Cara Cek Resi Tiktok Shop

Cara Cek Resi Tiktok Shop – Selain digunakan untuk membuat, membagikan, dan mendapatkan berbagai video pendek, kini media sosial Tiktok juga digunakan sebagai transaksi jual beli online. Jadi, selain pengguna menghibur diri dengan Tiktok, pengguna juga bisa berjualan. Untuk proses sendiri mirip dengan toko online pada umumnya.

Dari fitur online shop ini, Tiktok menjadi salah satu media sosial yang berbeda. Selain itu, hal tersebut menjadi alasan bagi para pengguna menyukai Tiktok. Akan tetapi, dalam proses jual beli online di Tiktok ini, para pengguna kerap tidak tahu cara cek resi Tiktok Shop. Tentunya ini adalah sebuah masalah.

Namun, kamu tidak perlu khawatir. Karena untuk cara cek resi Tiktok Shop sangatlah mudah, meskipun caranya berbeda dengan toko online lainnya. Untuk caranya sendiri cukup melalui aplikasi Tiktok, tanpa ada aplikasi tambahan. Jadi, cukup mudah.

Nah, agar kamu bisa mengecek resi, maka Rsuddepatihamzah akan membantumu menemukan cara cek resi Tiktok Shop dengan mudah dan cepat. Cara ini bisa kamu lakukan sendiri tanpa meminta bantuan orang lain.

Apa Itu Resi Tiktok Shop

Sebelum membahasa mengenai cara mengecek resi di Tiktok Shop, penulis akan menjelaskan lebih dulu mengenai resi di Tiktok Shop. Jadi, sama halnya dengan sistem penjualan online di aplikasi lainnya, resi merupakan nomor bukti pengiriman dari penjual. Ketika kita membeli barang dari toko online Tiktok, maka pihak penjual akan memberikan nomor resi sebagai bukti produk yang dibeli sudah dikirim ke alamat yang tertera.

Beberapa Cara Cek Resi Tiktok Shop dengan Sangat Mudah

Setelah kamu paham mengenai resi di Tiktok Shop, selanjutnya kamu bisa melakukan pembelian produk dari salah satu toko di Tiktok. Setelah berhasil membayar produknya, biasanya penjual akan mempersiapkan produk dan siap untuk dikirim. Ketika sudah dikirim, maka secara otomatis nomor resi akan keluar. Nah, pembeli sendiri bisa mengetahui nomor resinya berapa, berikut cara mengecek resi.

1. Buka Aplikasi Tiktok Di Hpmu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Tiktok di hpmu. Pastikan kamu sudah terhubung dengan internet.

2. Kemudian Klik Menu Profil

Setelah berhasil masuk ke halaman utama Tiktok, langkah kedua yaitu klik menu profil. Klik saja ikon orang yang berada di pojok kanan bawah.

3. Lalu Pilih Menu Pengaturan dan Privasi

Kemudian, langkah ketiga yaitu pilih menu pengaturan dan privasi. Menu tersebut ada di ikon titik tiga di pojok kanan atas.

4. Pilih Pesanan

Selanjutnya, langkah keempat yaitu pilih pengaturan pesanan di menu pengaturan tersebut.

5. Selanjutnya Klik Dikirim atau Terkirim

Setelah itu, langkah kelima kamu klik saja dikirim atau terkirim.

6. Selesai

Setelah kamu klik bagian dikirim atau terkirim, maka secara otomatis informasi mengenai pesanan akan muncul. Informasinya mulai dari nama poduk, asal pesanan, dan nomor resi pengiriman. Kamu juga bisa menyalin nomor resi untuk melihat status pengirim atau letak paket sudah berada di mana.

Beberapa Cara Cek Informasi Pengiriman Barang

Ketika kamu sudah berhasil mendapatkan nomor resi, kamu bisa mengecek status pengiriman. Hal ini dilakukana agar kamu mengetahui status pengiriman atau keberadaan produk yang kamu beli sudah ada di mana. Nah, untuk mengeceknya sendiri, kamu bisa langsung ke situs jasa pengiriman. Misalnya penjual menggunakan jasa pengiriman paket J&T. Untuk caranya sendiri gampang. Berikut caranya.

  • Langkah pertama, kamu perlu menyalin nomor resi yang tadi ada di bagian pengiriman Tiktok Shop.
  • Setelah berhasil menyalin nomor resi, kamu bisa membuka situs resmi J&T melalui Google Chrome atau browser lainnya.
  • Jika sudah di halaman utama J&T, tempel atau paste nomor resi di kolom pelacakan yang sudah tersedia di halaman tersebut
  • Klik cari, maka secara langsung kamu akan mendapatkan informasi mengenai keberadaan produk yang kamu beli. Informasi tersebut secara langkap diberikan.

Keuntungan Belanja Di Tiktok Shop

Nah, itulah beberapa tutorial untuk mengecek resi dan mengecek keberadaan pengiriman produk. Tentunya tutorial di atas sudah dijelaskan secara jelas dan mudah dipahami. Tentunya, berbelanja memiliki keuntungan tersendiri. Apa saja keuntungannya? berikut beberapa keuntungan membeli barang di Tiktok Shop:

  1. Mendapatkan review produk real melalui video
  2. Pembelian produk sangat mudah dan cepat
  3. Sistem pembayaran juga mudah
  4. Minim penipuan atau kecurangan

Kesimpulan

Melalui fitur Tiktok Shop, para pengguna bisa membeli barang dan mendapatkan uang. Tentunya aplikasi ini sangat membantu bagi para konten kreator supaya bisa lebih kreatif dalam membuat video. Seperti membuat vlog, review produk, unboxing, dan lain sebagainya.

Demikian pembahasan dari Rsuddepatihamzah mengenai cara cek resi Tiktok Shop dengan mudah dan cepat. Semoga dengan adanya artikel tutorial seperti ini, para pengguna Tiktok bisa mendapatkan keuntungan dari menggunakan media sosial Tiktok. Salah satunya mendapatkan barang yang diinginkan.

Sumber Gambar : Admin rsuddepatihamzah.com

Bagikan: