Cara Menggunakan Kuota Tiktok Tri

Cara Menggunakan Kuota Tiktok Tri – Sebagai aplikasi jejaring sosial dan platform digital kekinian, Tiktok sekarang sudah menjadi raksasa platform di Indonesia. Tidak heran jika kini aplikasi tersebut ramai di kalangan masyarakat. Pasalnya para pengguna bisa membuat, mengedit, dan berbagi klip video pendek. Tentunya hal tersebut menjadi keunggulan utama dari Tiktok dibanding dengan media sosial lainnya.

Dengan populernya Tiktok, sekarang banyak sekali perusahaan yang ingin bekerja sama dengan media sosial tersebut. Salah satunya adalah perusahaan Tri (3). Adapun bentuk kerjasamanya adalah penggunaan jejaring internet Tri untuk mengakses Tiktok. Meski sudah lama bentuk kerjasamanya, banyak dari pengguna kartu 3 belum mengetahui cara menggunakan kuota Tiktok Tri ini.

Maksud dari kuota Tiktok Tri adalah sebuah kuota yang khusus untuk mengakses aplikasi Tiktok. Ketika para pengguna Tri bisa melakukan cara menggunakan Kuota Tiktok Tri, maka secara otomatis, kuota yang akan dipakai untuk Tiktok saja. Ketika pengguna mengakses media sosial lainnya, maka yang akan terserap adalah kuota utamanya.

Nah, apabila kamu pengguna Tri dan pengguna Tiktok juga, kamu perlu mengetahui cara menggunakan kuota Tiktok Tri ini. Rsuddepatihamzah akan membantu kamu mengaktifkan kuota tersebut dengan mudah. Selengkapnya simak terus pembahasan ini hingga selesai.

Beberapa Cara Menggunakan Kuota Tiktok Tri

Dari banyaknya provider telekomunikasi di Indonesia, kartu Tri menjadi salah satu provider yang harganya cukup. Selain murah, kartu tri ini menawarkan banyak sekali jenis pake internet. Salah satunya khusus untuk media sosial Tiktok. Jika teman-teman sudah terlanjur membeli kuota Tiktok Tri, tidak ada salahnya jika teman-teman menggunakannya. Nah, berikut ini cara memakasi kuota Tiktok Tri.

  1. Nyalakan hp kamu.
  2. Kemudian masuk ke SMS atau Pesan di hp.
  3. Klik mulai mengirim SMS.
  4. Tulislah pesan SMS INFOKUOTA dan kirim ke nomor khusus 234.
  5. Setelah itu, kamu akan mendapatkan pesan ketersediaan kuota Tiktok.
  6. Apabila ketersediaan kuota Tiktok masih ada, maka kamu perlu mengirim pesan dengan format MAU SP lalu kirim ke 234.

Setelah kamu mengirim pesan MAU SP ke 234, maka secara otomatis penggunaan kuota Tiktok Tri kamu sudah aktif. Ketika kamu mengakses Tiktok, maka kuota yang akan terpakai adalah khusus kuota Tiktok. Untuk mengecek ketersediaan kuota Tiktok Tri, sebenarnya kamu bisa melalui aplikasi BIMA+ yang bisa didapatkan melalui Google Play Store atau App Store.

Beberapa Cara Mengubah Kuota Tiktok Tri Menjadi Kuota Reguler

Jika kamu ingin mengubah kuota Tri menjadi kuota reguler, kamu perlu lebih dulu mengaktifkannya. Adapun syaratnya hp kamu sudah harus terhubung dengan internet. Hal ini supaya kamu bisa instal aplikasi bernama Psipon Pro terlebih dahulu. Caranya pun mudah memakai kuota Tiktok Tri. Berikut tutorialnya.

1. Unduh Aplikasi Psiphon Pro

Langkah pertama yakni bukalah lebih dulu Google Play Store atau App Store di hp mu. Kemudian di kolom pencarian, tulis saja Psiphon Pro. Apabila aplikasi tersebut muncul, klik saja aplikasinya, kemudian download dan instal ke hpmu.

2. Pilih Menu Options

Jika kamu sudah berhasil mendownload dan menginstall aplikasi Psiphon Pro, kemudian langkah kedua kamu perlu membuka aplikasi tersebut. Ketika berada di halaman utama, kamu pilih saja menu Options. Di menu tersebut, klik saja Select Regiona Singapore. Setelah itu centang pilihan Turner Whole Device dan Disable Timeouts For Slow Networks.

3. Pilih More Options

Setelah itu, langkah ketiga kamu pilih saja menu More Options. Di menu tersebut kamu perlu mencentang Connect Through an HTTP Proxy. Ini adalah sebuah aktivasi perantara bagi pengguna untuk mengunjungi sebuah aplikasi secara online.

4. Pilih Menu Custom HTTP Headers

Apabila sudah mencentang, kamu tingga pilih menu Custom HTTP Headers dan centang juga Add Custom HTTP Headers.

5. Klik Header

Klik bagian menu Header 1 di bagian menu Add Custom HTTP Headers. Masukkan data yang sama dengan informasi yang penulis berikan berikut ini.

Header 1

  • X-Online-Host
  • www.kuota_tiktok.co.id atau www.tiktok.co.id

Header 2

  • connection
  • wap THREE

6. Klik Start

Apabila semua langkah di atas sudah dilakukan, maka kamu hanya perlu melakukan langkah terakhir yaitu kembali ke menu Home. Kemudian klik tombol Start dan kamu tinggal menikmati internet gratis dari kuota Tiktok Tri. Karena sekarang kuota Tiktok kamu sudah beralih ke kuota reguler dan dapat digunakan di semua jaringan.

Kesimpulan

Memakai kuota Tiktok Tri bukanlah hal yang salah, malah bisa dikatakan pengguna Tri bisa untung. Karena jika kita mengaktifkan kuota tersebut, maka pengguna paket data reguler kita tidak akan terpakai jika kita mengakses Tiktok. Ketika kuota Tiktok Tri habis, maka secara otomatis kuota yang akan terpakai adalah kuota reguler.

Itu dia pembahasan dari Rsuddepatihamzah mengenai cara menggunakan kuota Tiktok Tri dengan sangat mudah. Semoga dengan adanya ulasan tutorial seperti ini bisa memberikan kemudahan bagi pengguna provider telekomunikasi Tri dan pengguna aplikasi Tiktok. Sekian pembahasan dari kami, dan ikuti selalu pembahasan mengenai dunia teknologi bersama Rsuddepatihamzah.

Sumber Gambar : Admin rsuddepatihamzah.com

Bagikan: