Cara Membatalkan Pesanan Di Tiktok Shop Pembayaran COD

Cara Membatalkan Pesanan Di Tiktok Shop Pembayaran COD – Kini, selain pengguna mendapatkan hiburan dari video pendek, para pengguna bisa berbelanja melalui Tiktok. Lebih tepatnya melalui fitur Tiktok Shop. Fitur ini pun sangat disukai oleh banyak orang, dikarenakan banyak mendapatkan promo dan mudah dalam melakukan pembayarannya.

Salah satu metode pembayarannya adalah melalui COD. Selain metode ini sangat mudah, metode ini memiliki fitur pembatalan pembelian. Hal tersebut memberikan kesempatan bagi para pengguna yang salam memilih produk atau mengubah alamat pengiriman. Akan tetapi, dari fitur ini, banyak pengguna yang belum mengetahui cara membatalkan pesanan di Tiktok Shop pembayaran COD.

Sebelum kamu mengetahui cara membatalkan pesanan di Tiktok Shop pembayaran COD, kamu harus lebih dulu mengetahui syarat yang harus dilakukan. Hal ini agar kamu bisa membatalkan pesanan COD atau mengubah metode pembayaran COD ke metode lainnya.

Apabila kamu sedang mengalami masalah dalam pembayaran COD, maka di artikel Rsuddepatihamzah akan membantumu dalam menemukan cara membatalkan pesanan di Tiktok Shop pembayaran COD. Untuk selengkapnya, kamu bisa ikuti dan simak artikel ini hingga selesai.

Beberapa Cara Bayar Tiktok Shop Melalui COD

Sebelum penulis memberikan tutorial pembatalan pembayaran COD, akan diberikan lebih dulu mengenai cara bayar Tiktok Shop melalui Cash On Delivery Meski cara ini sudah banyak yang tahu, akan tetapi masih ada beberapa yang belum mengetahui. Khususnya pada pengguna baru yang baru mengetahui Tiktok Shop. Untuk tutorial bayarnya di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Tiktok.
  2. Pilihlah barang yang ingin dibeli dengan mengetik nama barang di kolom pencarian.
  3. Jika sudah menemukan produknya, jangan lupa baca semua deksripsinya, mulai dari ratting dan komentar para pembeli.
  4. Kemudian lakukan check out dengan mengisi alamat pengiriman, nama, nomor hp, dan alamat lengkap.
  5. Lalu, pilih metode pembayaran COD atau Cash On Delivery.
  6. Tunggu beberapa hari sampai barang dikirimkan, kemudian bayarlah sesuai nominal yang tertera.

Syarat Membatalkan Pesan Di Tiktok Shop Pembayaran COD

Ketika kamu selesai melakukan check out, lalu merasa ada yang janggal dengan produk atau alamat pengiriman yang tidak sesuai, pihak Tiktok masih memberikan kesempatan kamu untuk melakukan pembatalan. Akan tetapi, kamu perlu memperhatikan syarat-syarat ketika akan membatalkan pesanan COD. Untuk syaratnya sendiri sebagai berikut.

1. Berkomunikasi dengan Penjual

Syarat ketika ingin membatalkan pesanan COD, kamu harus berkomunikasi lebih dulu dengan penjual. Syarat ini perlu dilakukan agar kamu tahu proses pesan COD sudah sampai di mana. Selain itu, kamu juga menyampaikan permohonan maaf ingin membatalkan pesanan dengan berbagai alasan.

2. Tentang Pesanan COD

Syarat kedua ketika ingin membatalkan pesanan Cash On Delivery yaitu tentang pesanan yang sudah dichek out. Pastikan kamu sudah memiliki atau membuat pesanan COD di Tiktok Shop.

3. Dapat Masuk Ke Akun Tiktok

Syarat terakhir yaitu pastikan kamu bisa masuk ke akun Tiktok. Dikarenakan untuk membatalkan pesanan COD, kamu perlu lebih dulu harus masuk ke akun Tiktok yang digunakan untuk memesan produk.

Beberapa Cara Membatalkan Pesanan Di Tiktok Shop Pembayaran COD

Ketika syarat-syarat di atas sudah dimiliki, maka kamu tinggal melakukan pembatalan pesan di Tiktok Shop metode COD. Untuk caranya sendiri sangat mudah. Kita tidak memerlukan aplikasi tambahan atau lainnya selain Tiktok. Apabila kamu sedang mencari tutorialnya, simak tutorial di bawah hingga selesai.

1. Masuklah Ke Menu Profil

1. Masuklah Ke Menu Profil

Langkah pertama, bukalah aplikasi Tiktok, kemudian kamu langsung masuk ke menu Profil. Pastikan profil tersebut adalah akun yang digunakan untuk pembelian sebelumnya.

2. Klik Menu Pengaturan dan Privasi

2. Klik Menu Pengaturan dan Privasi

Ketika sudah masuk ke halaman profil, klik saja Pengaturan atau ikon 3 garis vertikal di bagian pojok kanan atas. Di menu pop up, kamu pilih saja Pengaturan dan Privasi.

3. Klik Pilihan Pesanan atau Orders

3. Klik Pilihan Pesanan atau Orders

Langkah ketiga, kamu klik saja pilihan Pesanan atau Orders.

4. Pilih Pengiriman atau To Ship

4. Pilih Pengiriman atau To Ship

Ketika sudah masuk ke halaman pesanan, langka keempat klik saja To Ship atau Pengiriman.

5. Klik Produk yang Akan Dibatalkan

5. Klik Produk yang Akan Dibatalkan

Kemudian, langkah kelima yaitu pilih produk yang akan dibatalkan. Pastikan produk yang kamu batalkan adalah produk yang benar.

6. Klik Batalkan dan Berikan Alasannya

6. Klik Batalkan dan Berikan Alasannya

Lalu, langkah keenam klik Batalkan dan jangan lupa memberikan alasan secara rasional yang bisa diterima oleh si penjual.

7. Lalu Klik Submit

7. Lalu Klik Submit

Apabila sudah yakin, maka langkah terakhir yaitu klik Submit atau Kirim. Tunggu beberapa waktu untuk penjual melakukan penerimaan pembatalan. Untuk melihat proses pembatalan berhasil atau tidak, kamu tinggal lakukan hal sama, klik produk yang tadi sempat dibatalkan.

Kesimpulan

Dari semua ulasan di atas, bisa kita katakan bahwa membatalkan pesanan COD adalah hal yang sangat mudah. Akan tetapi, alangkah baiknya sebelum kita melakukan pesanan COD, kita perlu mengetahui detail data pembelian, dari alamat pengiriman hingga nama pembeli. Selain itu, kita juga perlu memperhatikan deksripsi produk dan penjual secara detail.

Kiranya itu pembahasan bersama Rsuddepatihamzah mengenai cara membatalkan pesanan di Tiktok Shop pembayaran COD. Semoga dengan adanya tutorial yang mudah ini bisa memberikan bantuan kepada semua pengguna ketika berbelanja di Tiktok melalui metode pembayaran Cash On Delivery.

Sumber Gambar : Admin rsuddepatihamzah.com

Bagikan: