KENAPA BSI TIDAK BISA TOP UP SHOPEEPAY

Kenapa BSI Tidak Bisa Top Up Shopeepay – Dompet Digital memang dapat difungsikan sebagai sarana pembayaran untuk berbagai kebutuhan. Namun dalam pelaksanaannya, pengguna membutuhkan saldo yang diperoleh dari hasil Top Up.

Salah satu Dompet Digital yang saat ini sedang menjadi tren di kalangan masyarakat adalah Shopeepay, dari platform belanja online Shopee. Namun belakangan ini muncul pertanyaan, kenapa BSI tidak bisa Top Up Shopeepay.

Tentunya permasalahan tersebut akan sangat membatasi akses pembayaran dari nasabah BSI mengingat Shopeepay memiliki fitur sangat lengkap. Jadi, kenapa BSI tidak bisa Top Up Shopeepay?

Guna menjawab rasa penasaran Anda yang mengalami masalah serupa, maka Editor rsuddepatihamzah.com akan memberikan alasan kenapa BSI tidak bisa Top UP Shopeepay. Simak setiap poin pembahasan kali ini karena bisa jadi BSI Anda mengalaminya.

Kenapa BSI Tidak Bisa Top Up Shopeepay?

Pastinya dibalik kendala dalam proses Top Up Shopeepay, terdapat beberapa alasan yang mungkin terjadi pada sebagian nasabah. Dengan mengetahui akar masalah tersebut, maka kita dapat mengatasinya sehingga Shopeepay dapat digunakan untuk Top Up seperti semula.

Daripada penasaran, berikut beberapa alasan kenapa BSI tidak bisa Top Up Shopeepay.

1. Koneksi Internet Buruk Penyebab BSI Tidak Bisa Top Up Shopeepay

Sebagai platform digital, baik BSI maupun Shopeepay membutuhkan koneksi internet guna mengakses setiap fitur yang dimiliki. Tentu saja alasan kenapa tidak bisa Top Up Shopeepay dapat disebabkan oleh buruknya kualitas internet.

Jadi cobalah cek kembali kualitas jaringan internet Anda sebelum melakukan Top Up Shopeepay.

2. Belum Update Aplikasi BSI Mobile Penyebab Tidak Bisa Top Up Shopeepay

Jika Anda melakukan Top Up dengan memanfaatkan BSI Mobile, maka bisa jadi aplikasi yang digunakan belum diupdate ke dalam versi terbaru. Hal tersebut dapat menjadi alasan kenapa tidak bisa Top Up Shopeepay.

3. Belum Update Aplikasi Shopee Penyebab BSI Tidak Bisa Top Up Shopeepay

Selain BSI Mobile, ternyata alasan kenapa tidak bisa Top Up juga dapat berasal dari aplikasi Shopee yang belum update ke versi terbaru. Pasalnya dalam setiap update terbaru Shopee, hal tersebut juga membawa dampak pada penggunaan Shopeepay.

4. Sedang Terjadi Maintenance BSI

Biasanya ketika tidak bisa Top Up Shopeepay, maka kita patut curiga terhadap fasilitas perbankan yang digunakan. Bisa jadi kenapa tidak bisa Top Up dapat terjadi lantaran pihak BSI tengah melakukan maintenance.

Pada dasarnya maintenance BSI merupakan proses perawatan sistem untuk memberikan kenyamanan pada nasabah dalam mengakses setiap fitur keuangan. Itulah mengapa selama maintenance berlangsung, seluruh aktivitas perbankan akan dihentikan.

5. Sedang Terjadi Maintenance Shopee

Selain BSI, biasanya masalah tidak bisa Top Up juga dapat terjadi lantaran pihak Shopee tengah melakukan maintenance. Itulah kenapa, proses Top Up sementara tidak dapat dilakukan demi kelancaran maintenance.

6. Kendala Sistem Transaksi BSI Down

Alasan lainnya penyebab tidak bisa Top Up Shopeepay adalah terjadi Sistem Down akibat banyaknya nasabah yang mengakses BSI. Itulah kenapa Anda tidak bisa mengisi saldo Shopeepay meski dilakukan pada jam kerja.

7. Kegiatan Top Up Tidak Sesuai Ketentuan Waktu

Biasanya sebuah perusahaan akan melakukan perbaikan sistem pada saat tengah malam. Secara otomatis segala bentuk transaksi akan dihentikan sementara demi kelancaran perbaikan tersebut. Itulah kenapa jika dilakukan tengah malam, Kita tidak bisa Top Up Shopeepay.

Jadi setelah mengetahui beberapa alasan kenapa BSI tidak bisa isi saldo Shopeepay, maka Kita dapat melakukan beberapa upaya guna mengatasinya. Dengan demikian, Shopeepay dapat digunakan kembali untuk berbagai kegiatan seperti Cara Bayar Indihome Lewat Shopee.

Cara Mengatasi BSI Tidak Bisa Top Up Shopeepay

Pada dasarnya ada banyak sekali solusi yang dapat digunakan guna menyelesaikan masalah Top Up E-Wallet nasabah BSI. Baik secara teknikal maupun fundamental, semua solusi tersebut dapat mengatasi permasalahan Top Up Shopeepay.

Supaya dapat segera diaplikasikan, berikut beberapa cara mengatasi BSI tidak bisa Top Up Shopeepay.

1. Mengaktifkan Mode Pesawat

Apabila penyebab kenapa tidak bisa Top Up Shopeepay adalah koneksi internet yang buruk, maka mengaktifkan mode pesawat merupakan salah satu solusinya. Setelah diaktifkan beberapa saat, maka matikan kembali untuk membuat koneksi internet kembali stabil.

2. Menggunakan Sumber Koneksi Internet Lain

Apabila penyebab kenapa tidak bisa Top Up Shopeepay merupakan sumber jaringan internet yang digunakan, maka cobalah gunakan provider lain atau koneksi WiFi. Dengan demikian, proses Top Up Shopeepay dapat dilakukan.

3. Update Aplikasi BSI Mobile dan Shopee

Ketika penyebab kenapa tidak bisa Top Up Shopeepay adalah aplikasi yang ternyata belum terupdate, maka ada baiknya Anda mengupdate salah satu aplikasi. Baik Shopee maupun BSI Mobile dapat diupdate melalui Play Store dan App Store.

4. Lakukan Top Up Shopeepay di Jam Kerja

Karena sudah memahami kenapa waktu dapat menjadi alasan tidak bisa Top Up, maka cobalah untuk mengisi saldo Shopeepay saat di jam kerja. Dengan demikian, saldo bisa masuk ke dalam akun Shopeepay.

5. Menghubungi Customer Service BSI

BSI sangat terbuka terhadap nasabah yang ingin mendapatkan informasi seputar fitur keuangan. Itulah kenapa BSI menyediakan kontak Costumer Service untuk digunakan bagi para nasabah melalui 14040.

6. Menghubungi Customer Service Shopee

Sama halnya dengan BSI, Shopee juga menyediakan kontak Customer Service bagi para pengguna untuk menyampaikan informasi secara terbuka. Layanan Customer Service tersebut tersedia di dalam aplikasi Shopee sehingga Anda dapat mengaksesnya.

Silahkan coba beberapa solusi di atas guna mengatasi masalah BSI tidak bisa isi saldo Shopeepay. Apabila tidak menemui titik terang, maka Customer Service dari kedua perusahaan siap memberikan saran secara terbuka kepada nasabah BSI maupun pengguna Shopeepay.

Akhir Kata

Itulah informasi yang dapat rsuddepatihamzah.com berikan guna menjawab rasa penasaran Anda terkait Kenapa BSI Tidak Bisa Top Up Shopeepay. Apabila masih membutuhkan beragam solusi masalah perbankan terupdate, maka tunggu pembahasan lainnya dari Kami.

Sumber Gambar: Admin RSUDDepatiHamzah

Bagikan: