Cara Melihat Orang yang Menonton Video Kita di TikTok

Cara Melihat Orang yang Menonton Video Kita di TikTok – Menggunakan aplikasi TikTok untuk berbagi video dengan pengguna lain memang sekarang ini sudah menjadi hobi dan candu. Pasalnya dengan berbagi video dengan pengguna TikTok lain, kita bisa saling berbagi pengalaman, informasi maupun ilmu yang bermanfaat.

Tidak jarang ketika pengguna sudah upload video di TikTok ingin mengetahui siapa saja yang sudah menonton maupun sudah melihat tayangan video di TikTok. Namun apakah bisa? Dan bagaimana cara melihat orang yang menonton video kita di TikTok?

Ada beberapa cara yang dapat kalian coba untuk mengetahui siapa saja yang sudah menonton video TikTok kita. Cara melihat orang yang menonton video kita di TikTok bisa kalian dapatkan informasinya lewat artikel ini. Sehingga nantinya kalian bisa ketahui siapa saja yang sudah melihat tayangan video kita di TikTok.

Nah pada artikel kali ini, rsuddepatihamzah.com akan menyajikan ulasan tentang cara melihat orang yang menonton video kita di TikTok. Namun sebelum masuk ke pembahasan tersebut, silahkan simak terlebih dahulu jawaban dari pertanyaan berikut ini.

Apakah Bisa Tahu Siapa yang Melihat Video TikTok Kita?

Banyak pengguna TikTok yang bertanya apakah bisa kita bisa tahu siapa saja yang melihat video kita di TikTok. Dimana jawaban dari pertanyaan tersebut yaitu bisa saja. Pasalnya ada beberapa fitur di TikTok yang dapat kita manfaatkan untuk melihat dan mengetahui aktivitas di TikTok. Salah satunya yaitu untuk mengetahui siapa saja orang uang sudah menonton video kita di TikTok.

Nah sekarang bagaimana cara melihat siapa saja yang menonton video kita di TikTok? Silahkan simak tutorialnya berikut ini.

Cara Melihat Orang yang Menonton Video Kita di TikTok

Cara pertama untuk mengetahui orang yang menonton video kita di TikTok yakni melalui menu Kotak Masuk atau Inbox di akun TikTok. Menggunakan menu Kotak Masuk, nantinya kalian bisa pilih beberapa fitur aktivitas di TikTok untuk lihat siapa saja orang yang sudah menonton video kita di TikTok. Cara lihat orang yang menonton video kita di TikTok lewat menu Kotak Masuk atau Notifikasi adalah sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi TikTok

Buka Aplikasi TikTok Untuk Lihat Orang yang Sudah Menonton Video

Langkah pertama silahkan jalankan aplikasi TikTok menggunakan Smartphone Android maupun iOS, lalu pastikan kalian sudah login ke akun TikTok yang akan dilihat siapa saja yang sudah menonton video.

2. Buka Menu Kotak Masuk

Buka Menu Kotak Masuk

Langkah kedua silahkan masuk ke menu Kotak Masuk atau Notifikasi di akun TikTok tersebut. Yakni dengan cara ketuk ikon Kotak Masuk di bagian bawah pada halaman FYP TikTok.

3. Ketuk Semua Aktivitas TikTok

Ketuk Semua Aktivitas TikTok

Langkah selanjutnya silahkan masuk ke halaman Aktivitas di akun TikTok. Yaitu dengan cara ketuk tulisan Semua Aktivitas. Sehingga nantinya kalian akan diarahkan ke halaman memilih aktivitas di akun TikTok.

4. Pilih Aktivitas di TikTok

Pilih Aktivitas di TikTok

Kemudian setelah berada di halaman aktivitas akun TikTok, silahkan pilih salah satu aktivitas di TikTok. Misalnya seperti opsi Semua Aktivitas, Suka dan Favorit, Komentar, Tanya Jawab, Sebutan, Pengikut, TikTok Shop maupun opsi aktivitas dari TikTok.

Pada artikel kali ini, kami praktik dengan memilih Suka dan Favorit. Kalian bisa coba menggunakan opsi tersebut maupun dengan memilih Komentar, Sebutan maupun beberapa opsi lainnya.

5. Selesai Melihat Orang yang Menonton Video di TikTok

Selesai Melihat Orang yang Menonton Video di TikTok

Nah sekarang kalian sudah berhasil mencoba mengetahui siapa saja orang yang sudah menonton video kita di TikTok. Menggunakan cara ini, kalian bisa lihat siapa saja yang sudah nonton video kita di TikTok sampai dengan 7 hari sebelumnya.

Selain melihat siapa saja yang sudah menonton video TikTok, bagi kalian yang ingin melihat history tontonan video di TikTok, kemarin rsuddepatihamzah.com sudah pernah mengulas tentang cara melihat History video TikTok tanpa like.

Cara Melihat Orang yang Nonton Video Lewat TikTok Analytics

Cara kedua untuk mengetahui jumlah orang yang sudah nonton tayangan video kita di TikTok yakni melalui fitur TikTok Analytics. Fitur TikTok Analytics bisa kalian temukan melalui menu Alat Kreator di akun TikTok Bisnis. Cara lihat orang yang nonton video kita lewat fitur TikTok Analytics adalah sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi TikTok

Buka Aplikasi TikTok Untuk Lihat Fitur Analytics

Langkah pertama silahkan buka aplikasi TikTok menggunakan Smartphone Android maupun iPhone, lalu silahkan login ke akun TikTok yang akan dilihat siapa saja yang sudah menonton video.

2. Ketuk Ikon Profil TikTok

Ketuk Ikon Profil TikTok

Langkah kedua silahkan masuk ke tampilan profil akun TikTok, yaitu dengan cara ketuk tombol Profil Akun TikTok di pojok kanan bawah pada halaman FYP TikTok.

3. Masuk Menu Alat Kreator

Masuk Menu Alat Kreator

Langkah ketiga silahkan masuk ke menu Alat Kreator di TikTok. Yaitu dengan cara ketuk menu Lainnya di Profil TikTok, lalu pilih menu Alat Kreator di TikTok.

4. Pilih TikTok Analytics

Pilih TikTok Analytics

Langkah selanjutnya silahkan masuk ke fitur TikTok Analytics. Yakni dengan cara ketuk opsi Analisis pada menu Alat Kreator TikTok.

5. Ketuk Nyalakan

Ketuk Nyalakan

Kemudian bagi kalian yang baru pertama kali membuka fitur TikTok Analytics, silahkan hidupkan fitur tersebut terlebih dahulu. Yaitu dengan cara ketuk tombol Nyalakan di bagian bawah.

6. Selesai Melihat Siapa Saja yang Menonton Video TikTok

Selesai Melihat Siapa Saja yang Menonton Video TikTok

Nah sekarang kalian sudah berhasil mencoba melihat siapa saja orang yang sudah menonton video kita di TikTok. Pada fitur TikTok Analytics, kalian juga bisa lihat beberapa data seperti Tampilan profil, suka, komentar dan beberapa data lainnya di akun TikTok.

Berbicara mengenai melihat video di TikTok, bagi kalian yang ingin ketahui cara melihat video TikTok yang sudah dihapus, kemarin rsuddepatihamzah.com juga sudah pernah merangkum tentang cara melihat video TikTok yang sudah dihapus.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa cara melihat orang yang menonton video kita di TikTok bisa dicoba lewat menu Kotak Masuk dan fitur TikTok Analytics. Menggunakan kedua fitur tersebut, nantinya kalian bisa ketahui siapa saja orang yang sudah menonton video kita di TikTok, orang yang sudah memberi like postingan TikTok, orang yang berkomentar dan beberapa data aktivitas lainnya di akun TikTok.

Sekian artikel kali ini tentang cara melihat siapa saja yang sudah menonton video kita di TikTok. Terima kasih sudah berkunjung ke rsuddepatihamzah.com dan semoga artikel di atas tentang cara mengetahui orang yang menonton video kita di TikTok dapat menambah informasi bagi kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim rsuddepatihamzah.com

Bagikan: