Cara Mengubah Akun Tiktok Menjadi Publik

Cara Mengubah Akun Tiktok Menjadi Publik – Tiktok adalah salah satu bentuk dari era digitalisasi. Di mana, aplikasi tersebut adalah salah satu aplikasi media sosial yang dibekali dengan teknologi canggih serta akses informasi yang sangat luas. Kini, Tiktok juga telah menjadi aplikasi dengan pengguna terbanyak.

Aplikasi Tiktok pun kini menjadi aplikasi yang digunakan untuk berbagai aktivitas. Entah untuk keperluan pribadi, bisnis, atau publik. Dari banyaknya kegunaan tersebut, maka banyak pengguna yang mengubah akunnya. Contohnya saja mengubah akun Tiktok menjadi publik.

Meski banyak yang sudah mengubah akun Tiktoknya, akan tetapi masih ada yang belum mengetahui cara mengubah akun Tiktok menjadi Publik. Hal ini dikarenakan banyak yang belum mengetahui manfaat dari akun publik ini. Di mana akun publik ini pengguna bisa lebih luas mengakses informasi atau mengakses pengguna lainnya.

Nah, bagi kalian yang akunnya masih pribadi, kamu harus mengetahui cara mengubah akun Tiktok menjadi publik. Untuk caranya pun mudah. Kamu tidak perlu khawatir, karena di kesempatan kali ini Rsuddepatihamzah akan memberikan tutorialnya secara lengkap. Silakan ikuti dan simak ulasan artikel tutorial ini hingga selesai.

Apa Itu Akun Tiktok Publik?

Sebelum kamu bisa mengubah akun Tiktok publik, alangkah baiknya kamu lebih dulu mengenai tentang akun Tiktok publik. Jadi, akun Tiktok publik adalah salah satu dari jenis akun di media sosial Tiktok. Ketiga akun tersebut yaitu, akun personal/publik, akun kreator, dan akun bisnis.

Akun Tiktok publik masuk dalam kategori akun paling dasar, di mana akun ini tidak memiliki tools apapun. Akun ini juga tidak dilengkapi dengan berbagai fungsi lainnya. Bisa disimpulkan akun Tiktok publik ini berfungsi sebagai media hiburan secara digital untuk memndapatkan dan membagikan sebuah video.

Keuntungan Memiliki Akun Publik

Meskipun sebagai akun paling dasar, namun akun ini memiliki banyak manfaat jika kamu mau mengubahnya. Ada beberapa keuntungan ketika kamu mengubah akun Tiktok privat ke akun publik. Berikut beberapa keuntungannya.

Profil Kita Bisa Dilihat Oleh Siapapun

Kebanyakan orang mengakses media sosial untuk mendapatkan pertemanan yang banyak. Agar pengguna lain mengikuti kita, tentunya kita perlu membuat video-video menarik dan sekreatif mungkin. Ketika sudah, maka pengguna lain akan berlarian ke profil kamu dan melihat video-video yang ada. Ketika profil kamu bisa dilihat orang banyak, maka kamu perlu memiliki akun publik. Selain itu, video kamu juga bisa FVP menggunakan akun publik ini.

Video Kita Bisa Distitch atau Diduetkan

Ketika sudah memiliki banyak teman di Tiktok, biasanya kita menginginkan video kita bisa berduet dengan pengguna lainnya. Hal tersebut bisa juga menarik perhatian para pengguna lainnya yang belum mengikuti kita. Ketika video kita bisa distitch atau diduetkan, maka kita pelu mengubah akun ke akun publik.

Video Kita Bisa Diunduh Siapapun

Salah satu tanda bahwa video kita disukai oleh banyak orang adalah video kita diunduh oleh orang lain. Hal tersebut juga bisa menambah pengikuti di akun. Nah, agar videp kita bisa diunduh oleh siapapun, maka akun kita perlu diubah menjadi akun publik supaya semua orang bisa mengakses video kita.

Akun Publik Bisa Dijadikan Akun Bisnis

Kini, aplikasi Tiktok tidak hanya digunakan sebagai media hiburan saja, akan tetapi dijadikan sebagai lahan bisnis. Hal tersebut bisa pengguna lakukan dengan membuat akun Tiktok bisnis. Ketika mengubah ke akun bisnis, ada satu syarat yakni akun kita sudah berada di akun publik.

Beberapa Cara Mengubah Akun Tiktok Menjadi Publik

Setelah kamu tahu beberapa manfaat dari akun Tiktok publik, selanjutnya kita mencoba mengubah ke akun publik. Cara mengubah akun ke akun publik sangatlah mudah. Kita tidak memerlukan aplikasi lainnya selain Tiktok. Untuk caranya sendiri akan diuraikan dengan langkah-langkah berikut ini.

1. Buka Aplikasi Tiktok Di Hp

1. Buka Aplikasi Tiktok Di Hp

Langkah pertama yaitu kamu buka lebih dulu aplikasi Tiktok. Pastikan juga kamu sudah terhubung dengan koneksi internet yang stabil.

2. Pilih Profil Tiktok

2. Pilih Profil Tiktok

Setelah berhasil masuk ke aplikasi Tiktok, langkah kedua kamu langung pergi ke Profil. Pastikan kamu sudah memiliki akun Tiktok atau sudah terdaftar.

3. Pilih Ikon Garis Tiga Vertikal

3. Pilih Ikon Garis Tiga Vertikal

Selanjutnya langkah ketiga adalah ketuk ikon tiga garis tiga vertikal yang terdapat di pojok kanan atas. Dari ikon ini membantu membuka menu pop up.

4. Kemudian Pilih Pengaturan dan Privasi

4. Kemudian Pilih Pengaturan dan Privasi

Setelah muncul menu pop up, kemudian langkah keempat kamu pilih menu Pengaturan dan Privasi. Inilah langkah untuk bisa mengubah akun publik.

5. Buka Privasi

5. Buka Privasi

Langkah kelima, kamu tinggal pilih menu privasi yang terdapat di halaman Pengaturan dan Privasi.

6. Nonaktifkan Akun Privat

6. Nonaktifkan Akun Privat

Langkah terakhir, kamu klik saja tombol Toogle Nonaktifkan Akun Privat. Pastikan tombol tersebut tidak berwarna hijau kembali.

Akhir Kata

Setelah bisa mengubah ke akun publik, maka para pengguna bisa mendapatkan berbagai video yang cukup luas. Ketika akun kamu sudah berganti, sebaiknya kamu membuat video yang tidak menyinggung orang lain. Karena, akun publik ini bersifat semua orang bisa melihatmu. Jadi, usahakan buat video yang menarik tanpa menyinggung perasaan orang lain.

Kiranya itu pembahasan dari Rsuddepatihamzah mengenai cara mengubah akun Tiktok menjadi publik. Semoga dengan adanya artikel ini, para pengguna Tiktok bisa mendapatkan banyak peluang ketika memiliki akun Tiktok dan bisa mendapatkan banyak pertemanan.

Sumber Gambar : Admin rsuddepatihamzah.com

Bagikan: