Cara Mencari ID Tiktok Tanpa Aplikasi

Cara Mencari ID Tiktok Tanpa Aplikasi – Tanpa bosan-bosan kita kembali membahas mengenai aplikasi Tiktok. Hal ini dikarenakan media sosial tersebut menjadi media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak. Di Indonesia sendiri sudah mencapai lebih 100 juta lebih pengguna.

Secara umum video Tiktok digunakan untuk berbagi infromasi atau sebagai sarana hiburan dari video pendek. Satu hal yang berbeda dari media sosial lainnya, kita bisa menggunakan aplikasi tanpa membuat akun. Ketika kita ingin melihat video Tiktok dari seseorang, kita cukup lakukan cara mencari ID Tiktok tanpa aplikasi.

Ketika kita tahu cara mencari ID Tiktok tanpa aplikasi, kita bisa langsung melihat video, bahkan bisa download video Tiktok tanpa watermark. Dengan begitu, kamu bisa memutar dan melihat video tersebut tanpa masuk ke aplikasi Tiktok.

Lalu bagaimana cara mencari ID Tiktok tanpa aplikasi? Nah, pada kesempatan kali ini Rsuddepatihamzah akan memberikan tutorial mengenai hal tersebut. Setelah berhasil, kamu bisa mendapatkan videp Tiktok yang diinginkan. Untuk caranya sendiri sebagai berikut.

Tentang ID Tiktok

Bagi pengguna lama, ID Tiktok sudah tidak asing lagi. Karena semua pengguna Tiktok sudah dipastikan memiliki ID. Dan setiap ID nya berbeda. Sebab, dengan adanya ID, para pengguna bisa mencari lebih mudah akun Tiktok milik teman atau orang yang sama-sama menggunakan Tiktok. Akan tetapi, biasanya nama akun di halaman profil bukan ID yang sebenarnya.

Selain memudahkan pengguna mencari akun Tiktok orang lain, pengguna juga bisa mention ke akun orang lain, kamu tinggal menuliskan ID yang dimiliki oleh orang tersebut. Tentunya kamu harus hafal IDnya.

Beberapa Cara Mencari ID Tiktok Tanpa Aplikasi

Adapun untuk mencari ID Tiktok, kita bisa gunakan beberapa cara. Ada empat cara di sini, bisa mencari ID Tiktok sendiri, ID milik orang, tanpa aplikasi, dan melalui situs. Bagaimana caranya, mari ikuti dan simak pembahasan berikut mengenai cara melacak ID Tiktok hingga selesai.

Mencari ID Tiktok Sendiri

Untuk cara pertama, sebelum mencai ID Tiktok orang lain, alangkah baiknya kamu mengetahui cara menemukan ID Tiktok sendiri. Meski cara ini sudah umum dilakukan, nyatanya masih ada saja yang belum mengetahui ID Tiktok sendiri. Nah, untuk kamu yang belum mengetahui cara mencari ID Tiktok sendiri, berikut tutorialnya.

  1. Buka aplikasi Tiktok di hp kamu.
  2. Pilih menu Profil di bagian pojok kanan bawah.
  3. Kemudian ID Tiktok kamu terdapat di bagian bawah foto profil.

Mencari ID Tiktok Orang

Setelah mengetahui ID Tiktok sendiri, selanjutnya cara kedua yaitu mencari ID Tiktok orang lain. Entah itu milik teman, saudara, pacar, atau lainnya. Inilah tutorialnya yang kiranya mudah dilakukan sendiri.

  1. Buka aplikasi Tiktok dari hp mu.
  2. Lalu cari satu video yang ingin diketahui ID Tiktoknya.
  3. Kemudian klik foto profil pemiliki video tersebut, atau lingkaran logo akun orang tersebut di atas ikon love.
  4. Ketika sudah berhasil masuk ke halaman profil pemilik video, maka kamu bisa melihat ID Tiktok orang tersebut.

Mencari ID Tiktok Melalui Situs

Selain bisa mencari ID Tiktok orang melalui aplikasi Tiktok, kamu juga bisa mencarinya melalui sebuah situs atau website. Ada beberapa situs website untuk pencari ID yakni commentpicker tiktok id, infludata, dan instafollowers find tikok user id. Untuk caranya sendiri mudah, berikut caranya.

  1. Nyalakan hp kamu.
  2. Buka Google Chrome atau Browser lainnya.
  3. Tuliskan salah satu situs tadi.
  4. Kemudian tulis nama Tiktok yang ingin kamu cari ID nya.

Mencari ID Tiktok Tanpa Aplikasi

Cara terakhir yaitu tanpa menggunakan aplikasi. Kamu bisa manfaatkan website atau situs resmi Tiktok melalui perangkat, misalnya PC atau komputer. Untuk caranya sendiri sebagai berikut.

  1. Buka PC atau komputer kamu.
  2. Lalu buka browser atau Google Chrome.
  3. Kemudian tulis website Tiktok.
  4. Di bagian atas terdapat kolom untuk mencari akun, kamu bisa menuliskan nama atau ID seseorang yang ingin kamu cari.
  5. Setelah itu, klik Enter saja, setelah itu maka akan muncul daftar akun yang hampir mirip. Kamu pilih saja sesuai dengan pilihanmu pertama.

Catatan

Secara umum ID Tiktok berisi nama-nama atau angka jika pemiliknya belum merubahnya. Saat kamu tidak tahu ID Tiktok atau lupa, kamu bisa coba dengan menuliskan username yang kamu tahu.

Kesimpulan

Ternyata dari banyaknya ulasan di atas, tutorialnya sangat mudah untuk cari ID Tiktok tanpa menggunakan aplikasi. Tiktok merupakan salah satu aplikasi yang saat ini sedang trend di kalangan masyarakat. Pengguna bisa mulai dari anak-anak hingga kalangan orang dewasa. Tidak heran jika Tiktok menyediakan fitur ID sebagai pembeda dari setiap akun yang ada.

Mungkin itu dulu pembahasan dari Rsuddepatihamzah mengenai cara mencari ID Tiktok tanpa aplikasi. Semoga dengan adanya ulasan ini, para pengguna Tiktok bisa menikmati berbagai video Tiktok yang ada hanya menggunakan ID Tiktok.

Sumber Gambar : Admin rsuddepatihamzah.com

Bagikan: