Cara Bayar BFI Lewat BRImo

Cara Bayar BFI Lewat BRImo – Setiap nasabah dari BFI Finance kini telah dimudahkan ketika ingin membayar angsuran setiap bulan, karena tidak perlu lagi untuk mendatangi ke kantor cabang langsung. Kalian bisa melakukan pembayaran secara online, apalagi ada cukup banyak pilihan tersedia diantaranya lewat BRImo.

Ketika ingin melakukan pembayaran tagihan BFI lewat BRImo, terlebih dahulu ketahui akan syarat dan ketentuan berlaku dengan tujuan agar pembayaran bisa berjalan dengan lancar. Pada umumnya setiap nasabah wajib untuk ketahui tanggal jatuh tempo, kemudian ketahui juga kode pembayaran atau nomor kontrak.

Bagi setia konsumen yang baru pertama kali melakukan pembayaran lewat BRImo pastinya akan bingung dengan nomor BRIVA yang dimasukkan, kemudian dari mana untuk mendapatkan. Selain itu juga wajib untuk membayar tagihan tepat waktu sehingga tidak dikenakan denda, bahkan bisa melakukan cek denda dengan mudah.

Ketika penasaran dengan cara bayar BFI lewat BRImo seperti apa, maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan informasikan caranya seperti apa. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan telah dipersiapkan diantaranya adalah sebagai berikut.

Sekilas Tentang BFI Finance

Sebelum lanjut ke pembahasan utama kali ini, disini kami akan sampaikan terlebih dahulu sedikit tentang BFI Finance. Karena masih banyak orang diluar sana belum begitu paham dengan perusahaan satu ini.

BFI Finance merupakan salah satu perusahaan yang memberikan layanan pinjaman kepada setiap nasabah, setidaknya terdapat beberapa layanan yang disediakan yakni pembiayaan berjaminan dan pembiayaan lain tanpa jaminan. Oleh karena itu kalian wajib untuk mengetahui semua layanan yang telah disediakan.

Pembiayaan Berjaminan

Pertama ada pembiayaan berjaminan, dimana setiap nasabah ketika akan mengajukan pinjaman maka harus ada jaminan seperti BPKB Mobil, BPKB Motor dan Sertifikas rumah. Masing masing memiliki syarat dan ketentuan berlaku untuk itu kalian bisa tanyakan langsung ketika memiliki niatan untuk mengajukan pinjaman.

Pembiayaan Tanpa Jaminan

Selanjutnya pembiayaan tanpa jaminan, dimana pada layanan ini akan ada beberapa produk diantaranya adalah pinjaman modal usaha yang mana dapat mengajukan hingga 30 juta rupiah. Berikutnya pembiayaan syariah yanga mana bisa digunakan untuk segala kebutuhan mulai dari pembelian mobil, pendidikan renovasi rumah dan kebutuhan lainnya.

Syarat BFI Lewat BRImo

Dari awal penjelasan memang sempat disampaikan kepada kalian semua, untuk melakukan pembayaran angsuran BFI setiap bulannya terdapat syarat dan ketentuan berlaku. Oleh karena itu, disini kamis sangat menyarankan sekali agar kalian ketahui itu semua.

  1. Jadi untuk persyaratan pertama harus dilengkapi oleh setiap nasabah harus ketahui tanggal jatuh tempo untuk melakukan pembayaran untuk terhindar dari denda yang dikenakan.
  2. Kemudian ada beberapa persyaratan lain harus dilengkapi setiap nasabah diharuskan untuk mempersiapkan kode pembayaran atau nomor BRIVA, karena nantinya itu akan dijadikan sebagai kode pembayaran.
  3. Karena akan melakukan pembayaran menggunakan aplikasi BRImo, silahkan pastikan sudah memiliki aplikasi serta rekening tersedia saldo lebih dari cukup untuk melakukan pembayaran.
  4. Terakhir cukup pastikan jika perangkat HP yang akan kalian gunakan terhubung dengan koneksi internet lancar, dengan begitu pembayaran tidak akan mengalami kendala.
  5. Sedangkan untuk biaya admin yang dikenakan sebesar Rp 5.000 per transaksi baik itu pembayaran angsuran motor, mobil ataupun properti.

Cara Bayar BFI Lewat BRImo

Kemudian lanjut ke pembahasan utama kali ini yakni cara bayar BFI lewat BRImo, disini kami anggap bahwa kalian telah melengkapi semua syarat dan ketentuan berlaku. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi simak langsung ulasan sudah dipersiapkan sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi BRImo

1 Cara Bayar BFI Lewat BRImo

Jadi langkah pertama harus dilakukan oleh setiap nasabah BFI ialah membuka aplikasi BRImo, namun sebelum itu sangat disarankan agar perangkat HP yang digunakan terhubung dengan koneksi internet yang lancar.

2. Pilih Menu BRIVA

2 Pilih Menu BRIVA

Ketika sudah berhasil masuk ke tampilan utama dari aplikasi BRImo maka akan muncul beberapa menu sudah tersedia, karena kali ini kami akan sampaikan cara pembayaran BFI maka pilih saja menu BRIVA.

3. Tap Pembayaran Baru

3 Tap Pembayaran Baru

Karena sebelumnya belum melakukan pembayaran lewat BRImo, silahkan buat pembayaran baru dengan cara klik Pembayaran Baru pada bagian paling bawah sendiri.

4. Masukkan Nomor BRIVA

4 Masukkan Nomor BRIVA

Lalu langkah berikutnya tinggal masukkan saja nomor BRIVA yang sebelumnya sudah kalian persiapkan, silahkan masukkan pada kolom tersedia dan pastikan jangan sampai salah ketik meskipun hanya satu digit angka.

5. Klik Lanjutkan

5 Klik Lanjutkan

Sebelum lanjut sangat disarankan sekali agar cek terlebih dahulu apakah semuanya sudah benar atau belum, jika sudah maka tinggal lanjut tahap berikutnya dengan cara klik Lanjutkan pada bagian paling bawah sendiri.

6. Bayar

Sedangkan untuk langkah terakhir untuk selesaikan pembayaran, silahkan cek terlebih dahulu detail pembayaran jika sudah benar tinggal klik Bayar lalu dilanjutkan untuk masukkan PIN BRImo dan sampai disini telah berhasil melakukan pembayaran.

Akhir Kata

Nah, seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai cara bayar BFI lewat BRImo disertai dengan syarat dan ketentuan dapat rsuddepatihamzah.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya penjelasan tersebut bisa membantu semua orang sedang membutuhkan informasi sudah disampaikan seperti diatas.

Bagikan: