Cara Mengetahui PIN Kredivo yang Lupa

Cara Mengetahui Pin Kredivo yang Lupa – Lupa PIN mungkin menjadi masalah umum yang bisa dialami oleh hampir semua orang, termasuk bagi para pengguna aplikasi pinjaman online Kredivo.

Bagi para pengguna Kredivo PIN merupakan hal terpenting, karena dengan PIN inilah nantinya login akun dan transaksi dengan Kredivo dilangkah terakhir perlu memasukkan PIN ini guna selesaikan.

Lantas bagaimana jika sampai lupa PIN Kredivo? Lalu bagaimana cara mengetahui PIN Kredivo yang lupa? Mungkin bagi Anda yang sedang mengalami akan bertanya seputar masalah ini.

Tenang, karena dengan buka artikel ini Anda berada di pilihan yang tepat. Karena pada kesempatan kali ini kami akan sampaikan bagaimana cara mengetahui PIN Kredivo yang lupa.

Alasan Lupa PIN

Dengan kejadian lupa PIN Kredivo, maka semua transaksi tidak bisa dilakukan. Lalu apa yang membuat masalah lupa PIN Kredivo ini bisa terjadi? Secara umum dan pengalaman pribadi, lupa PIN Kredivo bisa saja terjadi karena faktor yang diluar prediksi.

Namun paling umum lupa PIN dikarenakan saat pembuatan PIN menggunakan kombinasi angka terlalu sulit dan tidak membuat catatan PIN tersebut. Sehingga saat alami lupa dan mencoba login justru terjadi kesalahan.

Alasan ini tidak hanya muncul pada pengguna Kredivo saja, melainkan pengguna aplikasi lain yang membutuhkan akses login berupa PIN login atau PIN transaksi. Jadi hal ini menjadi salah satu hal umum yang hampir semua akan alami.

Cara Mengetahui PIN Kredivo yang Lupa

Untuk cara mengetahui PIN Kredivo yang lupa itu sendiri sebenarnya tidak bisa dilakukan, dimana solusi paling tepat adalah dengan reset dan membuat PIN Kredivo baru. Lantas bagaimana dengan cara resetnya?

Sebelum ke pembahasan cara reset PIN Kredivo yang lupa, maka ada beberapa hal yang perlu Anda lengkapi sebelum ke langkah mengatasinya. Pertama pastikan perangkat digunakan terhubung dengan koneksi internet.

Kedua, Anda pengguna harus sipakan nomor HP dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) terdaftar di akun Kredivo Anda. Nomor HP bertujuan untuk menerima kode verifikasi reset PIN Kredivo.

Untuk lebih jelas bagaimana cara reset PIN Kredivo atau mengatasi PIN Kredivo yang lupa. Di bawah ini kami sudah rangkumkan caranya, jadi untuk yang masih merasa bingung bisa simak langkah-langkahnya di bawah sampai akhir.

1. Buka Aplikasi Kredivo

Langkah awal silakan buka aplikasi Kredivo di HP atau smartphone.

2. Klik Menu Lupa PIN

Lalu pada tampilan awal aplikasi silakan klik “Lupa PIN”.

3. Masukkan Nomor HP & NIK

Masukkan nomor HP dan NIK terdaftar di akun Kredivo.

4. Klik Kirim

Setelah semua terisi, klik “Kirim” guna lanjut ke langkah berikutnya. Nantinya Anda akan dapatkan sebuah pesan SMS.

5. Buka Aplikasi Pesan

Langsung saja buka aplikasi pesan, kemudian buka kotak masuk dari Kredivo. Isi pesan tersebut adalah link untuk reset PIN Kredivo.

6. Buka Atau Klik Link Reset PIN Kredivo

Silakan klik link tersebut guna mengatasi masalah lupa PIN.

7. Masukkan PIN Baru

Jika sudah demikian, maka Anda akan diarahkan untuk masukkan PIN Kredivo baru sebanyak 2 kali. Jika sudah, klik “Submit”.

8. PIN Kredivo Berhasil Diganti

Dengan begitu proses mengatasi PIN Kredivo yang lupa sudah berhasil. Silakan coba login dengan PIN baru tersebut ke akun Kredivo Anda.

Jika cara di atas belum berhasil atasi lupa PIN Kredivo, maka Anda bisa menghubungi pihak Customer Service untuk meminta bantuan. Anda bisa hubungi ke nomor 08071573348 atau melalui email Kredivo di support@kredivo.com.

Selain itu untuk cegah orang lain mengetahui PIN Kredivo Anda, pastikan selalu rutin atau berkala melakukan pergantian PIN baru. Untuk proses ganti PIN Kredivo baru sangat mudah yakni tinggal isi kolom yang ada.

Klik Menu “Akun” > “Pengaturan” > “Ganti PIN” > “Masukkan PIN Lama” > “Masukkan PIN Baru” > “Konformasi PIN Baru”.

Dengan berkala ganti PIN, maka Anda meminimalisir kejadian tidak diinginkan seperti misalnya seseorang yang mengetahui PIN Kredivo Anda mencoba untuk melakukan kejahatan dengan memanfaatkan limit Kredivo yang dimiliki.

Kesimpulan

Melihat cara mengetahui atau mengatasi PIN Kredivo yang lupa di atas bisa dikatakan cukup mudah. Di mana Anda bisa memanfaatkan fitur lupa PIN yang tersedia di halaman awal login akun Kredivo.

Dengan melalui fitur tersebut, Anda nantinya bisa mengatasi masalah lupa PIN, reset PIN dan membuat PIN baru. Untuk langkah reset sudah kami sampaikan di atas secara jelas.

Mungkin seperti itu saja kiranya pembahasan dapat rsuddepatihamzah.com sampaikan mengenai cara mengetahui PIN Kredivo yang lupa. Semoga dengan adanya cara mengetahui atau mengatasi lupa PIN Kredivo di atas bisa bermanfaat.

Terutama bagi Anda para pengguna aplikasi pinjol limit awal besar bernama Kredivo ini dan kebetulan sedang mengalami masalah serupa. Dengan mengatasi melalui cara di atas, nantinya Anda bisa kembali mengaksesnya.

Bagikan: