Cara Bayar Tagihan Iconnet Lewat BSI Mobile

Cara Bayar Tagihan Iconnet Lewat BSI Mobile – Ada beberapa cara bisa kita gunakan untuk dapat memperoleh akses internet guna melengkapi kebutuhan sehari-hari. Selain dengan memanfaatkan paket data dari kartu provider yang digunakan pada smartphone.

Sekarang kita juga dapat memanfaatkan layanan penyedia jaringan internet rumah seperti IndiHome, Biznet mupun Iconnet dari PLN. Semuanya dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing dan tentunya sesuai dengan kemampuan bayar tagihan bulanannya.

Semakin tinggi tingkat kecepatan yang digunakan, semakin tinggi pula tagihan bulanan yang akan ditanggung. Bicara tentang pembayaran tagihan bulanan internet rumah, kali ini rsuddepatihamzah.com akan merangkum cara bayar tagihan Iconnet lewat BSI mobile.

Untuk itu buat kamu para pengguna BSI (Bank Syariah Indonesia) yang saat ini memiliki layanan BSI mobile. Kamu dapat dengan mudah memanfaatkan mobile banking tersebut untuk membayar tagihan bulanan Iconnet, syarat dan caranya pun terbilang cukup mudah.

Apa yang Harus Dipersiapkan?

Hampir sama seperti bayar MNC Play lewat Livin Mandiri yang sebelumnya sudah pernah kami sampaikan. Setidaknya untuk dapat melakukan pembayaran tagihan bulanan Iconnet lewat BSI mobile, ada beberapa hal yang perlu untuk kamu persiapkan.

Dimana hal-hal kami rangkum dalam persiapan ini juga termasuk salah satu syarat bayar Iconnet lewat BSI mobile. Kenapa? karena ketika salah satu hal penting yang diperlukan disini tidak kamu lengkapi, maka cara bayar tagihan Iconnet lewat BSI Mobile tidak akan bisa kamu lakukan.

Lantas apa saja hal perlu dipersiapkan untuk melakukan pembayaran tagihan bulanan Iconnet?.

  • Tentu saja kamu harus memiliki dan bisa mengakses akun BSI Mobile.
  • Memiliki saldo lebih dari cukup untuk membayar tagihan + biaya administrasi.
  • Terkoneksi ke jaringan internet stabil dan lancar.
  • Sudah mendapatkan email dari pihak Iconnet berisikan metode pembayaran, nominal dan rekening tujuan pembayaran.

Jadi pastikan semua hal kami sebut di atas sudah kamu siapkan, jika salah satu hal di atas ada yang tidak kamu lengkapi maka proses pembayaran sudah pasti tidak akan bisa dilanjutkan.

Contoh Nomor Pembayaran & Tagihan Iconnet

Adapun untuk dapat membuat kamu lebih memahami proses / langkah cara bayar tagihan Iconnet lewat BSI mobile yang akan kami sampaikan di bawah ini. Berikut adalah contoh nomor rekening pembayaran & nominal akan kamu dapat dalam lampiran email dari Iconnet.

Contoh Nomor Pembayaran Tagihan Iconnet

Image Source: Channel Youtube @Practical Tutorial 22

Cara Bayar Tagihan Iconnet Lewat BSI Mobile

Setelah mengetahui apa saja hal-hal penting terkait cara bayar Iconnet lewat BSI mobile seperti rsuddepatihamzah sampaikan di atas. Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini adalah beberapa langkah / panduan cara melakukan pembayaran tagihan Iconnet melalui BSI mobile.

1. Buka BSI Mobile

1 Buka BSI untuk Bayar Tagihan Iconnet

Pertama silahkan buka aplikasi BSI Mobile dan lakukan login dengan menggunakan username & password yang sudah kamu miliki. Pastikan telah memakai versi aplikasi BSI Mobile terbaru yah.

2. Pilih Menu Transfer

2 PIlih Transfer

Setelah aplikasi berhasil terbuka dan sudah login ke akun masing-masing. Pada halaman awal silahkan pilih menu Transfer seperti kami tunjuk di atas.

3. Pilih Metode Transfer

3 Pilih Metode Transfer

Jika sudah masuk ke halaman transfer silahkan tentukan rekening awal yang akan kamu pakai untuk membayar tagihan. Jika sudah lanjutkan tepat di bawahnya dengan memilih metode transfer.

  • BI Fast (Biaya Rp2.500)
  • Online (Biaya Rp6.500)
  • SKN (Biaya Rp2.900)

4. Input Bank Tujuan & Nominal

4 Input Bank Nominal Pembayaran Tagihan Iconnet di BSI Mobile

Setelah memilih jenis transfer yang akan digunakan, sampailah kamu di halaman dimana perlu memasukkan nominal transfer (tagihan) dan juga bank serta nomor rekening tujuan sesuai dengan yang terlampir pada email Iconnet, setelah itu klik Selanjutnya.

5. Konfirmasi Data Pembayaran

5 Konfirmasi Data

Ketika kamu memilih tombol Selanjutnya, maka otomatis semua data pembayaran yang akan kamu bayar akan terlihat. Disini pastikan semua data baik nomor & nama pelanggan sudah benar yah, jika sudah tap Transfer.

6. Input PIN BSI Mobile

6 Masukkan PIN

Langkah selanjutnya silahkan kamu isi 6 digit PIN BSI Mobile yang sudah kamu buat saat proses pendaftaran / registrasi.

7. Pembayaran Berhasil

7 Pembayaran Berhasil

Selamat, sampai pada tahap ini kamu akan melihat data seperti pada gambar di atas. Dan itu artinya bahwa kamu sudah menyelesaikan proses pembayaran tagihan Iconnet.

Image Source: Channel Youtube @Practical Tutorial 22

Biaya Admin Bayar Iconet Lewat BSI Mobile

Pastinya cara bayar tagihan Iconnet lewat BSI mobile bisa dibilang cukup mudah dilakukan. Bahkan seperti dapat kamu lihat proses / cara yang perlu kamu lakukan pun terbilang simple. Namun disini perlu kami sampaikan bahwa ada biaya admin yang perlu kamu bayarkan.

Lantas berapa besaran nominal biaya admin yang harus dibayar?.

Nominal biaya admin akan disesuaikan dengan jenis transfer yang kamu pilih. Jika memilih metode BI Fast, biayanya hanya Rp2.500, sementara jika memilih metode online biayanya sebesar Rp6.500 dan jika menggunakan SKN maka biayanya sebesar Rp2.900 per transaksi.

Akhir Kata

Demikian kiranya penjelasan singkat yang kali ini dapat kami bagikan dan samaikan tentang syarat, biaya dan cara bayar tagihan Iconnet lewat BSI mobile. Semoga apa yang sudah rsuddepatihamzah.com rangkum di atas bisa membantu.

Bagikan: