Frekuensi Indosiar TV Digital Lampung

Frekuensi Indosiar TV Digital Lampung – Pemerintah telah menggantikan siaran TV Analog ke siaran TV Digital di beberapa wilayah di Indonesia secara bertahap yang dianggap telah mampu menggunakan siaran televisi digital. Pada pergantian siaran tersebut, ada juga beberapa masalah yang banyak ditemui oleh masyarakat yang menggunakan TV Analog, diantaranya adalah pengguna diharuskan memiliki perangkat tambahan seperti STB atau Set Top Box untuk bisa menangkap siaran televisi digital.

Dengan menggunakan perangkat tambahan memang sedikit lebih ribet jika dibandingkan menggunakan televisi digital seperti Smart TV atau Android TV. Jika kalian sudah memiliki televisi Android atau Smart TV, maka kalian bisa langsung melakukan pemindaian untuk mendapatkan saluran TV dengan lengkap. Namun perlu diketahui bahwasanya frekuensi saluran TV Analog dan juga TV Digital ini jelas berbeda, maka dari itu kalian harus mengetahuinya lebih dulu. Ada beberapa frekuensi saluran TV Digital yang akan kami sampaikan di pertemuan kali ini.

Pada pembahasan kali ini kami mungkin akan lebih spesifikasi memberikan informasi terkait daftar frekuensi Indosiar TV Digital Lampung. Seperti kita ketahui bahwa Channel TV Indosiar menjadi salah satu saluran TV terbaik yang banyak diinginkan oleh masyarakat, tak terkecuali di daerah Lampung sana. Saluran satu ini juga menyediakan banyak sekali acara dan Entertainment menarik di setiap harinya. Tak heran jika Indosiar menjadi salah satu saluran televisi terbaik yang ada di Indonesia. Kembali ke topik pembahasan utama, lalu berapa frekuensi Indosiar TV Digital Lampung?

Untuk saluran Indosiar Lampung ini ada pada frekuensi 6345 Mhz di saluran 41 UHF. Untuk saluran 41 UHF merupakan saluran yang dimiliki oleh Media Grup. Selain Indosiar, ada juga beberapa macam Channel lainnya seperti SCTV, Metro TV, BN TV, O Channel dan Magna Channel. Kalian tidak perlu khawatir karena kami juga akan membagikan beberapa frekuensi untuk Channel lainnya. Baiklah tanpa berlama-lama lagi lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai frekuensi Indosiar TV Digital Lampung yang telah kami siapkan berikut ini.

Frekuensi Indosiar TV Digital Lampung

Pada pembahasan pertama kami akan memberikan informasi lebih dulu mengenai frekuensi Indosiar TV Digital Lampung. Seperti sudah kami singgung diatas bahwa saluran TV satu ini memang memiliki banyak penggemar. Selain memiliki acara yang beragam, Indosiar juga memiliki jaringan frekuensi yang stabil, sehingga gambar yang dihasilkan selalu lebih jernih.

Saluran TV Indosiar ini ada pada saluran 41 UHF di 634 Mhz. Jadi kalian bisa memindai channel ini di saluran tersebut untuk bisa menonton tayangan dari Indosiar. Selain Indosiar, saluran 41 UHF juga memiliki beberapa channel lainnya seperti SCTV, Metro TV, BN TV, O Channel dan Magna Channel.

  • Saluran 41 UHF 634 Mhz
    • Indosiar
    • SCTV
    • Metro TV
    • BN TV
    • O Channel
    • Magna Channel

Daftar Frekuensi TV Digital Lampung

Seperti kami singgung diatas bahwasanya selain memberikan informasi terkait frekuensi Indosiar TV Digital Lampung, kami juga akan membagikan beberapa frekuensi lainnya yang bisa kalian dapatkan. Untuk lebih jelasnya simak berikut ini.

1. Saluran 33 UHF 570 Mhz

Pertama ada saluran 33 UHF dengan frekuensi 570 Mhz yang merupakan saluran yang dimiliki oleh LLP TVRI Lampung. Adapun channel yang tersedia diantaranya adalah TVRI Lampung, TVRI Nasional, TVRI Sport HD, TVRI Word, Rajawali TV, Net TV, LDS TV, Radar TV serta Unila TV.

2. Saluran 37 UHF 570 Mhz

Berikutnya ada saluran 37 UHF dengan frekuensi 602 Mhz yang merupakan saluran milik Visi Media Asia. Ini juga memiliki beberapa channel yang bisa kalian tonton, seperti RCTI, TransTV, Tran7, MNCTV, ANTV, GTV, iNews TV, TV One, serta Sport One.

3. Saluran 43 UHF 570 Mhz

Untuk saluran 43 UHF dengan frekuensi 650 Mhz ini merupakan saluran milik NT Corp. Kalian nantinya dapat menonton berbagai program channel yang disediakan, seperti Tegar TV, Kompas TV, Nusantara TV Lampung, Bhineka TV, Harum TV, Reeuters TV dan Gold TV.

Cara Mencari Siaran TV Digital Lampung

Untuk mencari siaran TV Digital Lampung, kalian bisa melakukannya dengan sangat mudah. Kalian bisa melakukan pencarian saluran televisi digital baik secara manual maupun otomatis. Adapun langkah-langkahnya bisa kalian simak di bawah ini.

  • Pertama kalian bisa masuk ke menu Pengaturan terlebih dahulu dengan cara tekan tombol menu di remote TV kalian.
  • Langkah selanjutnya kalian bisa pilih Saluran dan tekan Enter.
  • Berikutnya silahkan pilih opsi Pemindaian Saluran dan tekan Enter sekali lagi.
  • Pilih opsi Jenis Saluran (Analog, Digital atau Semua Saluran).
  • Nah untuk mencari siaran TV Digital, maka silahkan pilih Digital atau Semua Saluran.
  • Tekan Enter nantinya akan dilakukan proses pemindaian saluran.
  • Channel yang ter pindai akan otomatis tersimpan dan sudah bisa ditonton.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai daftar frekuensi Indosiar TV Digital Lampung lengkap dengan daftar frekuensi siaran TV Digital lainnya. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat rsuddepatihamzah.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagikan: