Cara Transfer Pulsa ke ShopeePay Gratis Minimal Convert

Cara Transfer Pulsa ke ShopeePay Gratis – Guna memudahkan para pelanggan dalam melakukan pembayaran, Shopee menyediakan fasilitas ShopeePay. Semua pelanggan bisa menggunakan layanan dengan cara melakukan Top Up atau isi ulang terlebih dahulu.

Untuk melakukan isi ulang ShopeePay, kalian bisa menggunakan metode Transfer Bank, Dompet Digital atau Cash lewat Kasir Alfamart dan Indomaret. Sementara itu, bicara mengenai Top Up ShopeePay, tidak sedikit pelanggan Shopee yang menanyakan bagaimana cara Transfer Pulsa IM3, Smartfren, Telkomsel dan Operator lain ke ShopeePay.

Bagi kalian yang sudah cukup lama menjadi pengguna ShopeePay mungkin sudah tahu bahwa saat ini Shopee belum menyediakan fitur khusus isi saldo ShopeePay menggunakan Pulsa. Meski begitu, ternyata ada cara alternatif Transfer Pulsa ke ShopeePay gratis.

Melalui artikel berikut kami bakal menjelaskan secara lengkap bagaimana cara convert Pulsa menjadi saldo ShopeePay, gratis tanpa dipungut biaya apapun. Untuk melakukan transaksi tersebut, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Supaya lebih jelas, langsung saja kita simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Cara Transfer Pulsa ke ShopeePay Gratis

Cara Transfer Pulsa ke ShopeePay Gratis

Ada banyak pilihan cara untuk mengisi saldo ShopeePay, mulai dari lewat Transfer Bank, Transfer dari saldo eWallet hingga Top Up secara Cash di Alfamart dan Indomaret terdekat. Selain ketiga cara diatas, belakangan ini banyak yang membicarakan kalau Top Up ShopeePay juga bisa dengan cara Transfer Pulsa ke ShopeePay.

Diatas sempat kami singgung bahwa di aplikasi Shopee sendiri belum tersedia menu Top Up ShopeePay pakai Pulsa, Jika demikian bagaimana dengan pengguna ShopeePay yang mengaku bisa mengisi saldo eWallet tersebut dengan cara Transfer Pulsa?

Jadi, cara atau metode tersebut merupakan alternatif bagi para pengguna ShopeePay yang ingin mendapatkan saldo tapi kebetulan saldo di rekening Bank, eWallet maupun di Dompet sedang kosong, dan ada saldo Pulsa senilai 15000.

Oleh karena itu, mereka mencari cara untuk Transfer Pulsa ke ShopeePay gratis, yaitu menggunakan jasa convert Pulsa ke ShopeePay. Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, perlu diketahui bahwa metode Top Up ShopeePay gratis pakai cara ini punya beberapa ketentuan.

Pertama, kalian harus memperhatikan rate dari jasa convert Pulsa ke ShopeePay. Artinya disini, saldo Pulsa 10.000 tidak bisa di convert menjadi saldo ShopeePay dengan jumlah sama, melainkan ada potongan dan biaya lain-lain.

Atau bisa juga diartikan, rate Pulsa disini memiliki nilai tukar untuk dijadikan saldo ShopeePay. Sebagai contoh, Pulsa 10.000 setara dengan 9.000 saldo ShopeePay. Artinya, jika ingin Top Up ShopeePay 10.000 kalian membutuhkan Pulsa sebesar 11.000.

Kalian bisa menggunakan cara dapat Pulsa Axis gratis, menukar Poin jadi Pulsa Telkomsel gratis dan lain sebagainya untuk menambah pundi-pundi Pulsa agar nilai tukar jadi saldo ShopeePay bisa lebih besar.

Disini kami punya rekomendasi jasa convert Pulsa ke ShopeePay gratis dengan rate tinggi, yaitu Mary Convert. Berdasarkan informasi yang kami peroleh, Mary Convert menawarkan rate antara 0.7 sampai dengan 0.9, tergantung Operator yang digunakan.

Berikut adalah beberapa Operator Seluler yang bisa menukarkan Pulsa ke ShopeePay gratis melalui Mary Convert :

  • Telkomsel
  • Indosat
  • Tri
  • XL
  • Axis

Kemudian untuk minimal convert Pulsa ke ShopeePay lewat Mary Convert adalah Rp. 20.000. Dengan Pulsa segitu, kalian bisa mendapatkan saldo ShopeePay diatas Rp. 10.000.

Selain itu, Mary Convert juga tidak membutuhkan aplikasi maupun akun di Website, sebab layanan ini menawarkan jasa convert via WhatsApp di nomor +62858-3795-2500. Syarat lain untuk Transfer Pulsa ke ShopeePay gratis adalah akun ShopeePay harus sudah di verifikasi atau sudah menjadi akun ShopeePay Plus.

Jika semua syarat sudah terpenuhi dan kalian punya Pulsa diatas Rp.15.000 kalian bisa mengikuti cara berikut untuk Transfer Pulsa ke ShopeePay gratis lewat jasa convert Mary Convert :

1. Buka WhatsApp

Buka WhatsApp

Pertama-tama silahkan buka aplikasi WhatsApp kemudian cari kontak Mary Convert dan buatlah percakapan dengan Kontak tersebut, setelah masuk ke halaman Chat kalian ketik Lanjut

2. Masukkan Format Chat

Masukkan Format Pesan 1

Tunggu beberapa saat, nantinya akan muncul balasan berisi petunjuk serta format Chat yang dibutuhkan untuk convert Pulsa ke ShopeePay gratis lewat Mary Convert. Selanjutnya kalian tinggal mencantumkan format pesan dan data-data yang diminta.

3. Transfer Pulsa ke Nomor Tujuan

Transfer Pulsa ke Nomor Tujuan

Setelah itu akan ada balasan berisi nomor HP yang digunakan sebagai nomor tujuan Transfer Pulsa. Silahkan kirimkan Pulsa kalian ke nomor tersebut sesuai dengan cara Transfer Pulsa dari Operator yang digunakan.

Jika sudah, kalian nanti akan menerima pemberitahuan di Shopee bahwa transaksi Top Up ShopeePay sejumlah rate convert Pulsa sebelumnya telah berhasil. Silahkan cek saldo ShopeePay di aplikasi Shopee.

Transaksi diatas gratis alias tidak dipungut biaya admin dalam bentuk apapun, karena biaya admin nya sudah di akumulasi kan dalam bentuk rate Pulsa yang telah ditentukan.

Cara Convert Pulsa ke ShopeePay Gratis via Aplikasi

Selain lewat cara diatas, kalian juga bisa convert Pulsa ke ShopeePay gratis melalui aplikasi bernama byPulsa. Aplikasi tersebut bisa kalian download lewat Google Play Store dan App Store.

Sedangkan untuk syarat dan ketentuan nya tidak beda jauh seperti yang diterapkan Mary Convert, yaitu pengguna akan diminta Transfer Pulsa ke nomor khusus. Setelah itu dari pihak byPulsa akan mengirimkan hasil convert Pulsa sesuai rate ke nomor ShopeePay kalian.

Berikut adalah tata cara Transfer Pulsa ke ShopeePay gratis pakai jasa aplikasi convert byPulsa :

1. Buka Aplikasi byPulsa

Buka Aplikasi byPulsa

Silahkan buka aplikasi byPulsa, pastikan kalian sudah Login menggunakan akun Google. Setelah itu, pada halaman utama kalian pilih Operator yang digunakan (Telkomsel / Three / XL / Axis / Indosat)

2. Masukkan Nominal Pulsa

Masukkan Nominal Pulsa

Kemudian ketik nominal Pulsa yang ingin di Transfer

3. Masukkan Nomor HP

Masukkan Nomor HP 2

Pada kolom di bawah kalian masukkan nomor HP

4. Pilih ShopeePay

Pilih ShopeePay

Lalu pada bagian Rekening / eWalletmu kalian pilih ShopeePay karena disini kita ingin Transfer Pulsa ke ShopeePay gratis

5. Klik Tukar Pulsa

Klik Tukar Pulsa

Jika semua data sudah terisi, silahkan ketuk tombol Tukar Pulsa

6. Pilih Aplikasi

Pilih Aplikasi

Akan muncul pop-up seperti gambar diatas, langsung saja pilih Aplikasi

7. Klik Transfer Sekarang

Klik Transfer Sekarang

Setelah itu akan muncul nomor HP byPulsa yang menjadi nomor tujuan kalian untuk Transfer Pulsa. Disini kalian bisa langsung klik tombol Transfer Sekarang lalu ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi pengiriman Pulsa sesuai Operator masing-masing.

8. Screenshot Bukti Transfer

Screenshot Bukti Transfer

Jika Transfer Pulsa berhasil, kalian akan menerima SMS berupa bukti transaksi. Silahkan screenshot SMS tersebut

9. Upload Bukti Transfer Pulsa

Upload Bukti Transfer Pulsa

Selanjutnya kembali lagi ke aplikasi byPulsa kemudian upload bukti Transfer Pulsa yang sudah tersimpan di Galeri.

10. Berhasil Convert Pulsa

Berhasil Convert Pulsa

Tunggu sekitar 5 – 10 menit sampai muncul pemberitahuan Convert berhasil, periksa rekeningmu.

Minimal convert Pulsa ke ShopeePay gratis lewat byPulsa adalah Rp. 50.000. Selain itu, rate yang diterapkan oleh byPulsa juga sedikit lebih mahal, yakni sekitar 23% dari nominal Pulsa.

KESIMPULAN

Jadi kesimpulan nya, untuk cara Transfer Pulsa ke ShopeePay gratis kita perlu jasa convert Pulsa, baik itu via WhatsApp, Website maupun Aplikasi. Tapi untuk kedua jasa convert diatas merupakan jasa convert Pulsa ke ShopeePay dengan rate tinggi, sehingga tidak terlalu merugikan kita sebagai pengguna ShopeePay yang ingin Transfer Pulsa ke ShopeePay.

Selain itu, diatas Tim rsuddepatihamzah.com juga menjelaskan minimal convert Pulsa ke ShopeePay dari masing-masing jasa. Sehingga kalian bisa menyiapkan Pulsa yang kira nya bisa digunakan untuk Top Up ShopeePay melalui cara diatas.

Bagikan: