Cara Membuat Nada Dering WA Dari Video TikTok

Cara Membuat Nada Dering WA Dari Video TikTok – TikTok saat ini menjadi salah satu aplikasi konten video yang paling banyak digunakan oleh banyak orang, bahkan banyak orang di seluruh dunia yang mendownload dan menggunakan aplikasi satu ini. Kita bisa melihat banyak sekali konten video menarik yang dibuat oleh para penggunanya.

Ada banyak sekali konten video berisi musik atau sound yang mungkin bisa kita jadikan sebagai nada dering WA, nada dering telefon atau lainnya agar lebih unik. Nah di pembahasan kali ini memberikan informasi lengkap terkait tutorial cara membuat nada dering WA dari Video TikTok paling mudah. Untuk itu kalian simak pembahasan ini sampai akhir.

Ketika kita berselancar di TikTok, kita tentu akan bisa melihat beberapa video dengan sound atau musik yang enak di dengar dan unik, entah itu DJ, Dangdut Koplo dan lain sebagainya. Banyak juga diantara pengguna TikTok yang ingin menjadikan suara musik tersebut sebagai nada dering WA atau nada dering telepon mereka.

Namun untuk menjadikan musik tersebut menjadi nada dering WA atau telepon, mereka kebanyakan tidak mengetahui seperti apa caranya. Bagi yang belum mengerti seperti apa caranya, kalian tidak perlu khawatir karena disini kami akan bagikan tutorialnya secara lengkap. Daripada penasaran langsung saja simak informasi lengkapnya berikut ini.

Cara Membuat Nada Dering WA dari Video TikTok

Nah pada pembahasan pertama kali ini kami akan langsung masuk ke topik utama di pertemuan kali ini yaitu cara membuat nada dering WA dari video TikTok. Sebagai salah satu aplikasi sosial media berbasis video pendek yang banyak digunakan oleh orang-orang saat ini, TikTok telah menghadirkan banyak sekali lagu yang bisa membuat video menjadi lebih menarik untuk ditonton.

Terkadang sebagian dari kalian mungkin ingin menyimpan lagi tersebut, baik untuk di dengarkan atau dijadikan sebagai nada dering WA maupun telepon. Lalu bagaimana sih cara membuat nada dering WA dari video Tiktok?? Daripada penasaran, kalian bisa langsung simak tutorial lengkap yang telah kami siapkan di bawah ini.

1. Download Nada Dering WA dari Video TikTok

Untuk cara pertama disini kami akan bagikan seperti apa cara membuat nada dering WA dari Video Tiktok. Disini kalian tentu harus mendownload sound Tiktok lebih dulu yang akan digunakan sebagai nada dering WA nantinya. Adapun caranya adalah sebagai berikut.

  • Pertama jalankan aplikasi TikTok di HP Android atau iPhone, lalu cari video TikTok yang memiliki sound atau musik yang bagus. Nantinya sound TikTok tersebut yang akan dibuat jadi nada dering. salin link video TikTok tersebut yang mempunyai sound bagus dengan cara tap Bagikan lalu pilih opsi Salin Tautan.
  • Kedua cari dan buka Bot Downloader sound TikTok di Telegram. Yaitu dengan cara ketuk menu Pencarian lalu ketikan TikTok Downloader. Kemudian mulai obrolan dengan Bot Telegram dengan cara tap Mulai.
  • Ketiga kirimkan link video TikTok tersebut dengan cara tempel atau paste link yang sudah tersalin. Nantinya robot Telegram tersebut akan menjadikan link tersebut menjadi file download sound TikTok.
  • Terakhir download musik dari TikTok untuk menjadikan menjadi nada dering di HP. Yaitu dengan cara ketuk ikon Unduh pada file sound video TikTok. Kemudian simpan sound TikTok tersebut dengan cara ketuk ikon Titik Tiga Vertikal lalu pilih opsi Simpan di Musik.

2. Cara Ganti Nada Dering WA dari Video TikTok

Nah apabila kalian sudah berhasil mendownload sound TikTok tersebut, selanjutnya kalian bisa memasangnya di aplikasi WA kalian. Untuk caranya silahkan simak di bawah ini.

  • Langkah pertama kalian bisa buka lebih dulu Whatsapp, kemudian masuk ke menu Setelan dengan cara ketuk ikon Titik Tiga lalu pilih Setelan.
  • Setelah itu masuk ke Pengaturan nada dering dengan cara ketuk opsi Notifikasi.
  • Masuk ke opsi nada dering Whatsapp untuk menjadikan lagu dari TikTok jadi nada notifikasi nya.
  • Selanjutnya kalian bisa menjadikan sound TikTok jadi nada Whatsapp dengan cara cari dan pilih sound TikTok. Yaitu dengan cara pilih File Manager, kemudian cari sound TikTok.
  • Untuk menjadikan sound TikTok jadi suara dering Whatsapp yaitu dengan cara tap Simpan atau Oke. Selesai.

Cara diatas tentunya sangatlah mudah, kalian bisa dengan mudah mendownload serta mengganti nada dering menggunakan sound TikTok yang sudah di download sebelumnya. Jika kalian bingung, kalian bisa simak baik-baik tutorial cara membuat nada dering WA dari Video yang kami sampaikan diatas.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara membuat nada dering WA dari video TikTok. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat rsuddepatihamzah.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagikan: