Frekuensi Kompas TV

Frekuensi Kompas TV – kompas TV salah satu saluran Televisi yang dikenal dengan beberapa acara berita terupdate, tidak heran jika setiap harinya menayangkan dari pagi sampai malam. Hanya saja beberapa orang mengalami kejadian seperti saluran Kompas TV Hilang dan lain sebagainya.

Hal tersebut terjadi dikarenakan perubahan saluran dengan tujuan untuk memberikan kualitas lebih jernih, dimana Kompas TV memindahkan frekuensi ke satelit Telkom 4 yang dikenal memiliki kualitas lebih bagus. Namun kalian semua tidak perlu bingung, karena kali ini kami akan informasikan kepada kalian semua akan frekuensi Kompas TV terbaru.

Sama seperti pembahasan sebelumnya dimana telah menjelaskan mengenai frekuensi TV One, dimana antara stasiun TV One, Kompas TV dan stasiun TV lain memiliki saluran berbeda beda disetiap daerah. Oleh karena itu, kenapa kami sangat menyarankan sekali agar ketahui satu per satu untuk mempermudah mencarinya.

Baiklah karena banyak orang yang penasaran dengan semua, maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan informasikan lebih lengkap. Agar lebih jelasnya, silahkan simak langsung ulasan dari rsuddepatihamzah.com sebagai berikut.

Sekilas Tentang Kompas TV

Sebelum lanjut ke pembahasan utama kali ini, terlebih dahulu sampaikan kepada kalian semua sekilas tentang Kompas TV, karena kami sangat yakin sekali jika di luar sana masih banyak yang belum mengetahuinya. Untuk itu terlebih dahulu sampaikan sedikit tentang saluran Televisi yang satu ini.

Singkatnya Kompas TV merupakan jaringan Televisi swasta yang ada di Indonesia, dimana acara yang dihadirkan lebih fokus ke konten berita dan merupakan salah satu anak perusahaan dari Kompas Media. Sejak awal tahun 2016 nama Kompas TV mulai dikenal oleh banyak orang, karena informasikan berita berita terbaru.

Program Unggulan Kompas TV

Saluran televisi satu ini memang dikenal dengan beberapa program unggulan yang di tayangkan setiap harinya dan banyak pemirsa Televisi yang telah menantinya. Bagi kalian yang ingin mengetahui apa saja program unggulan dari Kompas TV, dapat simak langsung ulasan telah dipersiapkan sebagai berikut.

Untuk program unggulan pertama ada Kompas, dimana pada acara tersebut memiliki beberapa jadwal setiap harinya diantaranya adalah Kompas Pagi, Kompas Siang, Kompas Petang, Kompas Malam, Kompas Update dan Kompas Sahur (hanya tayang saat bulan Ramadan).

Selanjutnya ada Sapa Indonesia, sama seperti program lain Sapa Indonesia hadir dari pagi sampai malam yakni Sapa Indonesia Pagi (bersama Sonora FM), Sapa Indonesia Pagi Akhir Pekan, Sapa Indonesia Siang dan Sapa Indonesia Malam.

Sedangkan acara unggulan lainnya meliputi Breaking News, Laporan Khusus, Berita Utama (bersama Sonora FM), Pop News, Gelar Perkara dan Indonesia Update (bersama Sonora FM).

Ketika kalian ingin mengetahui informasi lebih lengkap akan program unggulan dari Kompas TV, silahkan kunjungi situs resminya dimana kalian mendapatkan info lebih lengkapnya. Karena disini hanya informasikan acara unggulan saja dari Kompas TV.

Frekuensi Kompas TV

Kemudian lanjut ke pembahasan utama kali ini yakni frekuensi Kompas TV, seperti diketahui jika saat ini ada cukup banyak satelit yang tersedia jadi kami akan informasikan semuanya. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan telah dipersiapkan diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Frekuensi Kompas TV Telkom 4 3720 H 32727 SD

Untuk pertama ada Telkom 4 3720 H 32727 SD dimana untuk frekuensinya adalah 3720 dengan simbol rate 32727.

2. Frekuensi Kompas TV Telkom 4 4104 H 1000 SD

Berikutnya Frekuensi Kompas TV Telkom 4 4104 H 1000 SD yang mana saluarannya adalah 4104 dengan simbol rate 1000 sistem DVN-S2.

3. Frekuensi Kompas TV Telkom 4 3871 H 14930 HD

Lalu ada saluran Kompas TV Telkom 4 3871 H 14930 HD dengan frekuensi 3871 dengan simbol rate 14930.

Selain seperti diatas, kalian bisa menemukan frekeunsi lain apabila menggunakan recevier Parabola dan untuk lebih lengkapnya dapat simak langsung sebagai berikut :

  • K-Vision: 3860 V 31000
  • Nex Parabola: 4180 V 29800
  • Matrix Garuda: 3900 V 29800
  • Nusantara HD: 3934 H 10000

Kenapa Kompas TV Hilang?

Tidak menutup kemungkinan beberapa pengguna pernah mengalami kejadian seperti saluran Kompas TV hilang, dimana kejadian tersebut memang suatu hal lumrah. Namun kalian tidak perlu bingung, karena terjadi dikarenakan beberapa penyebab diantaranya karena antena geser dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk mengatasi masalah tersebut memang sangat mudah sekali, meskipun seperti demikian, tidak menutup kemungkinan beberapa orang bingung untuk mengatasinya. Berikut kami informasikan akan caranya seperti apa.

  1. Pertama, silahkan ambil remote TV lalu pilih menu.
  2. Berikutnya tinggal pilih Instalasi dan lanjut pilih daftar transponder.
  3. Pada opsi transponder silahkan pilih saja menu Edit.
  4. Berikutnya masukkan data transponder Kompas TV.
  5. Silahkan lakukan pemindai frekuensi transponder Kompas TV.
  6. Jika sudah ditemukan tinggal lanjut simpan dan selanjutnya tinggal nikmati setiap acara tersedia.

Akhir Kata

Nah, seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai frekuensi Kompas TV semua jenis satelit yang ada di Indonesia beserta cara mencari saluran dapat rsuddepatihamzah.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya penjelasan tersebut bisa membantu semua orang sedang membutuhkan informasi seperti diatas.

Bagikan: