Arti Kendu

Arti Kendu – Pengaruh media sosial saat ini memang sangat besar baik positif maupun negatifnya. Positifnya ada banyak hiburan dan informasi bermanfaat yang mampu menjadi alat belajar kita. Sedangkan dari sisi negatifnya ada banyak influence buruk baik dari segi tata bicara maupun konten yang ditampilkan. Sering kali dari sosial media kita menjumpai bahasa baru yang dirasa menarik namun justru makna aslinya buruk.

Belakangan ini di TikTok ramai menyebutkan kata kendu, sebagai pengguna pastinya kalian kurang tahu makna dan juga arti yang dimaksud. Seperti apa itu mutualan Instagram belum banyak orang tahu dan bisa mencerna arti sebenarnya bagaimana. Kendu memang sering diucapkan oleh beberapa konten kreator TikTok sehingga memancing rasa penasaran banyak orang.

Kemudian masalah kendu dan artinya apa memang jadi pertanyaan cukup banyak orang. Kata kendu saja terdengar asing dan rasanya bukan berasal dari kamus besar bahasa Indonesia. Oleh karena itu banyak orang mencari tahu apa arti kendu kemudian bagaimana penerapan bahasanya.

Banyak orang ingin tahu arti kendu sesudah melihat unggahan salah satu video di TikTok. Nah agar kamu tidak bingung kami akan menjelaskan apa sebenarnya arti kendu secara detail baik dari sisi bahasa gaul ataupun daerah.

Arti Kendu Bahasa Gaul

Arti kendu dalam bahasa gaul adalah singkatan dari kenalan dulu. Istilah ini banyak digunakan ketika seseorang menemukan orang yang disukai kemudian ingin mengajak berkenalan terlebih dahulu. Jadi kenalan dulu atau kendu bisa jadi topik awal pembicaraan di mana digunakan ketika mengirimkan DM atau chat lewat sosial media.

Anak muda jaman sekarang memang sering menyebut kendu sebagai metode pendekatan atau PDKT. Biasanya akan berlanjut dengan bertukar nomor handphone kemudian bisa terhubung secara leluasa. Dapat dipahami dalam bahasa gaul bahwa tujuannya adalah mengajak untuk berkenalan kemudian memulai hubungan baru. Seperti nama efek sedih di TikTok, arti kata kendu memang banyak dicari karena rasa penasaran netizen.

Arti Kendu Bugis Makassar Sulawesi Selatan

Sedangkan untuk arti kendu dalam bahasa Makassar memang berbeda jauh dari bahasa gaul. Kendu Makassar memiliki arti berhubungan intim ataupun bercinta sehingga termasuk sangat kasar. Selain di Makassar Sulawesi selatan, bahasanya juga dipakai di wilayah Manado dan sekitarnya. Bisa dikatakan kendu merupakan bahasa sehari hari anak muda bugis di mana belum tentu dimengerti oleh orang tua.

Kemudian untuk makendu artinya adalah berhubungan intim secara bebas di mana menunjukkan aktivitas hubungan badan yang erat kaitannya dengan profesi. Bisa dikatakan makendu memiliki arti bersetubuh dengan pekerja asusila/wanita malam. Tentunya kalian jangan sembarangan mengeluarkan kata ini ketika berada di wilayah ataupun bertemu orang Makassar.

Bahasa Bugis Kasar dan Artinya yang Dilarang Diucapkan

Pastinya tiap wilayah di Indonesia mempunyai budaya masing-masing yang wajib untuk dijunjung tinggi. Bahasa adalah cara paling mudah menghargai keragaman budaya sehingga kalian jangan sampai sembarangan berucap. Pada dasarnya setelah arti kendu bugis jangan sekali kali menyebutkannya di wilayah Sulawesi karena bisa memancing pertengkaran.

Memang di daerah beberapa kata kasar dianggal tabu dan sangat pantang untuk diucapkan. Meski kalian iseng mengucapkannya namun bisa jadi orang lain akan tersinggung. Kamu tentunya tak ingin membuat masalah dengan penduduk lokal karena memang sensitif dengan beberapa kata kasar.

Sebagai tindakan pencegahan kamu memang wajib tahu bahasa bugis kasar dan artinya supaya tidak menyinggung perasaan siapapun. Pada dasarnya harga diri bagi orang bugis memang nomor satu sehingga jangan sampai kalian menghina dengan kata kasar. Berikut ini beberapa kata dalam bahasa bugis yang artinya kasar dan dilarang untuk kalian ucapkan.

  • Sundala artinya sulawesi = penyebutan untuk waria/ bencong di Sulawesi Selatan bisa juga diartikan sebagai sundal/sundel/jalang/pelacur
  • Suntili=sundala tiga kali dimana termasuk kata umpatan paling kasar
  • Zombi, Sombong, Telang= alat kelamin wanita
  • Kabulamma/Kabulampe= kurang ajar
  • Telaso/ telaco= kotoran/kelamin pria/ampas
  • Kongkong/Asuh= anjing
  • Anassundala= anak haram/wanita jalang
  • Ceba=orang jelek/hitam
  • Tedong= orang yang suka tidur
  • Dajjala= Dajjal/iblis
  • Lase/lessi= alat kelamin wanita
  • Lessi lebba= alat kelamin wanita lebar
  • Lessina indomu= alat kelamin ibumu
  • Makendu artinya berhubungan badan

Setelah tahu arti kendu kemudian bahasa lainnya maka kalian harus lebih bijak dalam bertutur. Bisa jadi dengan kata yang diucapkan akan berisiko menyebabkan masalah yang panjang dan tiada habisnya. Namun sebaliknya bagi sesama orang Makassar yang memang benar-benar dekat sering mengucapkan kendu ataupun kata kasar lainnya sebagai bentuk bentuk keakraban.

Meski begitu tak jadi alasan juga kamu sembarangan mengucapkannya, apalagi jika bukan berasal dari bugis. Adat istiadat memang masih dijunjung tinggi sehingga tiap harinya jika berada di wilayah Makasaar kamu akan jarang menjumpainya.

Kesimpulan

Apabila sudah paham dengan arti kendu maka kamu bisa memilah dalam berbicara ataupun membuat postingan di sosial media. Jika memang tujuannya untuk bahasa gaul demi berkenalan tidak masalah. Namun jika bertujuan sebagai kata umpatan ataupun cacian maka sebaiknya jangan. Sekian penjelasan rsuddepatihamzah.com, kiranya kamu bisa paham dan mengerti.

Bagikan: