Kenapa Tidak Bisa Daftar BRImo

Kenapa Tidak Bisa Daftar BRImo – BRImo merupakan aplikasi mobile banking milik BRI (Bank Rakyat Indonesia), dimana aplikasi tersebut dibuat untuk menunjang aktivitas perbankan setiap nasabah agar lebih mudah dan cepat. Dan dapat melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja.

Untuk dapat menikmati layanan BRImo, maka setiap nasabah BRI harus daftar layanan tersebut terlebih dahulu. Setelah berhasil daftar BRImo, maka nasabah BRI sudah dapat menikmati layanan tersebut untuk berbagai macam transaksi, seperti misalnya untuk bayar cicilan FIF.

Akan tetapi, pada saat proses daftar BRImo terkadang mengalami beberapa kendala, karena hal tersebut belakangan ini sering di alami oleh beberapa nasabah BRI yang ingin daftar BRImo. Hal tersebut pastinya membuat pertanyaan kenapa tidak bisa daftar BRImo, bagi setiap nasabah yang memiliki masalah tersebut.

Nah, untuk kalian yang sekiranya mengalami permasalahan gagal daftar BRImo, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami bahas mengenai kenapa tidak bisa daftar BRImo. Barang kali saja informasi dari kami ini dapat membantu kalian.

Kenapa Tidak Bisa Daftar BRImo

Permasalahan tidak bisa daftar BRImo sebenarnya bukan merupakan hal baru, karena permasalahan seperti itu sudah ada sejak pertama kali aplikasi perbankan tersebut muncul. Dan setiap permasalahan yang muncul tersebut pasti memiliki sebuah penyebab, termasuk juga untuk permasalahan tidak bisa daftar BRImo.

Setelah mengetahui apa saja penyebab permasalahan tersebut, maka kalian dapat mengambil tindakan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Karena setiap penyebab atau alasan kenapa masalah tersebut muncul memiliki cara mengatasi yang berbeda-beda.

Penyabab Tidak Bisa Daftar BRImo

Penyebab tidak bisanya daftar aplikasi mobile banking ini sebenarnya ada banyak, mulai dari masalah pada aplikasi itu sendiri sampai dengan pada masalah pendukung. Untuk lebih jelasnya bagi kalian ingin mengetahui kenapa bisa muncul permasalahan tersebut, maka bisa langsung melihat beberapa penyebab berikut ini.

1. Kartu ATM Tidak Aktif

Penyebab pertama bisa dikarenakan kartu ATM tidak aktif. Kartu ATM atau debit sendiri memiliki masa aktif, umumnya masa berlaku kartu debit itu adalah 5 tahun. Apabila kartu ATM tersebut tidak aktif, maka akan ada beberapa aktivitas yang terganggu, seperti salah satunya adalah untuk daftar mobile banking.

2. Dokumen Kurang Jelas

Pada saat daftar aplikasi mobile banking BRI, biasanya diminta untuk upload dokumen pendukung, seperti kartu identitas dan sebagainya. Dan salah satu penyebab tidak bisa daftar atau gagal diantaranya adalah karena dokumen yang diupload tersebut kurang jelas, sehingga proses daftar menjadi gagal.

3. Masalah Jaringan Internet

Penyebab selanjutnya adalah karena masalah jaringan internet, hal ini sangat berpengaruh karena daftar mobile banking dilakukan secara online melalui aplikasi. Dan apabila penyebab permasalahannya adalah masalah jaringan internet, maka hal tersebut akan memicu kode SIR3.

4. Melebihi Limit Registrasi

Pendaftaran BRImo sendiri memiliki limit atau batas harian, apabila batas atau limit registrasi telah habis, maka nasabah tidak dapat lagi melakukan pendaftaran. Untuk penyebab permasalahan ini biasanya akan ditandai dengan munculnya kode SIA9 pada saat gagal daftar BRImo.

5. Server BRImo Maintenance

Penyebab terakhir adalah server maintenance. Karena aplikasi mobile banking ini bekerja secara online, maka membutuhkan sebuah server. Dan server aplikasi itu sendiri selalu mengalami maintenance atau perawatan, dan pada saat perawatan biasanya akan sedikit mengganggu aktivitas mobile banking, termasuk pendaftaran BRImo.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Daftar BRImo

Setelah mengetahui beberapa penyabab permasalahan, maka saatnya mengetahui bagaimana cara mengatasi tidak bisa daftar BRImo. Dimana untuk dapat mengatasi permasalahan kenapa tidak bisa daftar BRI mobile banking harus disesuaikan dengan penyebab permasalahan.

Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi tidak bisa daftar BRImo:

1. Periksa Masa Berlaku Kartu ATM

Apabila masa berlaku kartu debit atau ATM BRI kalian sudah habis, maka cara mengatasinya adalah mengganti kartu debit tersebut. Kalian cukup mendatangi salah satu kantor cabang BRI, kemudian silahkan kunjungi CS BRI dan sampaikan keperluan kalian untuk ganti kartu debit.

2. Upload Ulang Dokumen

Sedangkan untuk permasalahan dokumen yang kurang terlihat jelas, maka ada baiknya jika kalian upload ulang dokumen tersebut. Namun pastikan pada saat mengambil gambar dokumen tersebut dilakukan dengan jelas. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastinya cahaya yang digunakan cukup terang.

3. Tukar Jaringan Internet

Apabila penyebab permasalahannya adalah jaringan internet, maka silahkan kalian tukar jaringan internet yang digunakan. Seperti misalnya kalian menggunakan data internet, maka kalian bisa tukar provider kartu yang digunakan. Atau bisa juga kalian coba menggunakan jaringan internet WIFI.

4. Coba Hari Berikutnya

Sedangkan untuk penyebab dengan kode SIA9, maka cara mengatasinya adalah menunggu hari berikutnya. Kalian bisa coba daftar kembali pada hari berikutnya, namun pastikan proses pendaftaran dilakukan dengan benar agar tidak terkena limit registrasi karena gagal daftar.

5. Tunggu Maintenance Selesai

Apabila sumber permasalahannya adalah karena maintentance server, maka tidak ada hal lain yang dapat dilakukan selain menunggu proses maintentance selesai. Karena hal ini hanya dapat diatasi oleh pihak BRI, sehingga untuk nasabah hanya dapat menunggu proses maintenance tersebut selesai.

Akhir Kata

Kiranya cukup sekian dulu informasi mengenai kenapa tidak bisa daftar BRImo untuk kesempatan kali ini, mudah-mudahan saja informasi yang baru rsuddepatihamzah.com berikan pada kesempatan ini dapat memberikan banyak manfaat dan membantu untuk kalian semua.

Bagikan: