Nomor yang Anda Tuju Sedang Tidak Dapat Menerima Panggilan

Nomor yang Anda Tuju Sedang Tidak Dapat Menerima Panggilan – Era digital & teknologi sekarang bisa dibilang begitu membantu dalam berbagai macam hal. Salah satunya terkait masalah komunikasi yang jauh lebih mudah dengan adanya beragam platform seperti WhatsApp / Telegram.

Namun tentu tidak semua orang bisa menggunakan aplikasi tersebut karena beragam alasan. Oleh karena itu, meski era digital kini sudah melekat di banyak orang. Tetapi di sebagian orang menggunakan layanan panggilan telepon mungkin masih jadi cara terbaik untuk berkomunikasi.

Pun begitu, dalam proses panggilan telepon sendiri tidak selamanya akan berjalan lancar. Karena ada beberapa hal yang akan menyebabkan panggilan tidak bisa dilakukan. Salah satunya adalah nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan.

Yah, sebagai pengguna telepon seluler. Mungkin istilah tersebut sudah tidak lagi asing bukan? Apalagi jika kamu merupakan pengguna provider Telkomsel atau lainnya. Lantas kenapa dan apa sih arti nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan?.

Arti Nomor yang Anda Tuju Sedang Tidak Dapat Menerima Panggilan

Kami yakin istilah nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan mungkin sudah banyak sekali orang yang mendengarnya. Namun apakah kamu tahu kenapa dan apa artinya?. Jika belum kami rasa kamu perlu simak ulasan lengkap rsuddepatihamzah berikut ini.

Jika dilihat secara umum, arti nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya karena nomor tersebut sedang dalam panggilan lain, di reject ataupun lain sebagainya.

Dan biasanya ketika nomor sedang tidak dapat menerima panggilan, pihak operator akan menyarankan kamu untuk menekan angka 1, 3 / 5. Tujuannya untuk kamu dapat meninggalkan pesan suara yang nantinya akan dapat didengar oleh pemilik nomor tujuan tersebut.

Kenapa Nomor Tidak Dapat Menerima Panggilan

Singkatnya seperti itulah arti nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan. Dan seperti kami singgung sebelumnya, ada banyak sekali penyebab yang bisa membuat panggilan tidak bisa diterima.

Nah bagi kamu yang bertanya apa saja penyebab yang membuat nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan. Berikut sudah rsuddepatihamzah.com siapkan beberapa diantaranya.

1. Nomor Tujuan Sedang Tidak Aktif

Apabila kamu mendengar bunyi nomor tujuan anda sedang tidak dapat menerima panggilan, biasanya hal ini dikarenakan nomor sedang tidak aktif.

Atau bahkan meskipun aktif, namun kualitas sinyal tidak bagus dan atau HP dalam kondisi mati dan bisa juga dalam mode pesawat.

Dengan begitu ketika ada panggilan masuk, otomatis hal ini tidak akan bisa membuatnya tersambung dan akan meninggalkan bunyi nomor sedang tidak aktif.

2. Nomor Tujuan Sedang Sibuk

Selain karena masalah sinyal kurang bagus, dalam mode pesawat / HP mati. Panggilan yang tidak dapat terhubung ke nomor tujuan juga bisa terjadi karena nomor sedang sibuk.

Dimana sibuk disini biasanya terjadi karena nomor sedang menerima panggilan lain atau mungkin karena memang panggilan tersebut direject.

3. Adanya Pengalihan Panggilan

Selain itu, alasan penyebab lain nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan karena nomor tersebut mengaktifkan pengalihan panggilan.

Jika fitur ini aktif, maka ketika ada panggilan masuk maka pesan nomor tidak dapat menerima panggilan akan terdengar.

Biasanya fitur pengalihan panggilan diaktifkan untuk menghindari beberapa hal termasuk tidak ingin diganggu di waktu-waktu tertentu seperti sedang rapat atau istirahat.

4. Nomor Telepon Telah Diblokir

Seperti kita ketahui bersama, sebuah nomor telepon yang dikeluarkan oleh penyedia layanan memiliki masa aktif. Dimana ketika masa aktif tersebut habis, otomatis akan langsung diblokir.

Nah pada saat kondisi diblokir inilah setiap kamu melakukan panggilan ke nomor tersebut maka sama sekali tidak akan tersambung.

Selain karena masalah masa aktif, pemblokiran nomor oleh penyedia layanan bisa karena masalah penyalahgunaan.

5. Jaringan Sedang Sibuk

Sebagai pengguna nomor telepon tentu kita pernah mengalami yang namanya jaringan / sinyal nomor tersebut sedang tidak baik-baik saja.

Baik itu karena maintenance atau memang sedang ada gangguan / masalah lainnya. Nah kondisi ini tentu saja membuat setiap panggilan yang dilakukan tidak akan bisa dilakukan.

Bahkan ketika tetap kamu paksa lakukan, pesan nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan / sedang sibuk akan terdengar.

6. Nomor Telepon Salah

Hal lain yang menjadi penyebab masalah nomor tujuan sedang tidak dapat menerima panggilan yakni karena adanya kesalahan nomor tujuan.

Yah, salah memencet nomor tujuan saat akan melakukan panggilan juga menjadi penyebab utama pesan tersebut muncul.

Oleh karena itu sama seperti ketika cek poin Telkomsel, ketika ingin melakukan panggilan pastikan nomor tujuan yang dimasukkan sudah benar.

7. Nomor Tujuan Dalam Masa Tenggang

Ketika kamu mendengar pesan nomor yang anda tujuan sedang tidak dapat menerima panggilan, juga ternyata bisa karena nomor tujuan masuk masa tenggang.

Dimana masa tenggang ini merupakan batas akhir dari masa aktif yang sudah terlewat. Apabila dalam masa tenggang ini tidak kamu isi pulsa / paket data maka akan terblokir.

Nah dalam kondisi ini, ketika kamu melakukan panggilan ke nomor tujuan tersebut. Otomatis nomor akan dikatakan tidak dapat menerima panggilan.

Solusi Nomor yang Anda Tuju Tidak Dapat Menerima Panggilan

Setelah mengetahui apa saja hal yang menjadi penyebab nomor tujuan tidak bisa dihubungi karena berbagai macam hal di atas.

Maka untuk kamu yang ingin tetap mencoba menghubungi pemilik nomor tersebut, setidaknya ada beberapa cara / solusi yang bisa digunakan.

Nah beberapa cara / solusi tersebut antara lain seperti:

  • Menghubungi pemilik nomor lewat WhatsApp baik dengan video call / voice call.
  • Coba kirim pesan WhatsApp ke nomor pemilik.
  • Pilih tekan 1 untuk meninggalkan pesan suara

Akhir Kata

Jadi ketika kamu melakukan panggilan telepon dan nomor yang anda tuju tidak dapat menerimanya. Maka bisa jadi hal-hal di atas merupakan penyebab utamanya. Sekian dan semoga apa yang sudah rsuddepatihamzah.com bagikan di atas bisa menjadi referensi menarik.

Bagikan: