cara membuat video tulisan bergerak di capcut

Cara Membuat Video Tulisan Bergerak di Capcut – Sebagai editor harus menambahkan beberapa teks agar terlihat aesthetic, selain itu teks tersebut harus dikombinasikan dengan berjalan. Mungkin ada kata lain dari teks yaitu tulisan dan pada intinya adalah kata tersebut memiliki tujuan sama untuk memberikan keterangan kepada penonton serta penjelasan dari isi video tersebut.

Jika membuat video ada tulisan biasanya digunakan untuk translate ataupun subtittle secara otomatis, apabila kalian tertarik dengan hal tersebut bisa gunakan aplikasi Capcut untuk membuatnya. Karena tidak semua aplikasi editing pada perangkat HP memiliki fitur membuat tulisan bergerak ataupun secara otomatis, apalagi pada Capcut terdapat beberapa gaya tulisan cukup unik serta keren.

Terlebihnya lagi Capcut bisa diunduh secara gratis melalui Google Playstore (Android) ataupun AppStore (iOS), sedangkan untuk pengguna perangkat komputer bisa download file dekstop melalui website resmi Capcut. Sebelum membuat tulisan bergerak, kalian harus menambahkan font untuk menghasilkan tulisan, apabila belum mengetahui caranya silahkan cek cara menambahkan font di Capcut dengan berbagai gaya bisa dimiliki.

Beberapa orang menyebut tulisan bergerak adalah animasi transisi daripada tulisan tersebut, seperti gelombang air, terlihat satu persatu, dan masih banyak animasi bergerak tulisan. Mungkin dari pembahasan di atas kalian tertarik untuk membuat tulisan bergerak ? jika tertarik silahkan simak penjelasan dibawah ini dengan sesakma.

Membuat Video Agar Aesthetic di Capcut

Sebelum membuat tulisan bergerak, kalian harus ketahui dulu untuk membuat video agar terlihat aesthetic oleh penoton menggunakan Capcut. Karena terdapat beberapa rumus untuk mengedit di Capcut contohnya menambahkan efek, animasi 3D, menambahkan tulisan, dan meningkatkan kualitas video. Dari beberapa rumus tersebut memiliki manfaat apabila sudah menghasilkan video, berikut dibawah ini adalah penjelasan lengkapnya.

1. Menambahkan Tulisan

Seperti penjelasan sebelumnya, memang menambahkan tulisan sangat penting karena penonton akan lebih mudah untuk mengetahui komunikasi seseorang didalam video tersebut. Pada dasarnya semua perangkat HP tidaklah sempurna terkadang ada penoton yang memiliki perangkat HP tetapi speaker rusak, berikut dibawah ini adalah artikel untuk menambahkan tulisan di Capcut.

Jadi, jangan sampai kalian membuat video tidak menambahkan tulisan karena akan berakibat fatal pada jumlah penonton. Apabila menambahkan tulisan didalam video, sudah pasti semua orang bisa menonton lebih nyaman.

2. Menambahkan Efek

Siapa yang disini lebih suka menambahkan efek ? memang efek sangat perlu jika membuat video, karena beberapa penoton sangat memperhatikan kualitas efek contohnya mulai dari menambahkan kontras, pertajam, soft, dan masih banyak sebagainya. Beberapa efek bisa temukan di Capcut mulai dari bergerak, animasi 3D, dan masih banyak lainnya.

Apabila membuat video di Capcut, kalian akan mendapatkan filter ataupun efek cukup banyak secara gratis. Karena pada dasarnya Capcut adalah aplikasi untuk membuat video jedag jedug.

3. Resolusi HD

Siapa disini menonton video dengan kualitas resolusi video HD ? karena pada umumnya penonton akan lebih menikmati dan nyaman apabila menggunakan kualitas HD. Karena pada jaman sekarang sangat perlu dan sangat mempengaruhi kelayakan video, contohnya saja kualitas video tidak HD penonton akan menonton sebentar saja.

Untuk resolusi HD pada video adalah 1080 x 720 piksel dan untuk baru-baru ini terdapat resolusi terbaru yaitu 4K, selain itu ada rasio strandar yang digunakan yaitu 16:9. Untuk resolusi terbaru tersebut memang belum ada di Capcut, tapi kalian masih bisa gunakan ukuran HD.

Cara Membuat Video Tulisan Bergerak di Capcut

Melanjutkan pembahasan membuat video tulisan bergerak, karena beberapa pengguna Capcut masih pemula mengedit, maka kami akan membagikan beberapa cara untuk membuatnya. Sebagai editor pemula kalian harus memiliki konsep membuat video serta mengetahui beberapa gaya tulisan untuk diperlihatkan didalam video contohnya saja latin.

Setelah menambahkan tulisan, kalian bisa gunakan animasi bergerak ataupun sering disebut sebagai efek tulisan. Jika masih bingung dengan cara-caranya, silahkan simak pembahasan dibawah ini dan mengikuti langkah-langkah dengan cermat.

1. Buka Aplikasi Capcut

klik capcut 1

Cara pertama bisa Buka Capcut secara langsung yang sudah didownload pada perangkat masing-masing.

2. Klik Proyek Baru

klik proyek baru capcut

Cara selanjutnya bisa melihat pada halaman utama Capcut yaitu edit lalu pilih Proyek Baru.

3. Klik Tambah

klik tambah capcut

Berikutnya kalian harus menambahkan video pada penyimpanan galeri HP ataupun penyimpanan lainnya, jika sudah klik Tambah.

4. Klik Teks

klik teks capcut

Pada halaman editing harus memilih menu Teks terlebih dahulu.

5. Klik Tambahkan Teks

tambahkan teks

Untuk menambahkan teks, kalian harus klik Tambahkan Teks.

6. Masukkan Teks

cara membuat video tulisan bergerak di capcut

Selanjuntya bisa masukkan teks ataupun Tulisan sesuai kenginan sendiri, sebelum membuat animasi bergerak.

7. Klik Efek

klik efek teks capcut

Apabila ingin menambahkan efek, silahkan klik Efek dan beberapa efek bisa dicoba secara langsung.

8. Pilih Gelombang

klik bergerak capcut

Bagian ini cukup penting karena tulisan tersebut bisa langsung bergerak dengan cara klik Gelombang.

9. Klik Centang

cara membuat video tulisan bergerak di capcut

Terdapat berbagai macam animasi tulisan bergerak yang dapat kalian gunakan didalam video secara gratis. Apabila sudah langsung klik Centang.

10. Selesai

cara membuat video tulisan bergerak di capcut

Terakhir adalah silahkan melihat hasil membuat video tulisan bergerak bisa dengan cara klik ikon tombol Play.

Kesimpulan

Nah, jadi kesimpulannya adalah sebelum membuat video tulisan bergerak harus menambahkan tulisan dan efek terlebih dahulu. Perlu diperhatikan pada bagian timeline halaman editing Capcut, membuat video tulisan bergerak harus menyesuaikan durasi video dan melihat tata letak yang tepat.

Sekian pembahasan dari rsuddepatihamzah.com mengenai Cara Membuat Video Tulisan Bergerak di Capcut. Nantikan informasi selanjutnya mengenai aplikasi Capcut lainnya, semoga pembahasan kali ini bermanfaat untuk pengguna Capcut pemula.

Bagikan: