Cara Melihat History Video TikTok Tanpa Like

Cara Melihat History Video TikTok Tanpa Like – TikTok saat ini menjadi salah satu aplikasi berbasis video pendek yang banyak digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Kita bisa melihat banyak sekali video unik dan menarik yang bisa dilihat di halaman utama akun TikTok kita.

Menonton video Tiktok yang dibuat oleh para pengguna atau konten kreator tentu sangat menarik dan bisa sangat menghibur. Nah perlu diketahui disini bahwa biasanya video yang sudah dilihat atau ditonton, nantinya tidak akan muncul lagi di halaman FYP (For Your Page) kita. Mengapa bisa demikian?

Ketika kita suka dengan video yang sudah ditonton tadi, tentu kita akan sulit menemukan video tersebut karena sudah tidak terlihat di FYP. Lalu, apakah ada cara melihat History video TikTok tanpa like? Tenang, disini kami akan membagikan informasi lengkap terkait seperti apa cara melihat riwayat tontonan Video Tiktok.

Cara melihat History video Tiktok tanpa like sebenarnya cukup mudah dilakukan, akan tetapi ini hanya bisa dilakukan dengan mengunduh data kalian di Tiktok melalui menu Pengaturan dan Privasi. Baiklah tanpa berlama-lama lagi langsung saja kita masuk ke informasi utama mengenai cara melihat History video Tiktok tanpa like berikut ini.

Cara Melihat History Video TikTok Tanpa Like

Pertama kita akan masuk ke tutorial lengkap seperti apa cara melihat History video TikTok tanpa like. Cara ini sangatlah mudah, kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang sudah kami siapkan di bawah ini.

1. Buka Aplikasi TikTok

Langkah pertama silahkan kalian masuk lebih dulu ke aplikasi TikTok kalian. Setelah itu, di halaman awal silahkan pilih menu Profil Akun.

2. Pilih Pengaturan & Privasi

Nah langkah berikutnya setelah kalian masuk ke menu Profil, silahkan langsung saja tap menu garis 3 di bagian kanan atas, kemudian pilih Pengaturan & Privasi.

3. Pilih Menu Privasi

Setelah kalian masuk ke menu Privasi, nantinya kalian akan diperlihat beberapa opsi pada menu ini.

4. Pilih Unduh Data

Langkah selanjutnya, kalian masuk ke halaman Unduh Data kalian. Dengan demikian, nantinya kalian bisa mendownload file yang berisi data riwayat tontonan TikTok selama beberapa hari sebelumnya.

5. Pilih Opsi TXT

Berikutnya langsung saja pilih opsi TXT di opsi Unduh Data. Nantinya kalian akan dimudahkan ketika melihat riwayat video yang sudah kalian tonton. Lalu tap Minta Data pada bagian bawah.

6. Tunggu File Unduhan

Selanjutnya silahkan tunggu sampai data sudah berhasil disiapkan dan bisa kalian Download. Pada beberapa akun TikTok ada yang langsung berhasil disiapkan, namun ada juga yang memerlukan waktu beberapa hari untuk bisa melihat History Video yang ditonton.

7. Unduh Data

Jika file sudah siap, kalian bisa segera mengunduhnya. Berikutnya silahkan lakukan login ke akun TikTok dan selesai verifikasinya untuk memulai proses unduh file History tontonan Tiktok tersebut.

8. Lihat Hostiry Tonton TikTok

Setelah semua berhasil ter Download, silahkan lakukan Ekstrak File ZIP yang berisi riwayat tontonan TikTok tersebut. Kemudian setelah berhasil di Ekstrak, lanjutkan buka folder Activity > lalu ketuk Video Browsing. Sehingga nantinya akan ditampilkan beberapa riwayat tontonan TikTok kalian selama beberapa hari sebelumnya.

Untuk memulai melihat riwayat tontonan, silahkan pilih salah satu file sesuai dengan hari, tanggal dan jam yang diinginkan. Jika sudah, lakukan ketuk dan tahan pada link video Tiktok lalu buka dengan Tiktok.

9. Selesai

Nah sekarang kalian sudah berhasil mencoba melihat History video Tiktok yang sudah hilang. Cara ini cukup mudah untuk melihat kembali video Tiktok lama tanpa like yang sudah hilang di FYP akun Tiktok kalian.

Ada juga beberapa cara lain yang bisa kalian lakukan, khusus pengguna Android, kalian bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Penting diketahui juga bahwa aplikasi TikTok Android sangat mirip dengan versi iOS. Kalian harus meminta data Tiktok kalian untuk melihat History tontonan kalian. Proses ini bisa memakan waktu sampai 24 jam. Berikut cara mengunduh data Tiktok Android untuk melihat riwayat kalian.

  1. Buka aplikasi TikTok dan buka profil kalian.
  2. Ketuk tiga baris di bagian pojok kanan atas dan pilih Pengaturan dan privasi.
  3. Ketuk Privasi dan pilih Personalisasi dan data.
  4. Pilih Unduh data kalian.
  5. Ketuk tombol Minta data.
  6. Sebuah pesan muncul memberi tahu kalian bahwa permintaan kalian telah diterima, dan kalian akan melihat status proses saat ini dengan mengetuk tab Unduh data. Pilih “Unduh” untuk menyimpan data TikTok kalian setelah file siap.
  7. Setelah mengunduh file, kalian dapat mengaksesnya di “File Saya” atau “File”. Jika kalian tidak dapat membukanya di ponsel, kirimkan ke diri kalian sendiri melalui email atau Wi-Fi LAN dan gunakan komputer kalian untuk mengaksesnya.
  8. File ZIP berisi banyak file teks. Pilih “Riwayat Penjelajahan Video”. Saat kalian membukanya, kalian akan melihat semua video yang telah kalian tonton dengan tanggal, waktu, dan tautan ke masing-masing video. Salin tautan dan tempelkan ke browser kalian.

Ketahui juga bahwa cara diatas juga bisa membantu kalian untuk bisa melihat kembali Video TikTok yang sudah dihapus sebelumnya. Jadi cara ini sangat kami rekomendasikan buat kalian yang membutuhkan informasi seperti melihat riwayat tontonan maupun video yang sudah dihapus.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara melihat History video TikTok tanpa Like. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat rsuddepatihamzah.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Sumber : momsmoney.id, daun.id, digitalponsel.id

Bagikan: