Jouganime

Jouganime – Hiburan asal Jepang baik manga ataupun anime memang digemari banyak masyarakat Indonesia. Anime merupakan tontonan animasi dengan gaya Jepang yang diproduksi memakai gambar tangan ataupun komputer. Dengan berkembangnya jaman membuat akses anime semakin mudah untuk mendapatkan update series terbaru.

Biasanya penggemar anime bisa menonton series melalui aplikasi ataupun situs secara online. Ketika sedang mencari situs download & nonton streaming anime salah satu rekomendasinya adalah Jouganime. Kalian bisa mendapatkan tontonan series terbaru ataupun lama dengan episode yang lengkap.

Sayangnya Jouganime tidak memiliki versi aplikasinya seperti IDLIX APK sehingga kalian bisa menonton hanya dari websitenya saja. Meski begitu Jouganime memberikan tontonan gratis karena kamu tidak perlu lagi berlangganan ataupun membayar. Semuanya bisa diakses dari berbagai jenis perangkat mulai HP, tablet, laptop maupun komputer.

Kemudian Jouganime juga memberikan rekomendasi anime yang wajib ditonton, biasanya terdapat pada laman paling depan. Ada pula menu pencarian yang memudahkan kalian untuk menemukan anime berdasarkan judul, genre maupun tahun produksinya. Ketika ingin tahu lebih lanjut mengenai Jouganime silakan simak penjelasannya berikut ini.

Jouganime Link

Jouganime adalah website streaming dan juga download anime dengan subtitle Indonesia. Kamu bisa menonton beberapa judul ternama seperti Dragon Ball Z, Shingeki No Kyojin, One Piece, Bleach, Fairy Tail, Naruto serta banyak lainnya. Selain series anime tersedia juga beberapa movie seperti Kimi No Nawa, Gintama: The Final, Sen to Chihiro no Kamikakushi, Koe no Katachi, Violet Evergarden Movie, Mononoke Hime dan lain sebagainya. Kamu bisa akses langsung Jouganime Link di bawah ini.

Jouganime.com

Meskipun gratis sayangnya Jouganime tidak memiliki ijin resmi dari sisi hak cipta maupun penayangannya. Jadi bisa saja situs ini diblokir oleh pemerintah karena sama saja dengan beberapa situs lain seperti samehadaku, animeindo, anoboy, otakudesu, neonime maupun kiminime.

Kemudian dari sisi tampilan situsnya memang mudah untuk digunakan, sayangnya memang cukup banyak iklan sehingga kadang mengganggu ketika menonton. Dari sisi resolusi gambarnya juga bisa disesuaikan karena terdapat pilihan 720p, 480p, 360p serta 240p sehingga lengkap.

Pada dasarnya Jouganime menawarkan kebebasan bagi pengguna untuk menonton dan juga download anime tanpa perlu bayar. Untuk fitur downloadnya memang hanya bisa mengunduh per 1 episode saja, belum tersedia batch untuk satu judul anime. Meski begitu bisa jadi alternatif untuk yang ingin menonton offline.

Situs Nonton & Download Anime Selain Jouganime

Ada kemungkinan Jouganime pindah ataupun diblokir sehingga kalian dapat memanfaatkan banyak situs pengganti lainnya. Kamu bisa memilih situs streaming gratis yang resmi ataupun non resmi sesuai keinginan. Contoh situs tidak resmi seperti samehadaku, animeindo, Oploverz, anoboy, otakudesu, neonime, nekonime atau kiminime yang tidak memiliki ijin penayangan.

Jouganime Link

Hampir sama dengan situs streaming film, pemblokiran oleh pemerintah memang sering terjadi sehingga harus berpindah. Seperti pada Bioskopkeren XYZ APK dimana dahulunya adalah situs streaming yang beralih ke aplikasi mobile.

Sedangkan ketika ingin memilih situs resmi maka beberapa diantaranya ada yang gratis maupun berbayar. Untuk yang berbayar mungkin memberatkan bagi kalian karena harus langganan bulanan. Contoh situs streaming legal misalnya IQIYI, Viu, Crunchyroll, HIDIVE, WeTV, iFlix, Bilibili, Funimation, Muse Indonesia, Muse Asia serta Ani-One Asia.

Jadi kalian memang bisa bebas memilih menggunakan streaming gratisan ataupun berbayar sesuai keinginan. Kelebihan yang berbayar pastinya mudah mendapatkan update series terbaru bahkan beberapa diantaranya memiliki penayangan eksklusif. Keunggulan lainnya adalah kualitas videonya yang bisa sampai 4K sehingga kamu nonton dengan nyaman.

Meski begitu situs seperti Jouganime atau yang dianggap ilegal tetap jadi pilihan karena bisa secara gratis diakses kapan saja. Database yang dimiliki juga tak kalah dengan yang berbayar karena kamu bisa mendapatkan banyak judul anime. Berikut ini rekomendasi web streaming anime selain Jouganime yang wajib kamu tahu.

Nama PlatformLink
Samehadakusamehadaku.run
Otakudesuotakudesu.lol
Animeindoanimeindo.lol
 185.224.82.193
Anoboyanoboy.ink
 anoboy.ch
Neonimeneonime.fun
 neonime.is
Kiminimekiminime.eu.org
Oploverzoploverz.best
Nekonimenekonime.cc
 nekonime.live
NontonAnimeIDnontonanimeid.cfd
Nimegaminimegami.id
Animeismeanimeisme.fun
Genflixgenflix.co.id/animation
Crunchyrollcrunchyroll.com
Kuronime45.12.2.2
Netflixnetflix.com
Muse Indonesiayoutube.com/channel/UCxxnxya_32jcKj4yN1_kD7A
Muse Asiayoutube.com/@MuseAsia
Ani-One Asiayoutube.com/c/AniOneAsia
IQIYIiq.com
Viuviu.com
Bilibilibilibili.tv
Funimationfunimation.com
Vidiovidio.com
WeTVwetv.vip
iFlixiflix.com
Yidioyidio.com
AnimeLabanimelab.co
HIDIVEhidive.com
Vikiviki.com

Kesimpulan

Sampai saat ini Jouganime memang masih jadi pilihan untuk download & nonton streaming anime subtitle Indonesia. Siapapun bisa mengakses websitenya secara gratis tanpa perlu membayar. Namun resikonya memang Jouganime bisa saja diblokir karena melanggar hak cipta serta tayangan.

Meski begitu kami sudah menyediakan alternatif situs selain Jouganime untuk kalian gunakan di atas. Demikian penjelasan rsuddepatihamzah.com kali ini, kiranya memudahkan kamu menemukan platform streaming gratisan.

Bagikan: