Cara Melihat Akun Yang Kita Blokir Di IG

Cara Melihat Akun Yang Kita Blokir Di IG – Memang cukup mudah untuk dilakukan bagi kamu yang mengetahui caranya. Namun bagi kalian yang baru menggunakan aplikasi Instagram pasti kalian akan bingung dan bahkan tidak tahu caranya. Ya, memblokir akun orang lain memang tidak tanpa alasan.

Dan salah satu alasan umum adalah karena akun tersebut sering menyebarkan informasi yang tidak benar atau Hoax. Jadi dengan alasan tersebut kita boleh memblokir akun IG tersebut. Namun, apakah kita bisa melihat akun yang telah kita blokir sebelumnya di akun IG kita?

Tentu saja bisa, kalian bisa melihat akun IG siapa saja yang telah kalian blokir dengan mudah dan cepat tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Meski terlihat mudah namun bagi orang yang belum pernah melakukan hal tersebut pasti akan bingung bagaimana langkah-langkahnya.

Seperti halnya cara kita melihat status di WA, untuk melihat daftar akun yang telah kita blokir di IG pun kita hanya perlu pergi ke menu pengaturan di Intagram. Namun, sebelum kalian mengetahui cara melihat akun yang kita blokir di IG. Mari kita cari tahu apa yang menjadi alasan kita memblokir akun tersebut.

Alasan Kenapa Kamu Blokir Akun IG Orang Lain

Media sosial memang menjadi salah satu bagian dari hidup yang mungkin tidak pernah kita tinggalkan saat ini. Ada berbagai macam media sosial salah satunya ialah Instagram. Ya, media sosial yang satu ini memang sangat populer dikalangan anak-anak muda jaman sekarang.

Dengan menggunakan IG semua akan jauh lebih mudah ketika membagikan history atau pun menguapload beberapa gambar dan video di aplikasi tersebut. Namun sayang, dengan kemudahan inilah yang sering kali banyak orang ingin memblokir sebuah akun IG karena postingan-postinganya yang tidak kita senangi.

Tak hanya itu saja, memang ada beberapa alasan yang membuat kamu ingin memblokir akun IG seseorang. Mau tau apa saja alasannya berikut informasi lengkapnya.

  • Sering menyebarkan informasi negatif atau Hoax.
  • Kepo atau Terlalu ingin tahu.
  • Sering berkomentar yang terlalu berlebihan.
  • Tidak aktif dalam menggunakan media sosial.
  • Terlalu sering update mengenai kehidupan yang tidak penting.
  • Sering memposting konten saru.
  • Tidak paham mengenai etika di media sosial.
  • Terlalu Alay.
  • Sering memasukkan orang lain kedalam grup tanpa izin.
  • Akun Palsu.
  • Melakukan spammoing.
  • Sering membagikan postingan yang menyindir orang lain.

Cara Melihat Akun Yang Kita Blokir Di IG

Untuk melihat akun yang kita blokir di IG memang sangatlah mudah sekali. Pasalnya kamu hanya memerlukan beberapa langkah saja dan kamu sudah bisa melihat akun yang telah kita blokir. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membatu kalian semua untuk mencari tahu bagaimana melihat akun yang telah kita blokir di IG dengan mudah dan cepat. Berikut informasinya.

1. Buka Akun Instagram

Pertama silahkan kalian buka akun IG yang sudah terpasang di HP kalian. Namun jika belum memiliki akun IG, kalian harus download aplikasi Instagram terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store.

Screenshot 8

2. Login ke Akun Instagram

Berikutnya setelah berhasil membuka aplikasi Instagram, kalian tinggal melakukan login dengan menggunakan Facebook, email atau nomor ponsel kalian. Sementara itu masukan password dengan benar. Jika sudah kalian tinggal klik Login.

Screenshot 2

3. Masuk Pada Halaman Profil Akun IG

Setelah kalian berhasil masuk ke akun IG, di halaman pertama Instagram kalian cari menu profil. Biasanya terletak pada bagian pojok kanan bawah di halaman pertama.

Screenshot 1

4. Klik Icon Menu

Jika sudah di halaman berikutnya kalian klik icon menu tiga garis yang berada di pojok kanan atas. Setelah itu kalian akan dibawa ke halaman selanjutnya.

Screenshot 11

5. Pilih Menu Pengaturan

Dan di halaman ini, kalian tinggal cari menu pengaturan, jika sudah ketemu klik dan kalian pun akan dibawa ke halaman berikutnya.

Screenshot 12

6. Pilih Privasi

Selanjutnya di halaman pengaturan kalian tinggal cari menu privasi. Setelah itu, klik menu tersebut.

Screenshot 13

7. Pilih Menu Akun Yang Diblokir

Selanjutnya kalian akan dibawa ke halaman utama Privasi. Di halaman ini kalian scrol kebawah dan cari menu akun yang diblokir, setelah itu klik menu tersebut.

Screenshot 14

8. Akan Muncul Daftar Akun IG

Dan yang terakhir kalian pun akan di bawa ke halaman yang menunjukan daftar akun IG yang pernah kalian blokir sebelumnya.

Screenshot 15

Cara Membuka Blokiran di IG

Nah, bagi kamu yang ingin membuka kembali akun IG yang telah kamu blokir sebelumnya, memang cukup mudah. Hal tersebut bisa kalian lakukan tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Penasaran bagaimana caranya? yuk, kita simak informasinya berikut ini.

  • Pertama silahkan kalian buka akun Intagaram, kemudian login dengan mengunakan nomor ponsel atau pun Facebook.
  • Selanjutnya Buka halaman profil di akun IG kamu.
  • Berikutnya klik menu icon tiga garis, lalu pilih pengaturan.
  • Selanjutnya silahkan pilih privasi dan kemudian pilih akun yang diblokir.
  • Untuk membuka blokiran silahkan pilih berhenti blokir.
  • Dan yang terakhir silahkan pilih batal blokir.
  • Selesai.

Kesimpulan

Nah sobat, seperti yang telah kita ketahui Instagram merupakan salah satu media sosial yang cukup populer di Indonesia. Dengan menggunakan IG kita bisa membagikan berbagai macam informasi mulai dari teks, gambar hingga video sekalipun.

Namun tidak sedikit pula orang yang membagikan informasi-informasi yang tidak penting dan terkadang informasi tersebut tidak benar alias Hoax. Hal ini lah menjadikan kita ingin memblokir akun-akun tersebut karena kita merasa sangat terganggu.

Dan itulah beberapa informasi yang dapat rsuddepatihamzah sampaikan semoga informasi diatas bisa membantu kalian dalam mengatasi masalah yang terjadi di instagram kalian salah satunya ialah memblokir akun-akun IG palsu.

Bagikan: