim Kuota Telkomsel lebih dari 1 GB. Diatas kami juga menjelaskan bahwa transaksi ternyata tidaklah gratis, melainkan ada biaya layanan berupa Pulsa sebesar Rp. 5.000.

Dengan begitu, bagi kalian yang sebelumnya bertanya apakah bisa transfer Kuota Telkomsel lebih dari 1 GB gratis, sudah kami beri jawabannya diatas. Sekarang kami coba bantu jawab terkait cara transfer Kuota Telkomsel gratis ke Operator lain, apakah bisa?

Sebenarnya tidak ada menu atau fitur khusus untuk transfer Kuota Telkomsel lebih dari 1 GB gratis ke Operator lain. Akan tetapi kami punya cara alternatif terkait transaksi berbagi Kuota Telkomsel lebih dari 1 GB gratis ke Operator lain.

Jadi, kalian bisa menukar Poin Telkomsel jadi saldo LinkAja, OVO, DANA maupun eWallet lainnya. Setelah berhasil mendapatkan saldo, nantinya kalian tinggal memanfaatkan saldo eWallet tersebut untuk membelikan Kuota Operator lain dengan nomor tujuan si penerima (bukan pengguna Telkomsel).

KESIMPULAN

Baiklah, mungkin itu saja penjelasan dari rsuddepatihamzah.com soal cara transfer Kuota Telkomsel lebih dari 1 GB gratis. Diatas kami telah menjelaskan bahwa cara kirim Kuota Telkomsel ternyata maksimal adalah 500 MB dan tidak gratis.

Dengan begitu, kalian tidak bisa kirim Kuota lebih dari 1 GB dan tidak bisa dilakukan tanpa pulsa. Bahkan bagi pelanggan yang penasaran apakah bisa kirim Paket Data Telkomsel ke Operator lain juga telah kami jelaskan diatas.

sumber gambar :

  • Channel Youtube Mas Dwi Kalem
  • Channel Youtube Rais Al Fatih

Bagikan: