apa itu tumbler

Apa Itu Tumbler – Seperti diketahui bahwa tremos susah dibawa keluar rumah dikarenakan bentuk terlalu besar, maka ada beberapa perusahaan membuat tempat minuman yang mampu menstabilkan suhu. Karena beberapa orang lebih memilih tempat minuman dengan ukuran lebih kecil.

Tempat minuman tersebut adalah tumbler yang mampu menyimpan air dengan suhu panas ataupun dingin. Mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian yang suka bepergian dan sudah menyiapkan tempat minuman tersebut.

Tidak hanya itu saja, tentu saja sebagai orang tua harus memperhatikan uang saku anak sekolah dan jika ingin lebih irit sebaiknya membawa minuman dari rumah. Tetapi perlu diperhatikan sebelum beli tumbler yaitu memilih spesifikasi bahan utama dari tempat minuman tersebut.

Jika ada dari kalian belum mengetahui apa itu tumbler, maka perlu membaca penjelasan yang akan kami bagikan dibawah ini. Karena pada pembahasan kali ini akan membagikan beberapa pengertian, manfaat dan harga dengan kualitas terbaik.

Apa Itu Tumbler ?

Menurut informasi secara resmi Tumbler merupakan tempat minuman yang memiliki dasar rata dan biasanya dibuat dengan bahan utama plastik. Namun seiring berjalannya waktu saat ini tumbler mampu dibuat dengan bahan stainless dan dilengkapi bahan penebal sehingga bisa mempertahankan suhu air.

Saat ini tempat air tersebut memang sedang viral dikarenakan beberapa bentuk hingga motif bisa dipakai pada kalangan anak kecil, dewasa hingga orang tua. Bahkan tumbler kerap digunakan sebagai hadiah disalah satu acara pernikahan ataupun event-event tertentu.

Manfaat Tumbler

Dari berbagai jenis model tumbler akan menawarkan manfaat yang beragam tergantung dari bahan utama membuat. Pada umumnya manfaat tempat minuman tersebut adalah menahan suhu panas air seperti contoh bahan stainless stell. Tetapi berbeda jika bahan plastik tidak akan bisa menahan suhu air.

Sebelum membeli tempat minuman tersebut sebaiknya ketahui beberapa manfaat seperti contoh dibawah ini.

1. Media Menyimpan Minuman

Salah satu manfaat tumbler adalah sebagai media penyimpanan minuman untuk dibawa keluar rumah. Pada dasarnya tempat minuman tersebut sering dibawa sekolah, liburan hingga keluar kota.

Setiap wadah minuman tersebut memiliki ukuran hingga kapasitas air mulai dari 300 ml, 400 ml, hingga 1 liter. Segi bentuk juga berbeda-beda ada yang kecil, besar dan panjang tergantung kebutuhan pengguna.

2. Menstabilkan Suhu Minuman

Manfaat selanjutnya adalah jika memilih bahan utama stainless stell akan mampu menstabilkan suhu minuman mulai dari panas hingga dingin. Sangat cocok sekali dibawa keluar rumah untuk menikmati minuman air panas atau dingin.

Jika minuman yang berada di tumbler dengan suhu panas atau dingin sebaiknya jangan terlalu lama tidak digunakan. Karena suhu minuman akan selalu berkurang yang mengakibatkan suhu minuman menjadi normal.

3. Hemat Biaya

Apabila membawa wadah minuman tersebut akan lebih hemat biaya dikarenakan tidak perlu membeli minuman pada minimarket terdekat. Dimana biaya tersebut bisa digunakan untuk membeli makanan ataupun kebutuhan lainnya.

Contoh Tumbler Terbaik

Seperti yang sudah dijelaskan pada pembahasan diatas bahwa terdapat beberapa contoh jenis tumbler dengan berbagai macam bahan membuat. Memang pada umumnya membuat wadah minuman tersebut menggunakan bahan plastik, kaca dan stainless steel.

Karena terdapat 3 contoh wadah tersebut rsuddepatihamzah.com akan menjelaskan satu per satu dibawah ini.

1. Plastik

tumbler plastik

Bahan pertama adalah plastik sangat cocok digunakan untuk kalangan anak kecil untuk dibawa ke sekolah ataupun liburan. Kekurangan beli tumbler plastik adalah tidak bisa menahan suhu air panas dan hanya bisa digunakan air mineral ataupun dingin, tetapi suhu dingin tidak bisa bertahan lama.

2. Kaca

tumbler kaca

Seperti kalian ketahui bahwa bahan kaca tidak bisa manahan tekanan air panas dikarenakan bisa mengakibatkan retak ataupun pecah. Jadi untuk jenis tumbler kaca sebaiknya digunakan untuk air mineral biasa ataupun suhu dingin.

3. Stainless Steel

tumbler stainless steel

Salah satu bahan paling diminati adalah Stainless Steel dimana bahan tersebut bisa digunakan untuk menyimpan air panas ataupun dingin. Tetapi perlu diperhatikan untuk menyimpan suhu air panas ataupun dingin dapat bertahan selama 4 hingga 6 jam saja.

Harga Tumbler

Mengapa lebih memilih tumbler ? karena tempat tersebut diperjual belikan dengan harga terjangkau dan memiliki manfaat cukup banyak. Jika ingin beli wadah tersebut bisa mendatangi toko peralatan rumah tangga ataupun aplikasi e-commerce seperti contoh Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak dan sebagainya.

Perlu kalian ketahui bahwa harga wadah air tersebut tidak terlalu mahal dan sangat terjangkau. Pada umumnya harga tumbler sekitar Rp. 50.000 sampai Rp. 150.000 tetapi tergantung dari jenis pembuatan.

Kesimpulan

Nah jadi kesimpulannya adalah apabila ingin menggunakan tempat minuman, sebaiknya gunakan bahan stainless untuk menahan suhu air. Adanya tempat minuman tersebut orang-orang bisa menyimpan air kopi ataupun air panas pada diluar rumah.

Sekian pembahasan dari rsuddepatihamzah.com mengenai Apa Itu Tumbler. Nantikan informasi selanjutnya mengenai pengertian hingga penjelasan properti lainnya. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat untuk kalian yang ingin membeli tumbler sebagai tempat minuman.

Bagikan: