Cara Menambahkan Link di Bio TikTok

Cara Menambahkan Link di Bio TikTok – Menjadi salah satu aplikasi sosial media yang memiliki banyak pengguna, TikTok juga memungkinkan pengguna untuk membuat Bio profil. Misalnya dengan menambahkan informasi di Bio Profil maupun dengan menambahkan link di Bio Profil.

Siapapun pengguna TikTok dapat memasukkan link di Bio TikTok seperti link akun sosial media, link Shopee, Email, Website maupun link lainnya yang dimiliki. Namun bagaimana cara menambahkan link di Bio TikTok?

Ada beberapa syarat yang perlu kalian siapkan ketika akan tambahkan link di Bio TikTok. Cara menambahkan link di Bio TikTok bisa kalian dapatkan tutorialnya melalui artikel ini. Sehingga nantinya kalian bisa tambahkan link seperti akun Instagram, Facebook, Twitter, Youtube, Shopee, Website maupun link lainnya di Bio TikTok.

Nah pada artikel kali ini, rsuddepatihamzah.com akan menyajikan ulasan tentang cara menambahkan link di Bio TikTok. Namun sebelum masuk ke pembahasan tersebut, silahkan simak terlebih dahulu pengertian tentang Bio TikTok dan syarat tambahkan link di Bio TikTok berikut ini.

Apa Itu Link Bio TikTok?

Bio TikTok atau Biodata TikTok adalah sebuah fitur yang dapat kalian gunakan untuk memberikan informasi seputar akun TikTok. Bio TikTok bisa kalian temukan pada halaman profil akun TikTok. Biasanya Bio TikTok terletak dibagian bawah nama akun TikTok atau dibawah kolom followers.

Pada Bio TikTok, pengguna bisa memasukkan banyak sekali informasi. Misalnya seperti nama akun TikTok, nama pengguna TikTok, informasi Biodata, link akun media sosial dan beberapa informasi lainnya terkait akun TikTok.

Nah setelah ketahui pengertian tentang Bio TikTok, sekarang apa saja syarat tambahkan link di Bio TikTok? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Syarat Membuat Link di Bio TikTok

Beberapa syarat yang perlu disiapkan ketika akan menambahkan tautan di Bio TikTok diantaranya seperti data login akun TikTok, informasi Biodata, tautan akun sosial media dan beberapa syarat lainnya. Penjelasan tentang syarat membuat link di Bio TikTok adalah sebagai berikut:

1. Akun TikTok

Syarat menambahkan tautan di Bio TikTok yang pertama yaitu mengenai akun. Pastikan kalian mengetahui data login akun TikTok yang akan ditambahkan link pada fitur Biodata. Pasalnya untuk memasukkan link di Bio TikTok kalian perlu masuk ke halaman profil akun TikTok.

2. Versi Aplikasi TikTok

Syarat menambahkan link di Bio TikTok yang kedua yakni tentang versi aplikasi. Pastikan kalian menggunakan versi aplikasi TikTok terbaru di HP Android maupun iPhone. Sehingga nantinya kalian bisa mengakses fitur menambahkan tautan di Bio TikTok.

3. Link Untuk Bio TikTok

Syarat tambahkan link di Bio TikTok yang selanjutnya yaitu tentang link itu sendiri. Pastikan kalian sudah menyiapkan link yang akan ditambahkan di Bio TikTok. Selain dengan menyiapkan link, kalian juga bisa langsung dengan melakukan login ke akun yang akan ditambahkan di Bio TikTok. Sehingga tidak perlu menyalin dan menempelkan link dari sebuah akun media sosial maupun aplikasi lainnya seperti Shopee, Linktree dan lainnya.

Nah setelah ketahui beberapa syarat di atas, sekarang bagaimana cara menambah link di Bio TikTok? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Menambahkan Link di Bio TikTok

Salah satunya cara untuk menambah link di Bio TikTok yakni dengan melakukan edit profil akun TikTok. Melalui halaman edit profil, nantinya kalian bisa menemukan fitur untuk menambahkan link di Bio. Cara menautkan link di Bio TikTok adalah sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi TikTok

Buka Aplikasi TikTok Untuk Tambahkan Tautan di Bio

Langkah pertama silahkan jalankan aplikasi TikTok menggunakan HP Android maupun iPhone, lalu lakukan login ke akun TikTok yang akan ditambahkan link di Bio. Pastikan juga kalian gunakan versi aplikasi TikTok terbaru di HP tersebut.

2. Buka Profil TikTok

Buka Profil TikTok Untuk Menambahkan Link

Langkah kedua silahkan buka halaman profil akun TikTok, yakni dengan cara tekan ikon Profil TikTok di bagian bawah pada tampilan FYP TikTok.

3. Ketuk Edit Profil TikTok

Ketuk Edit Profil TikTok

Langkah ketiga silahkan menuju ke halaman edit profil akun TikTok, yaitu dengan cara ketuk tombol Edit Profil di bagian bawah nama akun TikTok. Sehingga nantinya kalian bisa menjumpai fitur untuk menambahkan tautan di Bio TikTok.

4. Ketuk Kolom Menambahkan Link di Bio

Ketuk Kolom Menambahkan Link di Bio

Langkah selanjutnya silahkan ketuk kolom menambahkan tautan di Bio TikTok. Yaitu dengan cara pilih salah satu opsi memasukkan link di Bio TikTok. Misalnya seperti memilih menambahkan link akun Instagram, link akun Youtube maupun link akun Twitter di kolom Sosial.

Pada artikel kali ini, kami praktik dengan mencoba memasukkan link akun Instagram di Bio TikTok. Apabila kalian ingin menambahkan link seperti Shopee, Website atau link lainnya, kalian bisa lakukan dengan menempelkan link di kolom masukkan informasi Biodata TikTok.

5. Lakukan Login Akun Media Sosial

Lakukan Login Akun Media Sosial

Selanjutnya, silahkan lakukan login ke akun sosial media yang akan ditambahkan di Bio TikTok. Silahkan lakukan login ke sosial media dengan baik dan benar. Sehingga nantinya bisa melanjutkan ke proses selanjutnya untuk tambahkan link di Bio TikTok.

6. Izinkan TikTok Menambahkan Link

Izinkan TikTok Menambahkan Link

Setelah berhasil login ke sosial media, silahkan lanjutkan berikan izin ke aplikasi TikTok agar bisa mengakses dan menambahkan tautan di Bio TikTok. Yaitu dengan cara tekan tombol Izinkan pada akun sosial media yang akan ditambahkan link nya di Bio TikTok.

7. Selesai Menambahkan Link di Bio TikTok

Selesai Menambahkan Link di Bio TikTok

Nah sekarang kalian sudah berhasil mencoba menambahkan tautan seperti akun IG, Twitter, Youtube, Shopee maupun tautan lainnya di Bio TikTok.

Berbicara mengenai link di Bio TikTok, bagi kalian yang ingin ketahui tutorial lihat link di Bio TikTok pengguna lain, kemarin kami sudah pernah merangkum tentang cara melihat link Bio TikTok orang lain.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa cara menambahkan link di Bio TikTok yaitu dengan melakukan edit profil. Yaitu dengan mengetuk kolom memasukkan atau menautkan link dari akun sosial media maupun dengan menambahkan link secara manual pada kolom mengisi Biodata.

Sekian artikel kali ini tentang cara menautkan link di Bio TikTok. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi rsuddepatihamzah.com dan semoga artikel di atas tentang cara menambahkan tautan di Bio TikTok dapat bermanfaat bagi kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim rsuddepatihamzah.com

Bagikan: