Apa Itu CR di TikTok

Apa Itu CR di TikTok – Penggunaan istilah atau singkatan dalam bahasa gaul anak muda memang sekarang ini banyak ditemukan pada platform media sosial. Dimana setiap istilah atau kata-kata bahasa gaul tersebut tentunya memiliki arti atau pengertian sendiri-sendiri.

Seperti halnya singkatan CR yang banyak ditemukan di aplikasi media sosial. Namun sebenarnya apa itu CR di TikTok? Seperti apa contoh penggunaan kata CR? Serta apa yang dimaksud CR dalam bahasa gaul yang sedang viral ini?

Selain CR, di aplikasi media sosial tentunya kalian sering menjumpai istilah maupun singkatan bahasa gaul. Misalnya seperti IB, NT, Prik, Prenjon dan masih banyak lagi istilah lainnya di TikTok. Penjelasan tentang apa itu CR di TikTok bisa kalian dapatkan informasinya lewat artikel ini.

Sehingga nantinya kalian bisa ketahui pengertian tentang apa itu CR di TikTok beserta contoh penggunaan istilah CR di TikTok. Namun sebelum masuk ke pembahasan tersebut, silahkan simak terlebih dahulu tentang arti CR dalam bahasa gaul anak muda yang lagi viral di media sosial berikut ini.

Arti CR Dalam Bahasa Gaul Viral

Ada banyak sekali arti CR dalam bahasa gaul anak muda yang digunakan pada media sosial. Dimana CR merupakan singkatan dari kata Copyright, Credit, Capture maupun singkatan dari kata lainnya di media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook maupun pada aplikasi media sosial lainnya.

Nah setelah ketahui CR singkatan dari apa, sekarang apa arti CR di TikTok? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Apa Itu CR di TikTok?

Perlu kalian ketahui, bahwa arti CR di aplikasi ini yaitu lebih mengarah ke Copyright atau hak cipta. Sehingga penggunaan istilah CR itu untuk menandakan sebuah konten yang dibuat atau yang memiliki hak cipta seseorang. Biasanya penggunaan kata CR ditempatkan didepan dan disertai dengan nama pengguna.

Contoh penggunaan istilah CR sebagai Copyright yaitu seperti CR @username. Misalnya sebuah konten dengan deskripsi atau caption CR @Rsuddepatihamzah. Itu dapat diartikan bahwa konten TikTok tersebut dibuat dan memiliki hak cipta dari akun TikTok dengan username Rsuddepatihamzah.

Selain mengarah ke kata Copyright, CR juga dapat diartikan sebagai Credit. Dimana penggunaan kata CR tersebut untuk menandakan bahwa video atau konten tersebut diambil dari akun atau pengguna lainnya.

Contoh penggunaan singkatan CR sebagai Credit yaitu seperti CR @Rsuddepatihamzah. Itu dapat diartikan bahwa konten TikTok tersebut diambil dari akun TikTok dengan username Rsuddepatihamzah.

Untuk ketahui contoh lainnya tentang penggunaan istilah Copyright di TikTok, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Contoh Penggunaan Istilah CR di TikTok

Contoh Penggunaan Istilah CR di TikTok

Penggunaan kata Copyright bisa digunakan pada fitur deskripsi atau caption, tagar atau Hashtag maupun pada fitur lainnya di TikTok. Contoh penggunaan singkatan CR dalam bahasa gaul di aplikasi media sosial diantaranya sebagai berikut:

Penggunaan Kata CR di Deskripsi Video

  • cr:copyright @username
  • Copyright CR: Pinterest
  • CR Credit video: @username

Selain penggunaan kata CR di deskripsi atau caption video, penggunaan kata CR juga banyak digunakan pada fitur tagar atau Hashtag. Contoh penggunaan singkatan CR di Hashtag diantaranya sebagai berikut:

Penggunaan Kata CR di Hashtag

  • #cr
  • #cr_
  • #copyright
  • #_copyright
  • #copyrightcopyright
  • #crcopyright
  • #filtercopyright
  • #credit
  • #crcredit
  • #crcredits
  • #creditcreditcredit
  • #creditcr
  • #creatorcredit

    Selain penggunaan Hastag CR di atas, tentunya masih banyak lagi tagar dengan kata CR lainnya yang biasa digunakan oleh pengguna. Kalian bisa menemukan Hashtag CR lewat fitur pencarian, lalu ketik kata kunci CR. Setelah itu silahkan pilih fitur atau filter pencarian khusus tagar atau Hastag.

    Bagi kalian yang ingin ketahui istilah atau singkatan lainnya di TikTok, kemarin rsuddepatihamzah.com sudah pernah merangkum tentang apa itu IB di TikTok, apa arti NT di TikTok maupun tentang apa arti NNN di TikTok.

    Kesimpulan

    Itulah informasi mengenai apa itu CR di TikTok dalam bahasa gaul anak muda viral yang berhasil kami rangkum. Bagaimana, apakah masih ada yang bingung mengenai arti CR dalam bahasa gaul?

    Sekian artikel kali ini tentang apa arti CR dalam bahasa gaul. Terima kasih sudah bersedia mengunjungiย rsuddepatihamzah.comย dan semoga artikel di atas tentang pengertian dan contoh penggunaan kata CR atau Copyright dalam bahasa gaul dapat menambah informasi buat kalian semuanya.

    Sumber gambar: Tim rsuddepatihamzah.com

    Bagikan: