cara mempercepat video di capcut

Cara Mempercepat Video di Capcut – Agar hasil bisa memuaskan pastinya membutuhkan langkah-langkah yang tepat untuk diperlihatkan pada sosial media contohnya YouTube, Instagram, Facebook, Twitter, dan masih banyak lainnya. Salah satu aplikasi yang sedang viral saat ini adalah Capcut karena memiliki keunggulan dalam mengedit serta mendapatkan template secara gratis.

Pada dasarnya aplikasi Capcut digunakan untuk mengedit video melalui Android, tapi sekarang sudah meranah pada perangkat Komputer dalam bentuk aplikasi desktop. Tapi untuk bentuk tampilan ataupun fitur-fitur sama seperti di perangkat Android, hanya saja memiliki perbedaan yaitu lebih jelas melihat timeline jika mengedit video panjang.

Karena banyaknya jumlah pengguna Capcut, pastinya memiliki keunggulan atau keistimewaan menggunakan aplikasi tersebut. Mungkin salah satunya yaitu mendownload Capcut bisa secara gratis tanpa berbayar, lalu bisa download melalui Google Playstore (Android) atau AppStore (iOS).

Belakangan ini pengguna mencari-cari cara untuk mempercepat video melalui fitur editing Capcut, sebenarnya untuk mengedit hal tersebut sangatlah gampang hanya saja tidak menemukan fitur effect tersebut. Apabila memabahas dari rsuddepatihamzah.com akan mendapatkan informasi mengenai hal tersebut dengan mudah, silahkan baca dibawah ini.

Mode Opsi Percepatan di Capcut

Sebelum mempercepat video di Capcut, ketahui terlebih mengenai beberapa opsi yang bisa digunakan saat mengedit. Karena opsi mempercepat video terdapat ada 2 yaitu mode Normal atau Curva, ada dari kalian mungkin belum mengetahui kedua mode tersebut.

Sebagai editor harus mengetahui beberapa teknik mempercepat video agar hasil akan lebih keren dan nyaman dilihat oleh orang lain, selain itu teknik ini juga bisa digunakan semua kalangan remaja dan terpenting memiliki aplikasi editing baik diperangkat HP ataupun Komputer. Cara teknik ini juga bisa digunakan pada aplikasi editing Capcut untuk mempercepat video, mungkin setelah membaca mode-mode ini akan mudah dan mendapatkan ilmu jika mengedit secara langsung.

Mode Normal

Mode yang pertama adalah normal dapat memilih mempercepat video sesuai dengan keinginan serta kebutuhan didalam video tersebut, selain itu tema atau transisi tujuan video tersebut harus disesuaikan dengan baik. Pada cara normal ini bisa memilih bagian tertentu yang ingin di edit dari dipercepat hingga diperlambat.

Dengan cara menggeser tombol dan sesuaikan mempercepat atau dilambatkan yang diinginkan, apabila dipercepat silahkan dorong maju apabila diperlambat silahkan tarik kebelakang. Selain ada tombol, kalian juga bisa melihat ada angka yang dapat mengatur kecepatan atau lambatnya video.

Mode Curva

Jika mode Curva ini akan lebih simple karena tidak perlu mengubah kecepatan video satu persatu, jika ingin menggunakan cara ini silahkan klik Kurva pada aplikasi editing Capcut. Nantinya akan tersedia dan kecepatan video lalu bisa berganti-ganti secara otomatis, jadi akan lebih menyingkat waktu.

Cara Mempercepat Video di Capcut

Setelah mengetahui beberapa mode opsi untuk mempercepat video di aplikasi Capcut, pastinya kalian akan memilih cara Curva karena akan lebih mudah dan menyingkat waktu. Sangat tepat sekali, karena kami akan membagikan cara yang simple yaitu menggunakan mode Curva karena akan lebih detail.

Kenapa kami menggunakan mode opsi Curva tersebut ? pada menu editing Curva tersebut akan lebih cepat dan terdapat effect-effect untuk mempercepat video dengan gampang. Hanya saja ada garis-garis yang belum kalian ketahui, jangan khawatir karena pembahasan kali ini bisa menemukan solusi untuk mempercepat video di Capcut sebagai berikut dibawah ini.

1. Buka Aplikasi Capcut

percepat video keren

Pertama-tama kalian harus membuka aplikasi Capcut, jika belum memiliki aplikasi tersebut silahkan download melalui Google Playstore (Android) atau AppStore (iOS).

2. Klik Proyek Baru

percepat video keren

Pada halaman utama silahkan klik Proyek Baru, jika tidak ingin mengedit sendiri silahkan gunakan template yang tersedia pada aplikasi Capcut. Jika menggunakan template akan lebih mudah mengedit.

3. Masukkan Video

percepat video keren

Nantinya akan diarahkan pada galeri perangkat HP kalian, selanjutnya bisa pilih salah satu Video yang akan diedit dan menambahkan kecepatan lalu klik Tambah.

4. Klik Tambah

percepat video keren

Jika ada bagian-bagian tertentu yang ingin dipangkas, silahkan sesuaikan dengan cara menggeser tombol tuas tersebut. Apabila sudah sesuai semuanya silahkan klik Tambah.

5. Klik Video

5

Sebelum menambahkan kecepatan pada video, silahkan klik Video pada menu editing. Jika belum diklik tidak akan muncul editing ataupun bisa salah mengedit.

6. Pilih Menu Kecepatan

percepat video keren

Apabila sudah melihat beberapa fitur atau menu editing, kalian bisa klik Kecepatan untuk mempercepat video.

7. Pilih Mode Curva

cara mempercepat video di capcut

Terdapat 2 menu untuk mengubah kecepatan yaitu normal ataupun curva, untuk kali ini silahkan klik Curva. Karena menu atau opsi tersebut akan lebih mudah dan menyingkat waktu.

8. Pilih Effect Kecepatan

cara mempercepat video di capcut

Pada menu Curva tersebut akan terlihat beberapa effect-effect kecepatan yang dapat dipilih dan digunakan. Silahkan sesuaikan kebutuhan atau keinginan masing-masing.

9. Atur Kecepatan

cara mempercepat video di capcut

Terakhir adalah kalian harus mengatur kecepatan sendiri dengan kebutuhan masing-masing, jika sudah benar silahkan klik tombol Centang pada bagian pojok bawah kanan.

Kesimpulan

Nah, jadi kesimpulannya adalah kalian dapat memanfaatkan aplikasi Capcut untuk mengedit video salah satunya adalah mengubah kecepatan. Karena pada aplikasi Capcut sendiri memiliki fitur atau menu editing yang cukup lengkap, selain itu terdapat template-template gratis yang bisa digunakan.

Sekian pembahasan dari rsuddepatihamzah.com mengenai Cara Mempercepat Video di Capcut. Nantikan informasi selanjutnya mengenai aplikasi Capcut lainnya, semoga pembahasan kali ini bermanfaat untuk kalian yang ingin mengedit video menggunakan aplikasi editing tersebut.

Bagikan: