MUSUH GODZILLA TERKUAT

Musuh Godzilla Terkuat – Monsterverse memang sudah menjadi salah satu dunia fiksi yang memiliki banyak penggemar dari berbagai belahan dunia. Salah satu daya tarik terbesarnya tentu saja tidak lain dan tidak bukan adalah Godzilla.

Sang Alpha Monster Godzilla memang masih eksis bahkan sejak awal perilisannya pada tahun 1954 dengan sebutan Gojira. Tentu selama menempuh jalan menjadi raja, ada beberapa musuh Godzilla terkuat yang menjadi batu sandungan.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan beberapa musuh Godzilla terkuat itu ada yang berhasil menumbangkan The Alpha sampai tidak bernyawa dalam versi cerita alternatif. Lantas, siapa saja monster sekaligus musuh terkuat dari Gojira?

Supaya dapat mengobati rasa penasaran Kamu yang ngefans dengan kisah Titan satu ini, maka Tim RSUDDepatiHamzah akan memberikan daftar Musuh Godzillah Terkuat. Simak baik-baik seluruh daftarnya karena bisa saja jadi petunjuk dalam film Godzilla berikutnya.

Daftar Musuh Godzilla Terkuat

Dalam daftar kali ini, ada beberapa musuh Godzilla yang sudah ditayangkan dalam film dan hanya muncul pada cerita komik. Tentunya semua monster ini menyandang title terkuat sehingga kadang hampir membuat Godzilla hampir menjumpai ajalnya.

Daripada dibuat penasaran, berikut merupakan daftar musuh Godzilla terkuat.

1. Musuh Godzilla Terkuat – Biollante

Biollante merupakan salah satu musuh Godzilla yang muncul pertama kali pada tahun 1984. Monster tersebut merupakan mutasi dengan bentuk paling dominan, yaitu tanaman. Lantas, mengapa Biollante merupakan salah satu musuh terkuat dari Titan Alpha?

Biollante lahir dari eksperimen seorang Ilmuwan yang mencoba untuk membuat mutasi dari sekuntum bunga mawar. Tanaman tersebut disuntik dengan sel Godzilla dan DNA putri sang ilmuwan yang sudah meninggal.

Eksperimen tersebut menjumpai kegagalan dan mawar hasil mutasi ternyata berevolusi menjadi sosok monster mengerikan. Karena sudah berubah menjadi seukuran Titan, maka bentrok antara kedua raksasa terkuat ini tidak dapat dihindarkan.

Selama bertarung, Biollante memiliki salah satu serangan terkuat, yaitu menyemburkan getah radioaktif. Selain itu, Godzilla juga sempat menjumpai kesulitan manakala Biollante mampu melakukan regenerasi secara cepat sehingga siap meladeni serang terkuat dari Godzilla.

2. Musuh Godzilla Terkuat – Rodan

Pastinya Kamu sudah tidak asing dengan sosok Titan Pteranodon satu ini. Dia adalah Rodan yang kerap muncul di beberapa Film Godzilla dan menjadi sosok musuh berbahaya. Melakoni debut pada tahun 1956 silam, Rodan didaulat menjadi salah satu musuh terkuat.

Rodan dikenal memiliki tubuh adaptif sehingga mampu beradaptasi dengan lingkungan tempat tinggalnya. Dalam film Godzilla King of The Monsters, Rodan tinggal di sebuah gunung berapi Isla de Mara, kemudian bangkit dengan tubuh terukir magma.

Selain adaptif, Rodan memiliki serangan terkuat yaitu memunculkan suhu panas ekstrem dari sayapnya dan menciptakan angin topan. Hal lain yang membuat Godzilla kesulitan mengalahkan Rodan adalah si Pteranodon mampu menangkis Nafas Radioaktif Godzilla.

3. Musuh Godzilla Terkuat – Megaguirus

Musuh terkuat selanjutnya datang dari Titan berupa capung Raksasa, yaitu Megaguirus. Memiliki kemampuan terbang serta kelincahan di atas rata-rata Kaiju lainnya, Megaguirus mampu mengimbangi Godzilla bahkan menghindari setiap serangannya.

Serangan terkuat dari Megaguirus tersebut adalah sengatan mematikan yang mampu melubangi halangan sekuat apapun. Tentunya Godzilla dibuat sangat kewalahan dengan musuh satu ini.

4. Musuh Godzilla Terkuat – Orga

Orga merupakan musuh terkuat selanjutnya yang debut pada tahun 2000 silam. Monster satu ini merupakan UFO milik bangsa alien bernama Millenian yang ditangkap oleh pihak bumi dan diamankan pada Area 51.

UFO Millenian tersebut berhasil menyerap DNA Godzilla sehingga bermutasi menjadi Titan terkuat bernama Orga. Musuh satu ini memiliki ukuran tangan sangat besar sehingga sehingga mampu menghajar Godzilla hingga terpental sangat jauh.

Selain itu, Orga memiliki serangan terkuat berupa mulutnya yang bisa membesar bahkan hampir bisa menelan Godzilla dalam versi cerita lainnya. Jadi wajar saja jika Orga dikatakan sebagai salah satu musuh terkuat.

5. Musuh Godzilla Terkuat – Space Godzilla

Musuh selanjutnya dari Sang Titan Alpha adalah Space Godzilla. Punya wujud serupa, Space Godzilla memiliki tampilan lebih beringas dan superior dengan kristal menjulang di tanduk serta punggungnya yang berfungsi sebagai sayap.

Space Godzilla merupakan lawan terkuat dari Godzilla asli karena memiliki kepintaran serta kelicikan untuk menang dengan cara apapun. Bahkan pada debutnya di tahun 1994, Space Godzilla sampai menculik anak Godzilla asli demi bisa menghabisi Sang Titan Alpha.

Pintar dan licik bukan satu-satunya kemampuan terkuat dari Space Godzilla. Musuh satu ini bahkan dapat melindungi diri dari serangan dengan mengeluarkan kristal yang berfungsi sebagai perisai.

Jika Kamu mengira kemampuan Space Godzilla cukup sampai di situ saja, itu adalah kesalahan besar karena masih ada beberapa serangan kuat lainnya. Misalnya saja kemampuan telekinesis serta menyemburkan Twirling Spiral Beam terkuat untuk menumbangkan Godzilla.

6. Musuh Godzilla Terkuat – Yamata No Orochi

Yamata No Orochi merupakan Titan naga berkepala 8 (delapan) yang muncul pada komik Godzilla Rage Across Time. Yamata no Orochi muncul pertama kali pada abad ke 13 saat perang pecah antara Samurai Jepang melawan pasukan Mongolia di Teluk Hakata.

7. Musuh Godzilla Terkuat – Gigan

Gigan merupakan salah satu musuh Godzilla dengan tampilan Futuristik tetapi sangat mematikan. Memiliki perawakan menyerupai Godzilla, Gigan memiliki banyak serangan terkuat yang mampu membuat Sang Titan Alpha tersungkur.

Salah satu hal paling ikonik dari Gigan adalah tangan berupa Buzzsaw tajam dan mampu menyayat kulit tebal Godzilla. Tidak hanya itu, Gigan mampu mengeluarkan Razor Disc dan Laser Attack terkuat.

8. Musuh Godzilla Terkuat – Mechagodzilla

Godzilla memang dianggap ancaman oleh beberapa pihak peneliti di Bumi. Itulah mengapa sekumpulan ilmuwan bernama Monarch secara diam-diam membuat Godzilla dalam bentuk mekanik yang kemudian diberi nama sebagai Mechagodzilla.

Alih-alih diciptakan sebagai tandingan dari Godzilla, Mechagodzilla memiliki kesadarannya sendiri sehingga lepas kendali dan menjadi ancaman paling serius bagi umat manusia. Memiliki stamina tidak terbatas serta serangan terkuat, Mechagodzilla nyaris membunuh Godzilla.

Tubuh mekanik dari Mechagodzilla ini mampu mengeluarkan meriam sinar, Chest Cannon, Rudal, dan Eye Laser saat menjadi musuh. Itulah mengapa Mechagodzilla dinobatkan jadi salah satu musuh terkuat Sang Titan Alpha.

9. Musuh Godzilla Terkuat – Ghidorah

Sebelum menyandang title sebagai The Titan Alpha, Godzilla kerap berjibaku dengan musuh bebuyutannya, yaitu King Ghidorah. Monster satu ini berbentuk naga berkepala 3 (tiga) yang berasal dari luar angkasa.

Kekuatan musuh bernama King Ghidorah ini sangat kuat bahkan diklaim mampu menciptakan kiamat bagi bumi. Salah satu serangan terkuat paling ikonik dari King Ghidorah adalah Sinar Gravitasi. Selain bisa terbang, monster naga ini juga memiliki kekuatan fisik di atas Godzilla.

Godzilla nyaris kehilangan nyawa saat kehabisan energi nuklir serta berada di posisi terlilit oleh King Ghidorah. Bahkan dalam versi film Godzilla King of The Monsters, Godzilla harus mendapatkan bantuan dari Mothra untuk bisa mengalahkan King Ghidorah.

10. Muto Prime Terkuat

Muto memang jadi salah satu monster kroco dalam beberapa film Godzilla yang sudah tayang. Namun ada salah satu spesies terkuat bernama Muto Prime yang menjadi musuh dari Sang Titan Alpha.

Bahkan dalam satu cerita, Muto Prime berhasil mengalahkan seekor Godzilla bernama Dagon saking kuatnya. Selain mengalahkan, Muto Prime juga menjadikan Dagon sebagai inang untuk kembang biak telur-telur Muto.

11. Destoroyah

Jika kamu berpikir Godzilla adalah spesies paling besar di bumi, maka hal tersebut merupakan sebuah kesalahan karena masih ada sosok Titan berukuran lebih besar, yaitu Destoroyah. Destoroyah merupakan musuh berjenis Krustasea sehingga mirip seperti udang awalnya.

Krustasea tadi bermutasi setelah menyerap radiasi dari Bomb Oksigen di Teluk Tokyo untuk memusnahkan Godzilla. Awalnya Destoroyah memang menyerupai spesies Krustasea, akan tetapi di bentuk akhir evolusinya, Destoroyah memiliki bentuk seperti Iblis bertanduk.

Ukurannya pun lebih besar dari Godzilla sehingga wajar jika Sang Titan Alpha nyaris kehilangan nyawa. Bahkan dalam satu komik, musuh terkuat tadi mampu memotong ekor Godzilla. Jadi dapat dikatakan jika monster satu ini layak disebut sebagai monster terkuat.

12. Kong

Jika ditanya lawan terkuat dari Godzilla, maka Kong merupakan salah satu jawabannya. Kong merupakan monster kera raksasa yang berasal dari sebuah daerah terpencil bernama, Skull Island. Memiliki perawakan kekar, Kong menjadi musuh yang kuat, lincah, serta pintar.

Penampilan Kong semakin garang setelah berhasil mendapatkan kapak (Battle Axe) yang ternyata mampu menangkis nafas Radioaktif dari Godzilla. Penggunaan kapak tersebut semakin efektif setelah Kong dapat bertarung secara strategik.

Dalam film Godzilla vs Kong, kedua Titan tersebut memang sempat berduel sengit sampai Godzilla menang dan menjadi yang terkuat. Alih-alih menjadi musuh, keduanya justru berdamai sementara sampai waktu yang belum dapat ditentukan.

Akhir Kata

Sekian pembahasan mengenai Daftar Musuh Godzilla Terkuat dari rsuddepatihamzah.com. Kami masih punya berbagai informasi terupdate seputar dunia film, easter egg, dan hal menarik lainnya yang rilis setiap hari.

Sumber Gambar: Admin RSUDDepatiHamzah

Bagikan: