Cara Menghubungi Pihak Ekspedisi Tiktok Shop

Cara Menghubungi Pihak Ekspedisi Tiktok Shop – Kehadiran fitur baru yakni Tiktok Shop, membuat para pengguna media sosial lainnya beralih ke Tiktok. Melalui fitur baru, para pengguna bisa menjual dan membeli beberapa kebutuhan. Selain itu, para pengguna juga bisa Tiktok Afiliate, di mana pengguna bisa merau keuntungan dari mempromosikan barang orang lain.

Seperti toko online lainnya, Tiktok Shop memiliki ekspedisi pengiriman. Hal ini memudahkan pengiriman barang yang dibeli oleh para pengguna. Ketika terdapat masalah dalam pengiriman, penjual dan pembeli pun bisa menghubungi pihak ekspedisi. Akan tetapi, masih banyak yang belum mengenai cara menghubungi pihak Ekspedisi Tiktok Shop.

Untuk cara menghubungi pihak Ekspedisi Tiktok Shop sendiri sangat mudah. Para pengguna bisa melalui call center ekspedisi atau langsung ke tempat agen ekspedisi terdekat. Ketika kamu ingin berkomunikasi dengan ekspedisi, ada syarat yang harus kamu miliki yakni nomor resi pengiriman yang didapat dari penjual.

Apabila kamu tidak bisa menghubungi ekspedisi, tenang saja. Karena di kesempatan ini Rsuddepatihamzah akan memberikan tutorial bagaimana cara menghubungi ekspedisi Tiktok Shop. Silakan langsung ikuti dan simak semua penjelasan di bawah ini hingga selesai.

Dua Ekspedisi yang Ada Di Tiktok Shop

Sebelum kita membahas hal utama di artikel ini, penulis akan menjelaskan lebih dulu beberapa ekspedisi yang digunakan di Tiktok Shop. Jadi, pada fitur Tiktok Shop, para penjual atau pembeli bisa memilih dua ekspedisi. Dua ekspedisi tersebut yakni J&T Express dan JNE Express. Penjelasan dari masing-masing ekspedisi tersebut akan dibahas di bawah ini.

Ekspedisi J&T Express

J&T Express merupakan perusahaan yang bergerak di jasa pengiriman cepat. Perusahaan ini mengembangkan teknologi sebagai sistem dasarnya. Jaringan yang dimiliki J&T Express pun luas. Salah satunya adalah Tiktok Shop. Di bawah ini adalah call center dari jasa pengiriman J&T Express yang bisa kamu hubungi.

  • Telepon : (021) 29278888
  • Facebook : @JNEPusat
  • Twitter : @JNE_ID
  • Instagram : jne_id
  • Website : https://www.jne.co.id/

Ekspedisi JNE Express

Sama halnya dengan J&T Express, JNE Express merupakan perusahaan layanan pengiriman. Selain sebagai jasa pengiriman, perusahan ini juga bergerak dalam pembayaran tiket seperti tiket kereta api dan pembayaran tagihan seperti listrik atau lainnya. Jaringan yang dimiliki oleh JNE Express pun sangat luas, salah satunya bekerja sama dengan Tiktok Shop. Jika kamu ingin hubungi JNE Express, kamu bisa melalui call center di bawah ini.

  • Telepon : (021) 8066 1888
  • Facebook : J&T Express Indonesia
  • Email : jntcallcenter@jet.co.id
  • Twitter : @jntexpressid
  • Instagram : @jntexpressid
  • Website : https://jet.co.id/

Beberapa Cara Menghubungi Pihak Ekspedisi Tiktok Shop

Setelah membaca penjelasan tentang dua ekspedisi di atas, selanjutnya kita akan membahas mengenai cara menghubungi ekspedisi. Seperti yang sudah dibahas di atas, bahwa ketika kamu ingin hubungi pihak ekspedisi pengiriman, maka kamu bisa melalui call center atau langsung mendatangi gerai ekspedisi terdekat.

Akan tetapi, sebelum melakukan hal itu, kamu harus memiliki nomor resi pengiriman yang didapat dari penjual. Untuk cara hubungi pihak ekspedisi Tiktok Shop sendiri sebagai berikut.

1. Periksa Pihak Ekspedisi Tiktok Shop

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah memeriksa kembali mengenai pihak ekspedisi yang digunakan oleh penjual. Untuk caranya, kamu bisa cek di menu pesanan, pilih pesanan yang sedang dikirim, kemudian lihat nama ekspedisi yang digunakan. Apakah J&T Express atau JNE Express.

2. Menyiapkan Nomor Resi Pengiriman

Langkah kedua, kamu harus menyiapkan nomor resi pengiriman. Untuk mendapatkan nomor resi, kamu tinggal buka menu pesanan yang sudah dibeli. Ketika muncul, kamu tinggal menyalin atau screenshot nomer resinya. Ketika kamu ditanya oleh pihak ekspedisi, kamu sudah memegang nomor resinya.

3. Menghubungi Pihak Ekspedisi

Kemudian, langkah ketiga yaitu kamu hubungi pihak ekspedisi Tiktok. Kamu bisa melalui berbagai call center yang sudah tersedia di atas. Bisa melaui telepon, email, instagram, atau facebook. Ketika alamat mu dekat dengan gerai ekspedisi, alangkah baiknya kamu langsung ke gerainya. Karena bisa langsung diproses.

Ketika kamu berhasil terhubung dengan salah satu pihak ekspedisi, kamu bisa menanyakan berbagai hal tentang pembelian kamu melalui Tiktok Shop. Usahakan sampaikan dengan bahasa yang sopan agar masalahmu bisa langsung diproses.

Faktor Menghubungi Pihak Ekspedisi Tiktok Shop

Ketika pembeli menghubungi pihak ekspedisi, pastinya ada beberapa alasan. Tidak mungkin pembeli tanpa alasan. Ada beberapa kemungkinan alasan yang dialami oleh pembeli sehingga mereka menghubungi ekspedisi pengiriman. Apa saja faktor pembeli menghubungi pihak ekspedisi? Berikut penjelasannya.

  • Produk yang dipesan belum sampai ke lokasi pengiriman, melebihi batas waktu yang dijanjikan oleh Tiktok Shop.
  • Produk yang diterima rusak karena pengiriman yang kurang baik.
  • Pengiriman produk salah alamat.
  • Pembeli ingin merubah alamat pengiriman.

Kesimpulan

Dari berbagai pembahasan di atas, maka bisa disimpulkan bahwa menghubungi pihak ekspedisi sangatlah mudah. Kita hanya memanfaatkan call center yang ada. Ketika dihubungi melalui call center tidak bisa, kita bisa langsung ke gerai ekspedisi terdekat. Selain itu, untuk menghubungi pihak ekspedisi, nomor resi harus dibawa agar memiliki bukti pemesanan melalui Tiktok Shop.

Demikian ulasan dari Rsuddepatihamzah mengenai cara menghubungi pihak ekspedisi Tiktok Shop. Semoga dengan ada ulasan artikel seperti ini bisa membantu para pengguna khususnya pengguna yang melakukan pembelian online melalui Tiktok Shop. Jangan lupa ikuti selalu pembahasan dari penulis tentang dunia teknologi.

Sumber Gambar : Admin rsuddepatihamzah.com

Bagikan: