Cara Menghapus Akun TikTok yang Lupa Password

Cara Menghapus Akun TikTok yang Lupa Password – Lupa password login akun TikTok menjadi salah satu permasalahan yang kerap dialami oleh para pengguna TikTok. Hal ini memang merupakan kesalahan pengguna akun tersebut, dimana kebanyakan mereka kerap membuat password dengan kombinasi angka maupun huruf yang susah untuk diingat. Terlebih lagi, mereka juga tidak menyimpan password tersebut.

Tentu akan menjadi masalah rumit jika kita ingin login kembali ke akun Tiktok tersebut. Alih-alih ingin mengembalikan akun TikTok tersebut, banyak pengguna yang lebih memilih untuk menghapus akun TikTok yang lupa password tersebut. Namun banyak diantara mereka yang tidak mengetahui seperti apa cara menghapus akun TikTok yang lupa password. Nah di pertemuan kali ini kami akan mencoba memberikan tutorial lengkap cara menghapus akun TikTok yang lupa password.

Mungkin banyak yang beranggapan bahwa menghapus akun TikTok hanya bisa dilakukan ketika pengguna bisa login ke dalam akun mereka. Namun untuk cara hapus akun TikTok lupa password ini tetap bisa dilakukan, dengan catatan kalian harus menggunakan cara alternatif yakni dengan memasukkan nomor HP yang terdaftar pada akun pengguna. Ini sudah menjadi syarat penting agar nantinya proses penghapusan akun TikTok lupa password bisa berjalan lancar.

Selain memberikan tutorial lengkap terkait cara menghapus akun TikTok yang lupa Password, kami juga akan memberikan tutorial lainnya seperti cara hapus akun Tiktok lam yang sudah dipakai. Baiklah tanpa berlama-lama lagi lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai cara menghapus akun TikTok yang lupa password yang sudah kami siapkan berikut ini.

Syarat Hapus Akun TikTok yang Lupa Password

Pada pembahasan pertama disini kami akan informasikan lebih dulu mengenai apa saja syarat yang diperlukan ketika kalian ingin menghapus akun yang lupa password. Diatas sebenarnya sudah kami informasikan bahwa syarat penting disini adalah kalian harus memasukkan nomor HP aktif yang terdaftar ketika membuat akun TikTok tersebut.

Nantinya nomor tersebut akan digunakan sebagai penerima SMS berisi kode OTP agar bisa login kembali ke akun tersebut. Selain syarat tersebut, kami rasa tidak ada syarat lain lagi yang diperlukan. Jadi kalian bisa langsung segera melakukan penghapusan akun TikTok tersebut dengan mengikuti langkah-langkah yang akan kami sampaikan di bawah ini.

Cara Menghapus Akun TikTok yang Lupa Password

Setelah mengetahui informasi diatas terkait syarat apa yang diperlukan untuk hapus akun TikTok yang lupa password, berikutnya kita masuk ke pembahasan utama di pertemuan kali ini. Ada beberapa langkah yang harus kalian perhatikan disini, khususnya kalian yang mungkin belum mengetahui seperti apa caranya.

Untuk menghapus akun TikTok lupa sandi ini sangat mudah dilakukan, lebih jelasnya silahkan langsung saja simak tutorialnya di bawah ini.

  • Langkah pertama disini kalian bisa membuka aplikasi TikTok terlebih dahulu.
  • Setelah itu, silahkan langsung masuk ke menu login.
  • Disini kalian bisa pilih opsi lupa kata sandi.
  • Nah masukkan nomor HP yang terhubung dengan akun TikTok lama milik kalian.
  • Pastikan juga bahwa nomor masih aktif serta terdapat koneksi internet.
  • Lalu pilih opsi kirim kode.
  • Selanjutnya kalian tinggal menunggu kode yang dikirimkan oleh pihak TikTok via SMS.
  • Setelah menerima kode tersebut, silahkan copy kode tersebut.
  • Kemudian masuk kembali ke aplikasi TikTok dan masukkan atau paste kode dari SMS tadi.
  • Otomatis kalian akan masuk ke akun TikTok lama milik kalian.
  • Terakhir, hapus akun TikTok lama via pengaturan TikTok.

Setelah kembali masuk ke akun TikTok kalian, langkah berikutnya adalah dengan menghapus akun tersebut. Untuk menghapusnya juga cukup mudah, silahkan simak tutorial lengkapnya berikut ini.

  • Pertama kalian bisa masuk ke menu Saya di bagian pojok kanan bawah.
  • Setelah itu, di halaman menu saya silahkan pilih ikon titik tiga vertikal di pojok kanan dan pilih opsi Kelola Akun.
  • Selanjutnya akan terlihat menu hapus akun, pilih menu tersebut.
  • Langkah berikutnya tap lanjutkan jika kalian sudah menyetujui ketentuan hapus akun TikTok.
  • Selanjutnya kalian akan menerima SMS berupa 4 digit kode OTP atau kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor yang sebelumnya tertaut dengan akun TikTok tersebut, silahkan salin kode verifikasi tersebut.
  • Masukkan kode verifikasi yang kalian dapatkan di kolom yang sudah disediakan. Lanjutkan tap Hapus Akun TikTok.
  • Kalian bisa melakukan konfirmasi hapus akun dengan cara tap Hapus.
  • Selesai. Sekarang akun TikTok kalian sudah berhasil terhapus secara permanen.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak dan pahami diatas mengenai cara menghapus akun TikTok yang lupa Password. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat rsuddepatihamzah.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagikan: